Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM Bank Jatim

Biaya Bikin ATM Bank Jatim

Biaya Bikin ATM Bank Jatim – Salah satu bank daerah yang menawarkan berbagai macam jenis produk tabungan kepada para nasabahnya yaitu Bank Jatim. Sesuai namanya, Bank Jatim merupakan Bank Umum Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Timur.

Layaknya pihak perbankan pada umumnya, Bank Jatim juga memfasilitasi nasabahnya dengan layanan kartu ATM atau kartu debit. Tentunya dengan adanya layanan tersebut semakin memudahkan nasabahnya ketika hendak bertransaksi, baik itu non finansial ataupun finansial.

Berbicara mengenai kartu ATM, agar bisa menikmati fasilitas tersebut tentunya nasabah diharuskan membuka salah satu jenis tabungan Bank Jatim terlebih dahulu. Di dalam proses pembuatannya juga terdapat beberapa tarif atau biaya layanan.

Maka dari itu, sebelum membuat ATM Bank Jatim alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai berapa biaya pembuatannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM Bank Jatim untuk semua jenis-jenisnya beserta persyaratan dan cara membuatnya.

Jenis ATM Bank Jatim

Tidak jauh berbeda dengan TABUNGAN BANK BJB, beberapa jenis tabungan Bank Jatim juga sudah difasilitasi dengan kartu ATM atau debit. Namun sayangnya tidak semua produk tabungan dilengkapi layanan ATM. Untuk lebih jelasnya dapat kalian simak beberapa jenis ATM Bank Jatim di bawah ini.

ATM Bank Jatim

ATM Bank Jatim

ATM Bank Jatim bisa didapatkan ketika nasabah membuka tabungan jenis SiKLUS atau SIMPEDA. ATM jenis ini dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti penarikan tunai, pembayaran telepon, air, PBB, listrik, transfer antar bank dan masih banyak lagi.

ATM Gold

ATM Gold 1

Salah satu keuntungan dari ATM Gold Bank Jatim yaitu nasabah tidak akan dikenakan biaya ketika melakukan tarik tunai di ATM berlogo Prima serta ATM Bersama. Selain itu, ATM Gold dapat digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant berlogo Prima Debit ataupun Debit BCA.

ATM SimPel

ATM SimPel 1

Sesuai namanya, ATM SimPel atau Simpanan Pelajar merupakan fasilitas yang diberikan kepada nasabah pemilik produk Simpanan Pelajar. Menariknya lagi pemilik kartu ATM SimPel akan dibebaskan dari biaya administrasi bulanan alias gratis.

ATM Jatim Prioritas

ATM Jatim Prioritas

Selain dapat digunakan bertransaksi di mesin ATM, ATM Jatim Prioritas juga berfungsi sebagai tanda pengenal nasabah. Terlebih lagi kartu tersebut dapat digunakan untuk berbelanja di merchant-merchat besar yang sudah bekerja sama dengan Bank Jatim.

Biaya Bikin ATM Bank Jatim

Biaya Bikin ATM Bank Jatim Semua Jenis

Seperti dijelaskan sebelumnya, ketika nasabah membuat kartu ATM di Bank Jatim mereka akan dikenakan tarif atau biaya. Biaya-biaya pembuatan ATM tersebut biasanya meliputi setoran awal, biaya administrasi bulanan serta biaya untuk penggantian materai. Daripada pensaran, langsung saja simak baik-baik biaya bikin ATM Bank Jatim di bawah ini.

Setoran Awal

Jenis ATMSetoran Awal
ATM Bank JatimRp 50.000
ATM GoldRp 50.000
ATM SimPelRp 5.000
ATM Jatim PrioritasRp 10.000.000

Biaya Admin Bulanan

Jenis ATMSetoran Awal
ATM Bank JatimRp 5.000
ATM GoldRp 5.000
ATM SimPelGratis
ATM Jatim PrioritasRp 5.000

Biaya Materai

Selain setoran awal dan biaya administrasi bulanan, nasabah juga diharuskan mempersiapkan biaya penggantian materai. Materai ini digunakan pada saat nasabah menandatangani surat perjanjian bikin ATM Bank Jatim. Umumnya nominal biaya bikin ATM Bank Jatim untuk penggantian materai tergantung berdasarkan ketentuan pemerintah yaitu Rp 10.500.

Biaya Lainnya

Ketika nasabah membuat ATM Bank Jatim, mereka juga bisa mangaktivasi layanan e-banking lainnya seperti Mobile Banking, SMS Banking hingga Internet Banking. Untuk mengaktifkan layanan tersebut nasabah diharuskan memiliki pulsa operator. Oleh karena itu, ketika hendak mendaftar layanan e-banking Bank Jatim, sebaiknya siapkan pulsa minimal Rp 5.000 terlebih dahulu.

Cara Bikin ATM Bank Jatim

Cara Bikin ATM Bank Jatim

Setelah mengetahui biaya bikin ATM Bank Jatim, selanjutnya kalian juga harus mengetahui bagaimana tata cara membuatnya. Sayangnya Bank Jatim belum menyediakan layanan pembuatan kartu ATM secara online sehingga nasabah harus melakukaknnya di kantor cabang.

Syarat dan cara pembuatannya juga tergolong mudah, kalian hanya perlu datang ke kantor cabang Bank Jatim dengan membawa tabungan Bank Jatim serta identitas diri seperti KTP. Kemudian isi formulir pendaftaran dan tanda tangan di atas materai.

Tunggu beberapa saat hingga customer service membuatkan kartu ATM dan nomor PIN untuk bertransaksi di mesin ATM. Jika kalian ingin mengaktivasi layanan Mobile Banking, tanyakan kepada petugas bank agar membantu mendaftarkannya.

Call Center Bank Jatim

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM Bank Jatim beserta tata cara pembuatannya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service Bank Jatim di beberapa contact center berikut ini.

  • Info Bank Jatim : 14044
  • Telepon : (031) 531 0090 atau (031) 531 0099
  • Fax : (031) 531 0838
  • Email : info@bankjatim.co.id
  • Facebook : @bankjatim
  • Twitter : @bank_jatim
  • Website : https://www.bankjatim.co.id/

FAQ

Bisakah bikin ATM Bank Jatim secara online?

Saat ini pembuatan kartu ATM Bank Jatim hanya dapat dilakukan di kantor cabang Bank Jatim.

Apakah Bank Jatim memiliki layanan Mobile Banking?

Demi memenuhi kebutuhan nasabahnya, Bank Jatim menghadirkan layanan Mobile Banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa pembuatan ATM Bank Jatim ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Hanya saja nasabah diharuskan melakukan setoran awal sesuai dengan jenis ATM yang digunakan serta bersedia menerima potongan biaya admin per bulannya.

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya bikin ATM Bank Jatim semua jenis beserta tata cara pembuatannya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membuat ATM Bank Jatim.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Tabungan BNI

Sofyan
5 min read

Biaya Transfer BNI ke Mandiri

Sofyan
2 min read

Biaya Transfer BRI ke BNI

Sofyan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *