Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Admin Bank Syariah Indonesia

Biaya Admin Bank Syariah Indonesia

Biaya Admin Bank Syariah Indonesia – Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan perusahaan perbankan yang terbentuk dari hasil merger dari tiga bank syariah milik pemerintah. Tiga jenis bank syariah tersebut di antaranya yaitu bank BRI Syariah, bank Mandiri Syariah serta bank BNI Syariah.

Meskipun masih tergolong baru, namun BSI masuk ke dalam kategori 10 bank terbesar di Indonesia. Selain itu Bank Syariah Indonesia tentunya memiliki aset serta laba memadai sehingga mampu berkompetisi dengan pihak bank BUMN lainnya di Indonesia.

Bank Syariah Indonesia hingga saat ini sudah memiliki beberapa jenis produk tabungan dan kartu ATM yang dapat nasabah pilih sesuai kebutuhan. Namun, setiap produk simpanan Bank Syariah Indonesia memiliki ketentuan potongan untuk biaya administrasi bulanan.

Maka dari itu sebelum membuka rekening di Bank Syariah Indonesia, penting untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai besaran tarif atau biaya yang dibebankan kepada nasabahnya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap biaya admin Bank Syariah Indonesia untuk semua jenis tabungannya serta kartu ATM.

Keuntungan Menabung di Bank Syariah Indonesia

Keuntungan Menabung di Bank Syariah Indonesia

Hadirnya Bank Syariah Indonesia yaitu untuk melengkapi pilihan masyarakat terkait pelayanan jasa perbankan berlandaskan Syariat agama Islam. Terlepas dari itu semua, produk tabungan BSI juga memiliki sejumlah kelebihan yang tentunya menguntungkan bagi nasabahnya. Keuntungan-keuntungan menabung di BSI tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Beberapa jenis simpanan BSI sudah difasilitasi dengan kartu ATM dan layanan e-channel seperti mobile banking hingga net banking.
  • Kartu ATM BSI dapat digunakan di seluruh mesin ATM semua bank di Indonesia.
  • Nasabah berkesempatan mendapatkan bonus atas dana yang dikelola oleh BSI.
  • Nasabah akan dimudahkan dalam menyalurkan zakat, infaq hingga sedekah

Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia

Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia

Tidak jauh berbeda dengan TABUNGAN MANDIRI SYARIAH, Bank Syariah Indonesia juga saat ini sudah memiliki beberapa produk simpanan. Pastinya semua jenis simpanan tersebut dapat nasabah pilih sesuai keinginan masing-masing. Nah, sebelum membahas biaya admin Bank Syariah Indonesia lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis produk tabungannya di bawah ini.

  1. Tabungan Easy
  2. Tabunganku
  3. BSI Giro
  4. Tabungan Pensiun
  5. Tabungan Mabrur

Biaya Admin Bank Syariah Indonesia

Seperti dijelaskan di atas, semua produk tabungan Bank Syariah Indonesia memiliki tarif atau biaya administrasi pengelolaan per bulannya. Setiap jenis simpanan Bank Syariah Indonesia juga umumnya memiliki besaran nominal berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, simak saja tabel biaya admin Bank Syariah Indonesia semua jenis-jenisnya.

Tabungan Easy Wadiah

Tabungan Easy Wadiah

Jenis pertama yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia kepada para nasabahnya yaitu Tabungan Easy. Simpanan jenis terbagi menjadi dua akad, yaitu akad Wadiah dan Mudharabah. Kedua jenis simpanan tersebut juga sudah difasilitasi dengan kartu ATM.

KeteranganBiaya
Biaya admin bulananGratis
Setoran awalRp 100.000
Saldo minimalRp 50.000
Biaya admin penutupan rekeningRp 20.000
Biaya rekening dormant per bulanRp 5.000
Biaya tarik tunai di seluruh bank MandiriGratis
Biaya transaksi di seluruh EDC bank Mandiri, semua EDC bank di Indonesia dan EDC berjaringan PRIMAGratis

Tabungan Easy Mudharabah

Tabungan Easy Mudharabah

Tidak jauh berbeda dengan simpanan di atas, Tabungan Easy Mudharabah juga difasilitasi kartu debit atau ATM. Apabila nasabah memiliki saldo kurang dari Rp 100 juta, maka mereka akan mendapatkan nisbah sekitar 8%. Sedangkan jika saldo lebih dari sama dengan Rp 100.000, maka nasabah akan mendapatkan bonus sebesar 13% dari total dana.

KeteranganBiaya
Biaya admin bulananRp 10.000
Setoran awalRp 100.000
Setoran minimalRp 50.000
Biaya admin penutupan rekeningRp 20.000
Biaya rekening dormant per bulanRp 5.000
Biaya tarik tunai di seluruh ATM BSI dan bank MandiriGratis
Biaya transaksi di seluruh EDC bank Mandiri, semua EDC bank di Indonesia dan EDC berjaringan PRIMAGratis

Tabunganku

Tabunganku 3

BSI Tabunganku merupakan simpanan perorangan dengan persyaratan mudah serta ringan. Simpanan jenis ini merupakan program pemerintah yang diterbitkan secara bersama-sama dengan beberapa pihak perbankan lainnya di Indonesia. Di bawah ini adalah biaya admin Bank Syariah Indonesia Tabunganku.

KeteranganBiaya
Biaya admin per bulanGratis
Setoran awal minimalRp 20.000 (tanpa ATM) dan Rp 80.000 (dengan ATM)
Saldo minimal mengendapRp 20.000 (tanpa ATM) dan Rp 50.000 (dengan ATM)
Biaya admin penutupan rekeningRp 20.000
Biaya rekening dormant per bulanRp 2.000
Minimal penarikan di counterRp 100.000

BSI Giro

BSI Giro

BSI Giro merupakan sarana penyimpanan dana dalam mata uang Rupiah untuk memberkan kemudahan transaksi para nasabahnya. Bank Syariah Indonesia Giro dikelola menggunakan prinsip Wadiah Yah Dhamanah, dimana nasabah menitipkan dananya kepada bank.

KeteranganBiaya
Biaya admin per bulanRp 15.000 (tanpa kartu ATM) dan Rp 17.000 (dengan kartu ATM)
Setoran awal minimalRp 500.000
Saldo minimalRp 500.000
Biaya admin penutupan rekening karena pelanggaranRp 50.000
Biaya admin penutupan rekening karena permintaan nasabahRp 20.000
Biaya admin per buku cek/BGRp 275.000
Biaya dormantRp 10.000
Nisbah/bonus3% nasabah dan 97% bank

Tabungan Pensiun

Tabungan Pensiun 1

Sesuai namanya, Tabungan Pensiun ialah simpanan diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang telah terdaftar di Lembaga Pengelola Pensiun. Ketika membuka simpanan jenis ini, nasabah akan mendapatkan fasilitas e-banking yaitu BSI Mobile.

KeteranganBiaya
Biaya admin bulananGratis
Setoran awal minimalRp 50.000
Saldo minimalRp 50.000
Biaya admin penutupan rekeningRp 20.000
Biaya dormant per bulanRp 5.000

Tabungan Mabrur

Tabungan Mabrur 1

Cukup berbeda dengan jenis-jenis di atas, Tabungan Mabrur dikhususkan bagi nasabah yang hendak menjalankan ibadah Umrah ataupun Haji. Syarat wajib pembukaan simpanan jenis ini yaitu nasabah harus memiliki KTP dan NPWP. Selain itu, nasabah juga tidak akan dikenakan biaya admin bulanan.

KeteranganBiaya
Biaya admin pembukaan rekeningGratis
Biaya admin Bank Syariah Indoensia per bulanGratis
Setoran awal minimalRp 100.000
Setoran selanjutnyaRp 10.000
Biaya tutup rekening bukan karena penyetoran BPIHRp 20.000
Jumlah saldo di siskohatRp 25.100.000

Cara Buka Tabungan Bank Syariah Indonesia

Cara Buka Tabungan Bank Syariah Indonesia

Setelah mengetahui biaya admin Bank Syariah Indonesia dan berminat membukanya, kalian juga harus tahu bagaimana tata cara melakukannya. Terdapat dua metode pembuatan rekening Bank Syariah Indonesia yang dapat dilakukan, yaitu melalui kantor cabang atau secara online.

Untuk pembuatan rekening secara online dapat dilakukan melalui situs https://webform.bsm.co.id/ di Android, iPhone, Tablet maupun laptop. Sebelum melakukan pengajuan bikin rekening, sebaiknya siapkan terlebih dahulu dokumen persyaratan seperti KTP serta NPWP.

Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi data diri serta mengunggah dokumen persyaratan. Tahap selanjutnya yaitu proses verifikasi pembukaan rekening BSI melalui panggilan video dengan customer service. Jika pengajuan diterima, lalu kalian harus melakukan setoran awal sesuai pilihan jenis simpanan.

Call Center Bank Syariah Indonesia

Jika masih bingung mengenai biaya admin Bank Syariah Indonesia, kalian juga bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service Bank Syariah indonesia. Di bawah ini adalah beberapa contact center Bank Syariah Indonesia yang dapat dihubungi oleh para nasabahnya.

  • Telepon : 14040
  • Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Facebook : @bankBSI.ID
  • Website : https://www.bankbsi.co.id/

FAQ

Apa bedanya akad Wadiah dan Mudharabah?

Akad Wadiah berarti nasabah menitipkan dananya kepada bank, sementara Mudharabah berarti nasabah bertindak sebagai pemilik dana serta bank sebagai pengelolanya.

Apakah semua produk Simpanan Bank Syariah Indonesia difasilitasi kartu ATM?

Tidak, hanya beberapa jenis saja yang dilengkapi dengan fasilitas kartu debit atau ATM.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya admin Bank Syariah Indonesia untuk semua jenis tabungan beserta tata cara membukanya versi Biayatarif. Karena menggunakan prinsip syariah, pastinya nasabah Bank Syariah Indonesia akan terhindar dari riba.

Pastikan ketika hendak membuka rekening di Bank Syariah Indonesia, pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan kalian. Hal ini bertujuan agar nantinya kalian bisa mengatur lalu lintas dana serta mampu memaksimalkan semua fasilitas yang diberikan.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *