Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya SMS Banking BJB

Biaya SMS Banking BJB

Biaya SMS Banking BJB – SMS Banking merupakan salah satu fasilitas perbankan untuk mempermudah nasabah ketika melakukan transaksi non finansial ataupun finansial. salah satu pihak perbankan yang sudah menyediakan layanan tersebut kepada para nasabahnya yaitu bank BJB.

Salah satu kelebihan dari layanan SMS Banking BJB yaitu dapat digunakan di seluruh jenis ponsel ataupun handphone, asalkan terhubung ke jaringan seluler. Terlebih lagi saat ini SMS Banking BJB bisa diakses melalui dua cara, yaitu lewat fitur SMS maupun via aplikasi BJB Digi.

Agar dapat menggunakan layanan perbankan tersebut, tentunya kalian harus membuka salah satu jenis TABUNGAN BJB terlebih dahulu. Namun, sebelum mengaktivasi SMS Banking BJB terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu tentang tarif layanannya.

Selain bank BJB, pihak perbankan lainnya juga menetapkan ketentuan mengenai biaya layanan tersebut, tetapi besaran nominalnya berbeda-beda. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya SMS Banking BJB untuk semua jenis transaksinya.

Keunggulan SMS Banking BJB

Keunggulan SMS Banking BJB

Tidak jauh berbeda dengan pihak perbankan lainnya, SMS Banking BJB juga memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan bagi nasabahnya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan beberapa keunggulan atau kelebihan dari layanan tersebut.

  • Memudahkan transaksi keuangan nasabah kapan saja dan dimana saja.
  • Keamanan SMS Banking lebih terjaga karena data-data dapat dengan mudah dihapus.
  • Hanya membutuhkan jaringan seluler, bukan jaringan internet.
  • Bisa dijalankan di semua jenis ponsel ataupun smartphone.

Biaya SMS Banking BJB

Biaya SMS Banking BJB Semua Transaksi

Biasanya besaran nominal biaya layanan SMS Banking ini setiap bank berbeda-beda, tergantung dari kebijakan masing-masing. Bank BJB sendiri menetapkan besaran tarif fasilitas SMS Banking tergantung dengan jenis provider yang nasabah gunakan.

Menariknya lagi, layanan tersebut dapat digunakan baik pagi pengguna GSM ataupun CDMA. Bagi pengguna prabayar, biaya yang dikenakan akan memotong pulsa operator. Sementara pengguna provider pascabayar, mereka akan dibebankan tagihan bulanan. Berikut adalah tabel biaya SMS Banking BJB.

SpesifikasiBiaya Layanan
SMS diterimaRp 350
SMS terkirimRp 550

Limit SMS Banking BJB

Limit SMS Banking BJB

Selain biaya, bank BJB juga menetapkan limit atau batas maksimal transaksi di layanan SMS Banking. Batas maksimal tersebut juga tergantung dengan jenis transaksi apa yang nasabah lakukan. Nah, di bawah ini adalah beberapa limit SMS Banking BJB untuk beberapa jenis transaksi.

Jenis TransaksiLimit Per TransaksiLimit Frekuensi Per Hari
Transfer ke sesama BJBRp 25.000.00010 kali
Transfer antar bankRp 100.000.00010 kali
Pembayaran PAMSesuai jumlah tagihanTidak terbatas
Pembelian pulsa isi ulangSesuai dedominasiTidak terbatas

Format Kode SMS Banking BJB

Format Kode SMS

Hanya bermodalkan ponsel dan jaringan seluler, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi di SMS Banking BJB kapanpun dan dimanapun. Namun, agar transaksi berhasil nasabah diharuskan menulis format kode SMS sesuai jenis transaksi lalu dikirimkan ke nomor 3373. Daripada penasaran, simak baik-baik format kode SMS Banking BJB berikut ini.

Jenis TransaksiFormat SMS
Cek saldoSAL
Ganti PIN SMS Banking BJBPIN <spasi> Pin lama <spasi> PIN baru <spasi> verifikasi PIN baru
Pembayaran PAMBYR <spasi> jenis PAM <spasi> ID pelanggan
Transfer sesama BJBTRF <spasi> no rekening tujuan <spasi> jumlah transfer
Transfer antar bankTRF <spasi> kode bank <spasi> no rekening tujuan <spasi> jumlah transfer
Isi pulsa prabayar TelkomselISI <spasi> TSEL <spasi> no tujuan <spasi> nominal
Isi pulsa pascabayar IndosatBYR <spasi> ISAT <spasi> no tujuan <spasi> nominal
Pembayaran kartu kredit BJBBYR <spasi> KKBJB <spasi> no kartu kredit <spasi> nominal
Pembayaran kartu kredit bank lainBYR <spasi> KK <spasi> no kartu kredit <spasi> nominal
Pembayaran TV berlangganan TelkomVisionBYR <spasi> TLKM <spasi> ID pelanggan

FAQ

Apa Penyebab Gagal Transfer di SMS Banking BJB?

Kegagalan transfer di SMS Banking BJB bisa disebabkan karena nasabah salah memasukkan nomor rekening tujuan atau pulsa tidak mencukupi.

Bagaimana Cara Daftar SMS Banking BJB?

Nasabah bisa mengaktivasi layanan SMS Banking BJB melalui kantor cabang ataupun mesin ATM.

Akhir Kata

Bagi para nasabah tabungan BJB, sangat dianjurkan untuk menggunakan layanan SMS Banking. Pasalnya, dengan fasilitas tersebut nasabah dapat melakukan transaksi tanpa perlu keluar rumah untuk mencari mesin ATM. Namun, sayangnya SMS Banking BJB tidak dapat digunakan untuk mutasi rekening beberapa bulan ke belakang.

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya SMS Banking BJB beserta limit atau batas maksimal transaksinya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum mengaktifkan layanan SMS Banking BJB.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Ganti Kartu ATM BNI

Sofyan
2 min read

Biaya Ganti Kartu ATM BSI

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *