Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

18 Biaya Cat Rambut di Salon 2022 : Highliht, Ombre & Full Colour

Biaya Cat Rambut di Salon

Biaya Cat Rambut di Salon – Sebagaimana diketahui, rambut merupakan salah satu mahkota yang penting untuk dijaga. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya rambut yang indah mempunyai kilau dan bebas daru berbagai macam masalah kesehatan rambut. Terlebih lagi bagi perempuan, rambut memiliki nilai lebih daripada laki-laki.

Dimana keberadaan rambut sebagai mahkota juga ikut berperan dalam memberikan tampilan yang indah bagi seorang wanita. Rambut sehat mampu menambah kecantikan seorang wanita ketika dipandang. Akan tetapi, dalam hal kesehatan rambut, terdapat juga banyak orang yang memilih untuk mewarnai rambutnya sendiri ketimbang melakukan transplantasi rambut.

Untungnya, hampir di semua daerah di Indonesia sudah tersedia salon kecantikan ataupun barbershop yang bisa kalian manfaatkan untuk mewarnai atau mengecat rambut. Namun, pastinya setiap salon kecantikan tersebut memiliki ketentuan mengenai tarif atau harga jas pengecatan rambut sesuai dengan jenis atau tipe serta teknik pengecatannya.

Oleh sebab itu, apabila diantara kalian berencana melakukan cat rambut di salon kecantikan terdekat, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya cat rambut di salon untuk semua jenis dan teknik pewarnaannya.

Tujuan Cat Rambut

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, maraknya trend rambut dengan warna-warna yang tidak biasa rupanya semakin digandrungi oleh banyak orang, terutama wanita. Bahkan, tidak sedikit pula yang berani mengaplikasikan cat rambut dengan warna-warna terang seperti ashey grey hingga neon.

Tentunya mewarnai rambut dengan cat rambut mempunyai tujuan atau manfaat yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing orang. Oleh karena itu, sebelum membahas biaya cat rambut di salon lebih lanjut, berikut akan kami berikan sejumlah manfaat ataupun tujuannya.

  • Terlihat lebih gaya.
  • Menunjukan kepribadian seseorang.
  • Membuat rambut terlihat menjadi lebih tebal.
  • Menutupi uban.
  • Meningkatkan rasa percaya diri.
  • Merasa lebih muda.

Prosedur Cat Rambut di Salon

Prosedur Cat Rambut di Salon

Selain harus mengetahui besaran biaya cat rambut, tentunya kalian juga harus mengerti apa saja yang wajib dilakukan sebelum melakukan kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak orang sering menerima hasil pengecatan rambut kurang maksimal tau bahkan gagal karena mereka tidak memperhatikan sejumlah hal.

Oleh karena itu, sebenarnya kalian juga perlu mempersiapkan beberapa hal penting supaya proses pengecatan rambut di salon bisa sempurna sesuai harapan atau keinginan. Adapun sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mewarnai rambut dengan cat rambut di salon diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

1. Memilih Cat Rambut Sesuai Warna Kulit

Biasanya pihak salon kecantikan akan menganalisa warna kulit dan menemukan warna cat rambut yang tepat bagi pelanggannya. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya bisa menunjang sekaligus menonjolkan kecantikan alami yang pelanggannya miliki. Meskipun demikian, kalian juga harus mempertimbangkan saran colourist sebelum menentukan warna cat rambutnya.

2. Memotong Rambut

Ketika hendak mewarnai rambut di salon, sebaiknya kalian harus memiliki potongan rambut agak pendek. Sebab, kondisi rambut pendek biasanya mampu memberikan hasil penerapan warna cat rambut lebih cantik dan indah ketika dipandang.

3. Menggunakan Teknik Highlight

Apabila masih belum percaya diri dengan pewarnaan rambut, maka kalian bisa mengandalkan teknik highlight. Dimana teknik highlight sendiri akan membuat model rambut menjadi terlihat lebih indah, menawan serta alami. Selain itu, highlight juga umumnya akan membuat warna menjadi lebih bagus di setiap helai rambutnya.

4. Pemilihan Merk Cat Rambut

Perlu diketahui, tidak semua merk cat rambut sesuai untuk rambut kalian. Hal ini dikarenakan setiap merk cat rambut mempunyai kandungan bahan kimia berbeda-beda sehingga berisiko membuat rambut cepat rusak atau rontok. Jadi, jangan pernah melihat produk cat rambut dari harga, merk dan warnanya saja, namun juga memperhatikan kandungan bahan kimia di dalamnya.

5. Jangan Keramas Sebelum Mewarnai Rambut

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum mengecat rambut di salon yaitu jangan keramas. Pasalnya, keramas sendiri cenderung membuat kulit kepala mengalami iritasi. Pada intinya, sebaiknya buat jadwal konsultasi dengan pihak hairstylist guna mendapatkan prosedur yang tepat serta hasil memuaskan.

Biaya Cat Rambut di Salon

Untuk saat ini, biasanya para salon kecantikan menentukan biaya cat rambut sesuai dengan tipe atau jenis serta teknik pewarnaannya. Meskipun demikian, besaran tarif atau harga mewarnai rambut di salon juga bisa berbeda di beberapa wilayah karena terpengaruh oleh sejumlah faktor.

Sebagai contoh harga cat rambut dengan teknik ombre di Jakarta sekitar Rp 355.000, maka bisa saja di Bandung justru lebih murah, yaitu hanya sebesar Rp 200.000. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik rincian biaya cat rambut di salon kecantikan semua daerah berikut ini.

Tipe Cat RambutBiaya
Rambut hitam pendekRp 35.000
VariasiRp 150.000
Rambut warna pendekRp 50.000
Highlight pendekRp 45.000
Meji contrastRp 190.000
Full highlightRp 80.000
Highlight warnaRp 100.000
OmbreRp 355.000
HighlightRp 200.000 – Rp 680.000
BalayageRp 600.000
Full colour / inoaRp 1.000.000
Selfie ColourRp 680.000
Henna / sachet + cuci + blowRp 120.000
Noni herbal / sachet + cuci + blowRp 120.000
Paket highlightRp 165.000
Colouring lorealRp 375.000 – Rp 625.000
Hair colouring felizeRp 175.000 – Rp 250.000
Colouring matrixRp 300.000 – Rp 600.000

Catatan : Biaya cat rambut di salon di atas dapat berbeda di beberapa daerah karena terpengaruh oleh sejumlah hal.

Tips Merawat Rambut Setelah di Cat

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya cat rambut di salon dilengkapi dengan prosedur pelaksanaannya. Tentunya, rambut yang sudah diwarnai membutuhkan perawatan khusus supaya tidak mudah pudar atau rusak. Nah, berikut akan kami berikan beberapa tips merawat rambut setelah di cat.

  • Jangan langsung keramas setelah mewarnai rambut.
  • Gunakanlah teknik co-washing.
  • Hindari terlalu banyak terpapar sinar UV.
  • Hindari klorin.
  • Gunakan shampo bebas sulfat.
  • Jangan terlalu banyak mengaplikasikan bahan kimia ke rambut.
  • Hindari penggunaan hair styling.
  • Hindari air panas saat keramas.
  • Hindari terlalu sering keramas.
  • Hindari penggunaan masker rambut.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya cat rambut di salon kecantikan dilengkapi dengan prosedur hingga tips merawatnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mewarnai rambut di salon kecantikan terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *