Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM BNI

Biaya Bikin ATM BNI

Biaya Bikin ATM BNI – Kartu ATM mungkin menjadi salah satu fasilitas perbankan yang hampir semua nasabah miliki. Pasalnya layanan tersebut memudahkan nasabah ketika hendak melakukan transaksi keuangan melalui mesin ATM, entah itu transaksi non finansial maupun transaksi finansial.

Sebagai bank BUMN, BNI hingga saat ini memiliki cukup banyak jenis kartu ATM atau debit yang dapat nasabah pilih sesuai keinginan. Namun, untuk dapat menikmati fasilitas tersebut tentunya nasabah harus membuka salah satu jenis rekening TABUNGAN BNI terlebih dahulu.

Perlu diketahui, bank BNI juga menetapkan ketentuan mengenai biaya atau tarif pembuatan rekening tabungan dan kartu ATM. Oleh sebab itu, apabila kalian hendak membuat ATM bank BNI, penting untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai berapa besaran nominalnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya bikin ATM BNI mulai dari setoran awal, biaya penerbitan kartu hingga potongan bulanan. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak baik-baik pembahasan di bawah ini.

Jenis ATM BNI

Sebelum membahas biaya bikin ATM BNI lebih lanjut, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenisnya. Seperti dijelaskan di atas, setiap nasabah yang membuka tabungan di bank BNI akan mendapatkan fasilitas kartu ATM.

ATM BNI Silver

ATM BNI Silver

Untuk mendapatkan kartu ATM BNI Silver, nasabah harus memiliki tabungan BNI Taplus. ATM Silver memiliki limit transaksi tergolong rendah dibandingkan dengan jenis lainnya.

ATM BNI Gold

ATM BNI Gold

ATM BNI Gold memiliki warna dasar kuning. Untuk mendapatkan ATM jenis ini nasabah juga harus membuka tabungan Tapus atau Taplus Bisnis terlebih dahulu. Limit transaksinya sedikit lebih besar dari ATM BNI Silver.

ATM BNI Platinum

ATM BNI Platinum

ATM BNI Platinum juga didapatkan ketika nasabah bikin rekening Taplus ataupun Taplus Bisnis. Jenis ini memiliki limit lebih besar dibandingkan dengan ATM BNI Silver dan Gold.

ATM BNI Taplus Muda

ATM BNI Taplus Muda

Sesuai namanya, ATM jenis ini didapatkan setelah nasabah membuka tabungan BNI Taplus Muda. Terdapat tiga versi ATM GPN BNI Taplus Muda, yaitu Reguler, Music serta Sport. Setiap versi juga memiliki biaya admin berbeda-beda.

ATM BNI Taplus Anak

ATM BNI Taplus Anak

ATM BNI Taplus Anak dikhususkan bagi anak-anak usia 0 sampai 17 tahun. Meskipun belum memiliki kartu KTP, namun mereka diperbolehkan membuat rekening, asalkan memuhi semua syarat dan ketentuan.

ATM BNI TabunganKu

ATM BNI TabunganKu

Jenis ATM BNI selanjutnya diberikan kepada nasabah rekening TabunganKu. TabunganKu merupakan program besutan pemerintah secara bersama-sama dengan beberapa pihak perbankan di Indonesia lainnya.

ATM BNI SimPel

ATM BNI SimPel

ATM BNI SimPel atau Simpanan Pelajar diperuntukkan bagi para siswa sekolah yang membuka tabungan BNI SimPel. Produk tersebut juga merupakan program pemerintah bersama pihak bank lainnya.

ATM BNI Pandai

ATM BNI Pandai

Khusus ATM jenis ini dapat diperoleh melalui agen Laku Pandai bank BNI di kota-kota kecil hingga pelosok desa. ATM BNI Pandai juga hanya dapat digunakan pada mesin ATM ataupun EDC BNI saja dan tidak bisa lintas bank.

ATM BNI Dollar

ATM BNI Dollar

Jenis terakhir yaitu ATM BNI Dollar. ATM ini dikhususkan bagi nasabah yang membuka tabungan BNI Dollar atau Valas. Jadi, nasabah tidak bisa mencampurkan mata uang Rupiah dengan Dollar.

Biaya Bikin ATM BNI

Biaya Bikin ATM BNI Semua Jenis

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besaran nominal biaya atau harga pembuatannta. Biaya bikin ATM BNI ini biasanya meliputi biaya setoran awal, biaya penerbitan, biaya admin bulanan serta biaya penggantian materai.

Setoran Awal

Jenis ATM BNISetoran Awal
ATM BNI SilverRp 500.000
ATM BNI GoldRp 1.000.000
ATM BNI PlatinumRp 1.000.000
ATM BNI Taplus MudaRp 100.000
ATM BNI Taplus AnakRp 100.000
ATM BNI TabunganKuRp 20.000
ATM BNI SimPelRp 5.000
ATM BNI PandaiTidak dibatasi
ATM BNI DollarUSD/SGD/AUD 100

Biaya Penerbitan

Jenis ATM BNIBiaya
ATM BNI SilverRp 10.000
ATM BNI GoldRp 15.000
ATM BNI PlatinumRp 20.000
ATM BNI Taplus MudaGratis (Generik) dan Rp 25.000 (Personalized)
ATM BNI Taplus AnakGratis (Generik) dan Rp 25.000 (Personalized)
ATM BNI TabunganKuGratis
ATM BNI SimPelGratis
ATM BNI PandaiGratis
ATM BNI DollarUSD/SGD/AUD 2

Biaya Bulanan

Jenis ATM BNIBiaya
ATM BNI SilverRp 4.000
ATM BNI GoldRp 7.500
ATM BNI PlatinumRp 10.000
ATM BNI Taplus MudaRp 4.000
ATM BNI Taplus AnakGratis
ATM BNI TabunganKuGratis
ATM BNI SimPelRp 1.000
ATM BNI PandaiGratis
ATM BNI DollarUSD/SGD/AUD 1

Materai

Selain biaya setoran awal, biaya penerbitan serta biaya admin bulanan ATM BNI, nasabah juga diminta untuk mempersiapkan biaya penggantian materai. Untuk saat ini besaran penggantian biaya materai ketika bikin ATM BNI yaitu sekitar Rp 10.500.

Biaya Lainnya

Bank BNI juga memiliki fitur tambahan seperti Internet Banking hingga Mobile Banking. Jika nasabah mengaktifkan layanan Internet Banking BNI, maka mereka memerlukan fitur tambahan seperti BNI e-Secure (token). Agar bisa mendapatkan alat tersebut, nasabah perlu mempersiapkan biaya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Cara Bikin ATM BNI Online

Waktu yang dibutuhkan: 6 menit.

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya bikin ATM BNI mulai dari setoran awal hingga potongan bulanannya. Nah, apabila berminat membuatnya berikut ini akan kami jelaskan secara lengkap bagaimana cara bikin ATM BNI secara online.

  1. Download Aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital

    Langkah pertama yaitu unduh aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital di Play Store ataupun App Store.Download Aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital

  2. Pilih Daftar

    Jika sudah berhasil diinstall, buka aplikasi tersebut. Pada halaman utama, pilihlah menu Daftar.Pilih Daftar

  3. Pilih Jenis Tabungan

    Kemudian pilihlah salah satu jenis tabungan BNI. Sebaiknya pilihlah produk tabungan sesuai kebutuhan dan keinginan kalian.Pilih Jenis Tabungan

  4. Masukkan Data Diri

    Lalu kalian akan diminta untuk mengisi data diri sesuai dengan kartu identitas. Isilah secara lengkap agar proses bikin ATM BRI berjalan lancar.Masukkan Data Diri

  5. Unggah Foto Data Diri

    Tahap berikutnya yaitu pengunggahan foto data diri mulai dari KTP, NPWP (jika ada) foto selfie serta foto tanda tangan.Unggah Foto Data Diri

  6. Konfirmasi Video Call

    Selanjutnya yaitu tahap konfirmasi pembuatan ATM BNI melalui video call (panggilan video) dengan customer service BNI.Konfirmasi Video Call

  7. Buat PIN ATM

    Langkah terakhir yaitu buatlah PIN ATM. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka ATM kalian sudah berhasil dibuat.Buat PIN ATM

Cara di atas lebih diutamakan bagi nasabah yang belum memiliki rekening di bank BNI. Jika nasabah sudah memiliki buku rekening tabungan dan ingin membuat ATM BNI, sebaiknya datangi secara langsung kantor cabang untuk mengajukan pembuatannya.

Call Center BNI

Apabila masih bingung mengenai biaya bikin ATM BNI, kalian juga bisa menanyakan secara langsung ke cutomer service bank BNI. Nah, di bawah ini adalah beberapa contact center BNI yang dapat dihubungi oleh seluruh nasabahnya.

  • BNI Call : 1500046
  • Telepon : +62-21-2511946
  • Twitter : @BNI
  • Facebook : @BNI
  • Website : https://www.bni.co.id/

FAQ

Apakah bikin ATM BNI bisa dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking?

BNI Mobile Banking hanya menyediakan pembukaan rekening atau ATM BNI Taplus saja.

Bisakah bikin ATM BNI tanpa NPWP?

Nasabah tetap bisa membuat ATM BNI tanpa NPWP asalkan melampirkan surat keterangan tidak memiliki NPWP.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya bikin ATM BNI mulai dari setoran awal, biaya penerbitan kartu serta biaya administrasi bulanan versi Biayatarif. Sebaiknya pilihlah jenis kartu ATM BNI sesuai kebutuhan dan keinginan. Hal tersebut bertujuan agar nantinya kalian mampu mengelola lalu lintas dana dengan baik serta bisa memaksimalkan fasilitas kartu ATM.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Sofyan
2 min read

Biaya Ganti Kartu ATM BSI

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *