Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Persalinan di RS Hermina

Biaya Persalinan di RS Hermina

Biaya Persalinan di RS Hermina – Menjelang kelahiran sang buah hati, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh orang tua. Tidak selalu tentang barang bawaan dan dokumen penting saja, orang tua juga perlu memperkirakan besaran biaya persalinan.

Apabila proses persalinan diperlukan beberapa tindakan medis lain seperti adanya penyulit atau penghambat, maka akan dikenakan biaya tambahan. Oleh karena itu, kalian juga perlu mempersiapkan dana darurat apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Salah satu rumah di Indonesia yang menangani semua hal terkait kesehatan ibu dan anak khususnya layanan bersalin yaitu Rumah Sakit Hermina. Rumah sakit Hermina atau juga disebut sebagai RSIA Hermina ini juga sudah memiliki cukup banyak cabang seperti di Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

Nah, bagi kalian yang hendak melahirkan di Rumah Sakit Hermina, penting untuk mencari tahu berapa besar kisaran tarif persalinannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai kisaran biaya persalinan di RS Hermina, entah itu secara normal ataupun caesar.

Kelas Kamar Persalinan di RS Hermina

Kelas Kamar Persalinan di RS Hermina

Sebagaimana diketahui, ketika melahirkan di Rumah Sakit Hermina tentunya kalian akan ditawarkan beberapa kelas kamar bersalin. Namun, terdapat beberapa pasien diwajibkan menjalani rawat inap karena mengalami beberapa faktor penyulit ketika hendak melahirkan.

Maka dari itu, kalian bisa melihat TARIF RAWAT INAP RS HERMINA PURWOKERTO terlebih dahulu sebagai acuan untuk mempersiapkan biayanya. Berikut adalah beberapa kelas kamar persalinan yang bisa pasien pilih sesuai kebutuhan serta keinginan.

  • Suite Room.
  • Deluxe.
  • Kelas I.
  • Kelas II.
  • Kelas III.

Syarat dan Ketentuan Persalinan

Syarat dan Ketentuan Persalinan

Pihak rumah sakit RSIA Hermina memiliki beberapa syarat dan ketentuan persalinan yang harus pasien penuhi. Oleh sebab itu, sebelum membahas biaya persalinan di RS Hermina lebih lanjut, ketahui syarat beserta ketentuannya berikut ini.

  • Jika ditemukan penyulit seperti induksi, vacum, letak sunsang akan dikenakan biaya tambahan 20%.
  • Khusus Suite Room visite dokter sebanyak 3 kali.
  • Paket persalinan hanya berlaku untuk pasien pribadi ataupun umum.
  • Mengisi lembar pernyataan pasien.

Biaya Persalinan di RS Hermina Semua Kelas

Biaya Persalinan di RS Hermina Semua Kelas

Setelah mengetahui semua kelas kamar bersalin di Rumah Sakit Hermina, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa tarif paket persalinannya. Setiap kelas kamar tersebut memiliki besaran tarif berbeda-beda. Selain itu, jenis operasi baik itu normal atau caesar juga biayanya cukup berbeda. Daripada penasaran, simak baik-baik rincian biaya persalinan di RS Hermina, baik itu secara normal ataupun caesar di bawah ini.

Persalinan Normal

Kelas KamarBiaya
Suite RoomRp 10.950.000
DeluxeRp 6.250.000
Kelas IRp 4.950.000
Kelas IIRp 4.250.000
Kelas IIIRp 3.750.000

Persalinan Caesar

Kelas KamarBiaya
Suite RoomRp 18.900.000
DeluxeRp 14.100.000
Kelas IRp 11.500.000
Kelas IIRp 10.100.000
Kelas IIIRp 9.100.000

Keterangan :

  • Biaya belum termasuk tarif laboratorium.
  • Biaya sudah termasuk obat-obatan pasien.
  • Rumah sakit tidak memberikan rincian biaya, hanya kwitansi.

Hak Istimewa Pasien Persalinan

Hak Istimewa Pasien Persalinan

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya persalinan di RS Hermina untuk semua kelas kamarnya. Setiap pasien yang melahirkan di Rumah Sakit Hermina, mereka berhak mendapatkan pelayanan istimewa atau privilege. Beberapa hak istimewa pasien RS Hermina tersebut di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Senam nifas 1 kali selama masa nifas.
  • Kursus perawatan bayi 1 kali sebelum pasien pulang.
  • Memandikan bayi 2 kali setelah pasien pulang.
  • Mengurus akta kelahiran, kartu identitas anak serta pembaharuan Kartu Keluarga (KK).

Call Center RS Hermina Pusat

Call Center RS Hermina Pusat

Perlu diketahui, RS Hermina juga memperbolehkan calon pasien memesan atau reservasi kamar untuk persalinan dengan menghubungi bagian administrasi atau bidan PMO (Personal Maternity Officer) cabang Rumah Sakit Hermina. Namun, jika ingin mencari tahu informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi call center RS Hermina pusat di bawah ini.

Kesimpulan

Salah satu keuntungan melahirkan di Rumah Sakit Hermina yaitu pasien diperbolehkan menggunakan jaminan BPJS, asalkan memenuhi semua syarat serta ketentuan. Selain itu, RSIA Hermina memiliki cukup banyak kelas kamar bersalin sehingga pasien dapat memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya persalinan di RS Hermina untuk semua kelas kamarnya entah itu secara normal ataupun caesar versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan bahan pertimbangan ketika hendak melahirkan di Rumah Sakit Hermina.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *