Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Kirim Motor Indah Cargo 2022 : Darat, Laut & Udara

Biaya Kirim Motor Indah Cargo

Biaya Kirim Motor Indah Cargo – Sebagaimana diketahui, Indah Cargo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa ekspedisi pengiriman barang. Hingga saat ini, Indah Cargo sudah dilengkapi dengan dukungan armada transportasi yang lengkap dan telah memiliki cukup banyak agen di berbagai kota di Indonesia.

Tidak hanya menyediakan layanan barang saja, namun Indah Cargo juga menawarkan jasa pelayanan pengiriman sepeda motor melalui 3 jalur, yaitu darat, laut serta udara. Tentunya setiap jenis layanan pengiriman sepeda motor oleh Indah Cargo tersebut memiliki ketentuan mengenai tarif atau harga jasa pelayanannya.

Perlu diketahui, sebenarnya Indah Cargo mematok tarif atau ongkos jasa pengiriman sepeda motor melalui beberapa faktor, mulai dari kapasitas mesin kendaraan hingga jarak tempuh pengirimannya. Namun, menariknya Indah Cargo menyediakan jasa layanan sepeda motor dengan kapasitas mulai dari 125 cc sampai 1000 cc.

Maka dari itu, jika diantara kalian berencana mengirim sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi Indah Cargo, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai biaya kirim motor Indah Cargo untuk semua kapasitas mesin dan kota tujuan.

Layanan Kirim Motor Indah Cargo

Layanan Kirim Motor Indah Cargo

Sebelum membahas poin utama mengenai biaya kirim motor Indah Cargo lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu jenis layanannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini PT Indah Logistik memiliki sebuah layanan yang dapat pelanggan gunakan untuk mengirim sepeda motor dari satu daerah ke daerah lainnya, yaitu Towing.

Kesehatan

Dimana Towing sendiri merupakan sebuah layanan dari Indah Cargo yang memang dikhususkan untuk mengangkut sepeda motor ke seluruh Indonesia. Towing sendiri ialah sebuah mobil pengangkut dengan 1 ataupun 2 lantai dan sudah dilengkapi katrol naik turun sehingga memudahkan proses menaikkan ataupun menurunkan barang.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakan jasa pengiriman motor dari Indah Cargo menggunakan layanan Towing, berikut akan kami berikan sejumlah keunggulannya.

  • Indah Cargo memiliki armada tergolong lengkap.
  • Proses pembayaran mudah dan cepat.
  • Memiliki layanan one stop service.

Cara Kirim Motor via Indah Cargo

Selain harus mengetahui besaran biaya kirim motor via Indah Cargo, kalian juga sebenarnya harus mengerti bagaimana prosedur atau tata cara pengirimannya. Perlu diketahui, saat ini Indah Cargo menawarkan 3 jenis armada pengiriman sepeda motor, yaitu darat, udara serta laut.

Jika kalian hanya ingin mengirimkan sepeda motor cukup ke luar kota saja, maka saran kami sebaiknya gunakan transportasi darat dari Indah Cargo. Daripada penasaran, di bawah ini adalah prosedur ataupun tata cara kirim motor lewat jasa ekspedisi Indah Cargo.

1. Tentukan Armada Kirim Motor Indah Cargo

Langkah pertama, silahkan tentukan armada pengiriman sepeda motor Indah Cargo terlebih dahulu. Seperti pada penjelasan di atas, jika jarak pengiriman hanya melalui beberapa kota saja, saran kami sebaiknya gunakan jalur darat.

2. Packing Motor dengan Aman

Setelah menentukan jenis armada pengiriman motor Indah Cargo, selanjutnya yaitu tinggal tahap pengemasan atau packing. Lakukanlah packing motor dengan hati-hati supaya tidak ada bagian lecet selama berada di perjalanan. Jika kalian kesulitan, jangan khawatir karena Indah Cargo biasanya akan membantu pelanggan dalam melakukan pengemasan barang.

3. Pastikan Mesin Motor Dalam Keadaan Mati

Cara selanjutnya yaitu memastikan bahwa kondisi mesin sepeda motor dalam keadaan mati atau off. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya jika mesin motor masih hidup, maka nantinya bisa menyebabkan masalah selama proses pengirimannya.

4. Perhatikan Waktu Kirim Motor

Langkah terakhir yaitu memperhatikan waktu kirim motor di Indah Cargo. Jika kalian mengirimkan motor tersebut saat musim liburan seperti hari raya, maka dapat dipastikan bahwa barang akan sampai ke tempat tujuan lebih lama. Maka dari itu, pilihlah waktu pengiriman motor sesuai kebutuhan.

Biaya Kirim Motor Indah Cargo

Seperti halnya biaya kirim motor via JNE, Indah Cargo juga menentukan besaran tarif atau ongkos kirim motor berdasarkan kapasitas mesin serta jarak pengirimannya. Selain itu, jenis armada pengiriman sepeda motor lewat Indah Cargo juga akan sedikit memengaruhinya, entah itu jalur darat, laut ataupun udara.

Saat ini, biaya kirim motor Indah Cargo melalui jalur darat paling murah adalah sekitar Rp 2.820 per kilogram. Sementara untuk pengiriman sepeda motor Indah Cargo lewat jalur udara, maka biasanya biayanya akan lebih mahal, yaitu paling murah sekitar Rp 15.000 per kilogram.

Sebagai informasi tambahan, semakin jauh jarak lokasi tujuan pengiriman sepeda motor, maka akan semakin besar pula biaya atau ongkos kirimnya. Namun, perlu diingat bahwa tarif kirim motor via Indah Cargo tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Cara Cek Ongkos Kirim Motor Indah Cargo

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya kirim motor Indah Cargo untuk semua jenis kendaraan hingga kota tujuannya. Perlu diketahui, sebenarnya Indah Cargo memiliki sebuah layanan yang bisa pelanggan gunakan untuk mengecek tarif ataupun ongkos kirim sepeda motor.

Dimana layanan atau fasilitas tersebut dapat diakses secara gratis oleh semua orang melalui situs resmi Indah Cargo. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami bahas secara lengkap bagaimana cara cek ongkos kirim sepeda motor lewat Indah Cargo.

1. Buka Situs Resmi Indah Cargo

Buka Situs Resmi Indah Cargo

Cara pertama, silahkan buka situs resmi Indah Cargo di smartphone, laptop ataupun komputer kalian. Supaya lebih praktis, kalian juga bisa membuka layanan cek tarif Indah Cargo melalui link https://indahonline.com/layanan/tarif#.

2. Isi Data Kirim Motor

Isi Data Kirim Motor

Setelah berhasil masuk ke halaman cek tarif kirim motor Indah Cargo, maka cara selanjutnya silahkan isi semua data pengirimannya, mulai dari kota asal, kota tujuan, jenis layanan (Towing) hingga kapasitas mesin kendaraan.

3. Masukkan Kode Keamanan

Masukkan Kode Keamanan

Kemudian masukkan kode keamanan pada kolom sesuai dengan apa yang tertera di layar. Jika sudah, silahkan klik Cek.

4. Cek Tarif Kirim Motor Indah Cargo

Cek Tarif Kirim Motor Indah Cargo

Maka secara otomatis layar akan menampilkan besaran tarif atau biaya kirim motor Indah Cargo sesuai dengan data pengirimannya, mulai dari ongkos kirim per kg ataupun jumlah totalnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini Indah Cargo sudah menyediakan jasa pengiriman motor melalui 3 jalur armada, mulai dari darat, laut hingga udara. Untuk besaran biayanya sendiri sebenarnya sangat bervariasi, tergantung pada kapasitas motor serta jarak tempuh pengirimannya.

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya kirim motor Indah Cargo untuk semua jenis kendaraan hingga tujuan pengirimannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengirim sepeda motor melalui jasa ekspedisi Indah Cargo.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.