Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM BCA

Biaya Bikin ATM BCA

Biaya Bikin ATM BCA – Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA menawarkan beragam pilihan produk unggulan kepada para nasabahnya, salah satunya yaitu tabungan atau simpanan. Hingga kini bank BCA sudah memiliki cukup banyak pilihan tabungan yang dapat nasabah pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Berbicara mengenai produk tabungan, bank BCA juga memfasilitasi nasabahnya dengan layanan kartu ATM atau lebih dikenal dengan nama paspor. Layanan tersebut semakin memudahkan nasabah ketika hendak melakukan transaksi entah itu finansial ataupun non finansial.

Namun, setiap jenis kartu ATM atau paspor BCA memiki ketentuan mengenai biaya atau tarif pada saat proses pembuatannya. Biaya-biaya tersebut biasanya meliputi setoran awal, biaya penerbitan kartu ATM, biaya administrasi bulanan dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, sebelum mengajukan permohonan pembuatan ATM BCA, ketahui terlebih dahulu mengenai berapa besaran biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM BCA untuk semua jenis-jenisnya.

Jenis ATM BCA

Seperti dijelaskan di atas, nasabah yang membuka TABUNGAN BCA akan mendapatkan fasilitas kartu ATM atau paspor BCA. Sebelum membahas ke biaya bikin ATM BCA lebih lanjut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai apa saja jenis-jenisnya

ATM Blue BCA

ATM Blue BCA

ATM BCA Blue ini bisa didapatkan ketika nasabah membuka Tahapan BCA, Tahapan Gold ataupun Tapres BCA. ATM Blue BCA memiliki limit atau batas maksimal transaksi harian seperti tarik tunai ataupun transfer tergolong paling rendah di antara lainnya.

ATM Gold BCA

ATM Gold BCA

ATM Gold BCA mungkin menjadi salah satu jenis paspor paling banyak digunakan oleh nasabah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya tingkat ATM Gold BCA berada di tengah-tengah, entah itu untuk biaya administrasi bulanan ataupun limit transaksinya.

ATM Platinum BCA

ATM Platinum BCA

Tidak jauh bereda dengan jenis ATM Blue dan Gold, ATM Platinum BCA bisa didapatkan ketika nasabah membuka Tahapan BCA, Tahapan Gold ataupun Tapres BCA. Hanya saja jenis ATM tersebut memiliki limit paling tinggi dibandingkan kedua jenis ATM di atas.

ATM Tapres BCA

ATM Tapres BCA

Sesuai namanya, ATM Tapres BCA ini didapatkan ketika nasabah bikin simpanan Tapres BCA. Selain sebagai kartu ATM atau debit, Tapres BCA juga berfungsi sebagai tanda pengenal. Paspor jenis ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan berusia 17 tahun ke atas.

ATM Xpresi BCA

ATM Xpresi BCA

Sebenarnya ATM Xpresi ditujukan bagi kalangan anak muda yang ingin bikin tabungan di bank BCA. Keunggulan dari ATM jenis ini yaitu desain kartunya lebih kekinian sehingga sangat cocok bagi kalangan anak muda hingga dewasa.

ATM TabunganKu BCA

ATM TabunganKu BCA

ATM TabunganKu BCA merupakan program terbitan pemerintah bersamaan dengan beberapa pihak perbankan lainnya. Program tersebut diluncurkan dengan tujuan untuk membuat masyarakat lebih giat menabung. Selain mendapatkan kartu ATM nasabah juga akan mendapatkan buku rekening tabungan.

ATM SimPel BCA

ATM SimPel BCA

Sama halnya dengan TabunganKU, Simpanan Pelajar atau Simpel merupakan program dari pemerintah. ATM SimPel BCA dikhususkan bagi para siswa sekolah yang sudah bekerja sama dengan bank BCA. Namun sayangnya ATM jenis ini tidak bisa digunakan untuk transfer antar bank.

ATM Dollar BCA

ATM Dollar BCA

Jenis selanjutnya yaitu ATM Dollar BCA. Sesuai namanya, ATM Dollar BCA diperuntukkan bagi nasabah pemilik BCA Dollar dalam bentuk mata uang asing. Terdapat dua jenis mata uang Dollar, yaitu Dollar Singapura serta Dollar AS.

ATM LAKU BCA

ATM LAKU BCA

Bank BCA juga memiliki agen di kota-kota kecil hingga ke pelosok desa bernama agen LAKU BCA. Nasabah yang bikin tabungan di agen tersebut akan mendapatkan fasilitas kartu ATM LAKU. ATM LAKU memiliki limit penarikan bulanan mencapai Rp 5.000.000.

Biaya Bikin ATM BCA

Biaya Bikin ATM BCA Semua Jenis

Setelah mengetahui jenis-jenis ATM BCA, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya yang perlu dipersiapkan ketika hendak membuatnya. Nah, di bawah ini akan kami berikan daftar biaya bikin ATM BCA untuk semua jenis mulai dari setoran awal, biaya penerbitan kartu hingga biaya administrasi bulanan.

Setoran Awal

Jenis ATMSetoran Awal
ATM BlueRp 500.000
ATM GoldRp 500.000
ATM PlatinumRp 500.000
ATM TapresRp 5.000.000
ATM XpresiRp 50.000
ATM TabunganKuRp 20.000
ATM SimPelRp 5.000
ATM DollarSGD 200 atau USD 100

Biaya Penerbitan ATM

Jenis ATMBiaya
ATM BlueRp 10.000
ATM GoldRp 15.000
ATM PlatinumRp 20.000
ATM TapresRp 15.000
ATM XpresiRp 25.000
ATM TabunganKuGratis
ATM SimPelGratis
ATM LAKUGratis

Biaya Admin Bulanan

Jenis ATMBiaya
ATM BlueRp 15.000
ATM GoldRp 17.000
ATM PlatinumRp 20.000
ATM TapresRp 17.000
ATM XpresiRp 7.500
ATM TabunganKuGratis
ATM SimPelGratis
ATM LAKUGratis
ATM Dollar2 SGD atau 1 USD

Biaya Materai

Selain biaya-biaya di atas, nasabah juga diharuskan mempersiapkan biaya untuk penggantian materai. Nominal biaya penggantian materai bikin ATM BCA tersebut besarannya mengikuti ketentuan dari pemerintah. Jadi, untuk saat ini biaya yang perlu nasabah persiapkan yaitu sebesar Rp 10.500.

Biaya Lainnya

Ketika bikin ATM BCA, nasabah diperbolehkan untuk mengaktivasi layanan Mobile Banking, SMS Banking ataupun Internet Banking. Jika nasabah hendak mengaktifkan layanan Internet Banking BCA, maka mereka juga harus memiliki alat KeyBCA.

Nasabah yang pertama kali menggunakan alat tersebut akan dikenakan biaya administrasi Rp 25.000. Menariknya lagi, KeyBCA memiliki masa garansi selama 6 bulan. Jadi, jika selama kurun waktu tersebut KeyBCA rusak, maka nasabah bisa menggantinya secara gratis.

Cara Bikin ATM BCA Online

Cara bikin ATM BCA dapat dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi BCA Mobile. Saat ini aplikasi tersebut juga sudah bisa di download di Play Store Android ataupun App Store iPhone.

  1. Buka Rekening Baru

    Langkah pertama yaitu unduh aplikasi BCA Mobile. Pada halaman utama akan tersedia beberapa fitur BCA Mobile. Cari dan pilihlah menu Buka Rekening Baru.Buka Rekening Baru

  2. Pilih Jenis Tabungan

    Selanjutnya pilih salah satu jenis rekening tabungan BCA. Saran kami sebaiknya pilihlah jenis tabungan sesuai kebutuhan dan keinginan.Pilih Jenis Tabungan

  3. Pengisian Data Diri

    Tahap berikutnya yaitu pengisian data diri. Lengkapi data diri sesuai kartu identitas yang kalian miliki.Pengisian Data Diri

  4. Tentukan Jenis ATM BCA

    Kemudian tentukan jenis ATM. Nantinya kalian juga akan diminta untuk memasukkan nomor HP dan alamat email yang masih aktif.Tentukan Jenis ATM BCA

  5. Verifikasi Data

    Setelah semua data terinput dengan benar, langkah selanjutnya yaitu proses verifikasi data. Kalian harus melakukan video call (panggilan video) dengan customer service bank BCA agar proses bikin ATM dapat disetujui.Verifikasi Data

  6. Aktivasi Mobile Banking BCA

    Setelah berhasil melakukan wawancara dengan customer service BCA, kalian juga bisa mengaktivasi Mobile Banking BCA. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka kartu ATM BCA berhasil dibuat.Aktivasi Mobile Banking BCA

Call Center Bank BCA

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya bikin ATM BCA beserta tata cara membuatnya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakan secara langsung melalui customer sevice bank BCA di beberapa contact center berikut ini.

  • Halo BCA : 1500888
  • Telepon : (021) 235 88000
  • Fax : (021) 235 88300
  • WhatsApp : 08111500998
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Twitter : @HaloBCA
  • Website : https://www.bca.co.id/

FAQ

Setiap tanggal berapa potongan pada ATM BCA?

Biasanya biaya pemotongan biaya administrasi pengelolaan ATM BCA jatuh pada hari Jumat di minggu ketiga setiap bulannya.

Apakah saldo ATM BCA bisa 0?

Jika dalam kurun waktu tertentu saldo ATM BCA 0 secara berturut-turut, maka pihak bank secara otomatis akan menutup ATM tersebut.

Kesimpulan

Demikian penjelasan seputar biaya bikin ATM BCA untuk semua jenis-jenisnya beserta tata cara membuatnya versi Biayatarif. Saran kami sebaiknya pilihlah jenis ATM sesuai kebutuhan serta keinginan. Hal tersebut bertujuan agar nantinya kalian dapat mengelola fasilitas kartu ATM dengan baik dan benar.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Sofyan
2 min read

Biaya Ganti Kartu ATM BSI

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *