Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM BJB

Biaya Bikin ATM BJB

Biaya Bikin ATM BJB – Sebagai salah satu bank daerah, BJB berusaha memberikan pelayanan terbaik mereka kepada para nasabahnya, terutama untuk produk tabungan atau simpanan. Tentunya produk tabungan atau simpanan bank BJB tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas kartu debit atau ATM.

Dengan adanya fasilitas kartu ATM semakin memudahkan nasabahnya ketika hendak melakukan berbagai macam transaksi entah itu non finansial ataupun finansial. Namun, setiap jenis kartu tersebut memiliki ketentuan limit transaksi harian berbeda-beda.

Berbicara mengenai kartu ATM BJB, nasabah yang hendak menggunakan layanan tersebut tentunya harus membuka TABUNGAN BJB terlebih dahulu. Selain itu, pada saat proses pembuatan kartu ATM, bank BJB juga menetapkan harga atau biaya layanan.

Maka dari itu, sebelum membuat kartu ATM BJB alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai berapa besaran tarif layanannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM BJB untuk semua jenis beserta tata cara membuatnya.

Jenis ATM BJB

Perlu diketahui, hingga saat ini bank BJB setidaknya memiliki 5 kartu ATM yang dapat nasabah gunakan. Tentunya setiap jenis kartu ATM tersebut memiliki syarat dan ketentuan berbeda-beda. Daripada penasaran apa saja jenisnya, simak baik-baik pembahasan jenis ATM BJB berikut ini.

ATM Silver

Biaya Bikin ATM Silver

Jenis ATM BJB pertama yaitu Silver. ATM Silver memiliki limit atau batas maksimal transaksi seperti tarik tunai ataupun transfer antar bank paling rendah di antara lainnya. Meskipun demikian, biaya administrasi bulanannya juga tergolong rendah.

ATM Classic

Biaya Bikin ATM Classic

Untuk ATM Classic BJB memiliki limit transaksi lebih besar di bandingkan Silver. Oleh sebab itu, banyak nasabah BJB memilih ATM jenis Classic dibandingkan Silver. Meskipun demikian, besaran biaya bikin ATM BJB Classic juga tergolong ringan.

ATM Gold

Biaya Bikin ATM Gold

ATM Gold memiliki batas maksimal transaksi paling tinggi di antara kedua jenis ATM di atas. Biasanya kartu ATM Gold kerap digunakan bagi nasabah yang memiliki transaksi cukup tinggi setiap harinya. ATM Silver, Classic dan Gold memiliki logo GPN pada desain kartunya.

ATM Gold (Visa)

ATM Gold Visa

Selain logo GPN, bank BJB juga memiliki jenis ATM berlogo Visa. Dimana ATM berlogo Visa dapat digunakan bertransaksi baik di dalam negeri ataupun di luar negeri, salah satnya yaitu ATM Gold (Visa).

ATM Platinum (Visa)

ATM Platinum Visa

ATM Platinum (Visa) menjadi kartu ATM BJB dengan tingkatan paling tinggi di antara jenis-jenis lainnya, baik itu dari segi limit transaksi ataupun biaya administrasi per bulannya. Tidak heran jika ATM Platinum ini kerap digunakan bagi nasabah dalam dunia bisnis.

Biaya Bikin ATM BJB

Biaya Bikin ATM BJB Semua Jenis

Setelah mengetahui jenis-jenis ATM BJB, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau tarif pembuatannya. Seperti dijelaskan di atas, biaya bikin ATM BJB untuk setiap jenisnya berbeda-beda. Nah, di bawah ini adalah daftar biayanya mulai dari setoran awal, biaya admin bulanan serta biaya lainnya.

Setoran Awal

Untuk setoran awal pembuatan ATM BJB ditentukan berdasarkan jenis tabungan yang nasabah pilih. Pasalnya, beberapa produk tabungan BJB difasilitasi dengan kartu ATM. Untuk lebih jelasnya, simak saja tabel setoran awal ATM BJB di bawah ini.

Jenis TabunganSetoran Awal
TandamataRp 50.000
Tandamata GoldRp 500.000
Tandamata My FirstRp 50.000
Tandamata PurnabaktiBebas
TabunganKu (Silver)Rp 20.000
Simpanan Pelajar (Silver)Rp 5.000

Biaya Admin Bulanan

Kartu ATM BJB juga akan dikenakan potongan administrasi pengelolaan perbulannya. Setiap jenis ATM juga biasanya memiliki besaran nominal berbeda-beda, di antaranya yaitu seperti berikut ini.

Jenis ATMBiaya Admin
SilverRp 7.500
ClassicRp 12.500
GoldRp 15.000
Gold (Visa)Rp 15.000
Platinum (Visa)Rp 17.500

Biaya Materai

Selain setoran awal dan biaya administrasi bulanan di dalam biaya bikin ATM BJB, bank BJB juga megharuskan nasabah mempersiapkan biaya untuk penggantian materai. Nominal biaya penggantian materai tersebut besarannya berdasarkan peraturan pemerintah yaitu Rp 10.500.

Cara Bikin ATM BJB Online

Saat ini bank BJB sudah memiliki fasilitas pembuatan ATM secara online, yaitu melalui situs https://eform.bankbjb.co.id/. Nah, berikut akan kami jelaskan tata cara bikin ATM BJB Online melalui situs tersebut, entah itu di ponsel Android ataupun iPhone.

  1. Kunjungi Situs Pembuatan ATM BJB Online

    Langkah pertama yaitu kunjungi stus https://eform.bankbjb.co.id/ melalui smartphone Android ataupun iPhone.Kunjungi Situs Pembuatan ATM BJB Online

  2. Pilih Produk Simpanan

    Pada halaman utama, akan tersedia cukup banyak fitur bank BJB. Cari dan pilihalh produk Simpanan.Pilih Produk Simpanan

  3. Tentukan Jenis Tabungan

    Setelah berhasil masuk ke menu Simpanan, kemudian tentukan salah satu jenis tabungan BJB. Sebaiknya pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.Tentukan Jenis Tabungan

  4. Proses Bikin ATM

    Nantinya akan muncul mengenai jenis produk yang dipilih. Jika sudah dibaca semuanya, ketuk Proses.Proses Bikin ATM

  5. Tahap Pernyataan Nasabah

    Tahap selanjutnya yaitu tentang Pernyataan Nasabah. Pada halaman tersebut akan muncul syarat dan ketentuan terkait produk yang dipilih. Centang semua kotak lalu ketuk Setuju.Tahap Pernyataan Nasabah

  6. Pengisian Data Diri

    Kemudian isi data diri sesuai kartu identitas seperti KTP hingga NPWP. Isilah dengan benar dan lengkap agar proses bikin ATM BJB berjalan lancar.Pengisian Data Diri

  7. Nomor Registrasi

    Jika semua data sudah terisi, terakhir akan muncul nomor registrasi pembuatan ATM BJB. Nantinya kalian akan diminta untuk melakukan setoran awal di kantor cabang bank BJB terdekat.Nomor Registrasi

Call Center Bank BJB

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM BJB beserta prosedur pembuatannya. Apabila masih bingung, kalian juga bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service bank BJB di beberapa contact center berikut ini.

  • BJB Call : 14049
  • Telepon : 022-4234868 atau +622180631232 (khusus dari luar negeri)
  • Fax : 022-4206099
  • Email : bjbcare@bankbjb.co.id
  • Facebook : @BankBJBOfficial
  • Twitter : @infobankbjb
  • Website : https://www.bankbjb.co.id/

FAQ

Berapa saldo minimal ATM BJB?

Saldo minimal di ATM BJB tergantung dengan jenis tabungannya, mulai dari Rp 20.000, Rp 25.000 hingga Rp 250.000.

Apakah bank BJB memiliki Mobile Banking?

Saat ini bank BJB sudah memfasilitasi nasabahnya dengan layanan Mobile Banking yaitu BJB Digi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses bikin ATM BJB ini tidak memerlukan biaya sepeserpun. Namun, nasabah diharuskan melakukan setoran awal sesuai dengan jenis ATM serta akan dikenakan potongan administrasi bulanan.

Demikian penjelasan seputar biaya bikin ATM BJB untuk semua jenis-jenisnya beserta tata cara membuatnya secara online versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum membuat ATM BJB.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Tabungan BNI

Sofyan
5 min read

Biaya Transfer BNI ke Mandiri

Sofyan
2 min read

Biaya Transfer BRI ke BNI

Sofyan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *