Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Biaya Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Biaya Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021 – Universitas Baiturrahmah (UNBRAH) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta ternama di kota Padang, Sumatera Barat. Layaknya universitas swasta lain pada umumnya, Universitas Baiturrahmah Padang hingga kini memiliki ribuan mahasiswa aktif.

Perlu diketahui, Universitas Baiturrahmah Padang sudah bekerjasama dengan kampus lain guna meningkatkan mutu para mahasiswa. Oleh sebab itu, kampus tersebut dapat menjadi pilihan terbaik ketika hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, terutama untuk jurusan kesehatan.

Namun, ketika berencana mendaftar kuliah di Universitas Baiturrahmah padang, terdapat beberapa biaya yang perlu dipersiapkan oleh calon mahasiswa. Selain itu, calon mahasiswa juga diwajibkan memenuhi semua dokumen persyaratan agar pendaftaran dapat diterima.

Oleh sebab itu sebelum melakukan pendaftaran, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja persyaratannya serta berapa besar tarif pendaftarannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021.

Program Studi Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Program Studi Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Universitas Baiturrahmah Padang dikenal dapat menghasilkan lulusan yang bisa menguasai cabang ilmu dan teknologi kesehatan serta cabang ilmu lainnya untuk memenuhi kepentingan suatu pembangunan nasional. Berikut adalah beberapa jurusan atau program studi (prodi) di fakultas Universitas Baiturrahmah Padang.

  • Prodi S1 Pendidikan Dokter.
  • Prodi S1 Pendidikan Dokter Gigi.
  • Prodi S1 Pendidikan Farmasi Klinis.
  • Prodi S1 Manajemen.
  • Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.
  • Prodi S1 Kewirausahaan.
  • Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit.
  • Prodi D.III Kebidanan (Vokasi).
  • Prodi D.III Radiologi (Vokasi).
  • Prodi D.IV Keperawatan Anestesiologi (Vokasi).

Syarat Daftar Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Syarat Daftar Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Seperti dijelaskan di atas, setiap orang yang hendak mendaftarkan dirinya di Universitas Baiturrahmah Padang diwajibkan memenuhi semua syarat dan ketentuan. Sebelum membahas biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021 lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu sejumlah syarat serta ketentuannya.

  • Pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Lulusan atau tamatan dari tingkatan SMA/SML/MA sederajat.
  • Melampirkan pas foto 3×4 masing-masing sebanyak 3 lembar.
  • Sehat jasmani.
  • Melampirkan surat berkelakuan baik.
  • Membayar biaya pendaftaran kuliah di Universitas Baiturrahmah.
  • Melakukan pengisian formulir aplikasi pendaftaran kuliah.
  • Tidak sedang menggunakan obat-obatan terlarang.
  • Calon mahasiswa memiliki tinggi badan minimal laki-laki minimal 155 cm dan perempuan 150 cm.
  • Mengikuti serangkaian tes beserta seleksi pendaftaran.

Cara Daftar Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Cara Daftar Kuliah

Pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Baiturrahmah Padang saat ini sudah bisa dilakukan secara online melalui situs pmb.unbrah.ac.id. Untuk lebih jelasnya, perhatikan baik-baik cara daftar kuliah Universitas Baiturrahmah Padang di bawah ini.

1. Kunjungi Situs Pendaftaran Online UNBRAH

Langkah pertama yaitu kunjungi halaman pendaftaran online Universitas Baiturrahmah Padang di pmb.unbrah.ac.id. Pada halaman tersebut calon peserta akan mendapatkan kode booking pendaftaran kuliah.

2. Lakukan Pembayaran

Kemudian lakukan pembayaran biaya pendaftaran kuliah di Universitas Baiturrahmah Padang 2021. Lalu cek pesan masuk melalui email atau spam karena sistem akan mengirimkan password untuk login akun peserta.

3. Login Akun Pendaftaran

Setelah itu buka kembali halaman pmb.unbrah.ac.id dan login dengan cara memasukkan nomor pendaftaran serta password yang sudah didapatkan sebelumnya. Jika sudah berhasil masuk, isi data diri calon peserta sesuai dengan kartu identitas.

4. Cetak Kartu Peserta

Tahap berikutnya yaitu memilih program studi sesuai dengan panduan pendaftaran PMB Universitas Baiturrahmah Padang. Apabila kartu peserta sudah muncul, kalian bisa langsung mencetaknya.

5. Ujian Tulis

Terakhir yaitu ikuti serangkaian tes ujian tulis pada lokasi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Jangan lupa untuk membawa kartu peserta serta kartu identitas diri seperti KTP/Kartu Siswa/SIM. Hasil ujian tersebut nantinya akan diumumkan di website https://www.unbrah.ac.id/.

Biaya Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Rincian Biaya Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Sebagaimana diketahui, setiap peserta yang melakukan pendaftaran kuliah di Universitas Baiturrahmah Padang akan dikenakan biaya. Selain itu, calon mahasiswa juga akan dikenakan lainnya seperti biaya pembangunan (SPI) serta biaya SPP per semester.

Namun, perlu diingat bahwa besaran biaya kuliah UNBRAH yang akan kami berikan ini hanya sebuah estimasi atau perkiraan saja. Daripada penasaran, simak baik-baik rincian biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021 di bawah ini.

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran kuliah di Universitas Baiturrahmah Padang 2021 ini dibedakan berdasarkan jenis kelompok ujiannya, entah itu IPA/IPC ataupun IPS. Biasanya calon mahasiswa baru di Universitas Baiturrahmah Padang akan dikenai biaya registrasi sebesar Rp 150.000.

Biaya SPI

Selain biaya pendaftaran, calon mahasiswa juga akan dikenai biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) sebesar Rp 10.000.000. Uang pangkal atau uang pembangunan tersebut biasanya hanya akan dibayarkan satu kali selama masa studi oleh mahasiswa.

Biaya SPP

Calon pendaftar kuliah di Universitas Baiturrahmah Padang juga akan dibebankan biaya SPP yang harus dibayarkan setiap semester sebesar Rp 2.900.000. Umumnya biaya SPP ini juga berlaku untuk semua fakultas serta program studi di UNBRAH.

Biaya Lainnya

Calon mahasiswa juga harus mempersiapkan biaya kuliah untuk keperluan lainnya seperti uang buku ataupun uang badminton. Besaran biayanya sendiri juga bisa berbeda-beda untuk masing-masing jurusan. Namun, biasanya biaya lainnya tersebut tidak akan melebihi Rp 5.000.000.

Catatan : Biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan kampus.

Cara Bayar Kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021

Cara Bayar Kuliah

Setelah mengetahui syarat, cara daftar dan biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara pembayarannya. Hampir sama seperti UNIVERSITAS PERTAMINA, pembayaran biaya kuliah UNBRAH juga dapat dilakukan melalui fasilitas perbankan seperti bank BNI.

Dimana proses pembayaran biaya kuliah UNBRAH dapat dilakukan melalui mesin ATM, ATM Bersama, Mobile Banking, Internet Banking atau melalui setor tunai di kantor cabang. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran sebagai bukti sah transaksi.

Call Center Universitas Baiturrahmah Padang

Call Center Universitas Baiturrahmah Padang

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service UNBRAH melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : +62751 463069
  • Fax : +62751 461792
  • Email : rektorat@unbrah.ac.id
  • Facebook : @infounbrah
  • Twitter : @infounbrah
  • Website : https://www.unbrah.ac.id/

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya kuliah Universitas Baiturrahmah Padang 2021 beserta syarat dan cara pendaftarannya. Karena UNBRAH termasuk ke dalam universitas swasta, maka tidak heran jika biaya perkuliahannya tergolong tinggi. Terlebih lagi, universitas tersebut merupakan fakultas kesehatan sehingga cukup seimbang dengan biaya per semesternya.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *