Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Update Biaya Cek Kolesterol di Apotik K24 2022

Biaya Cek Kolesterol di Apotik K24

Biaya Cek Kolesterol di Apotik K24 – Seperti diketahui, kolesterol tinggi menjadi salah satu penyebab serangan penyakit jantung koroner dan stroke. Dimana kedua penyakit ini ternyata mempunyai tingkat kematian tertinggi di Indonesia sehingga patut untuk diwaspadai oleh semua orang.

Sangat disarankan bagi kalian untuk melakukan pemeriksaan kolesterol secara rutin guna mengantisipasi risiko serangan penyakit tersebut. Kalian sebenarnya tidak perlu enggan karena nyatanya biaya pemeriksaan kadar kolesterol di dalam tubuh tergolong cukup murah.

Di Indonesia sendiri saat ini kalian sudah bisa melakukan cek kadar kolesterol di berbagai macam tempat pelayanan kesehatan, salah satunya yaitu di Apotik K24. Akan tetapi, pastinya tempat pelayanan kesehatan tersebut mempunyai ketentuan mengenai tarif atau harga jasanya.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana untuk melakukan cek kadar kolesterol di Apotik K24 terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai biaya cek kolesterol di Apotik K24 di semua daerah seluruh wilayah Indonesia.

Manfaat Utama Cek Kolesterol

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pemeriksaan kolesterol wajib dilakukan oleh seseorang untuk memeriksa kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya jika kadar kolesterol di dalam tubuh seseorang tinggi, maka kemungkinan mereka terserang penyakit mematikan cukup besar.

Dimana proses pemeriksaan kadar kolesterol di Apotik K24 sendiri akan melalui beberapa hal penting. Oleh sebab itu, sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya cek kolesterol di Apotik K24 lebih lanjut, di bawah ini akan kami bahas secara lengkap mengenai beberapa jenis pemeriksaan yang terdapat di prosedur cek kolesterol.

  • Kadar kolesterol total.
  • Low Density Lipoprotein (LDL).
  • Higs Density Lipoprotein (HDL).
  • Trigliserida.

Alasan Cek Kolesterol di Apotik K24

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui bahwa pemeriksaan kadar kolesterol di dalam tubuh sangat disarankan untuk dilakukan setiap tahun oleh semua orang. Bahkan cek kolesterol sendiri boleh dilakukan oleh seseorang meskipun mereka tidak mempunyai gejala terhadap gangguan kesehatan sekalipun.

Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi tertentu yang mengharuskan seseorang untuk menjalani pemeriksaan kolesterol. Agar lebih jelasnya, berikut merupakan beberapa kondisi seseorang yang memerlukan prosedur cek kadar kolesterol.

  • Laki-laki berusia di atas 45 tahun.
  • Perempuan di atas 55 tahun.
  • Hipertensi.
  • Penyakit hati.
  • Arteriosklerosis pada tungkai.
  • Mempunyai anggota keluarga dengan riwayat kadar kolesterol tinggi, diabetes, hipertensi serta sysbetalipoproteinemia.
  • Penderita obesitas atau berat badan berlebih.
  • Kekurangan hormon tiroid ataupun hipotiroid.
  • Memiliki gangguan ginjal.
  • Diabetes tipe 1 ataupun tipe 2.
  • Sirosis bilier primer.

Prosedur Cek Kolesterol di Apotik K24

Prosedur Cek Kolesterol di Apotik K24

Ketika hendak mengetahui besaran biaya cek kadar kolesterol di Apotik K24, tentunya kalian juga harus memahami bagaimana prosedur pemeriksaannya. Secara garis besarnya, prosedur cek kolesterol di Apotik K24 tidak jauh berbeda dengan prosedur cek kolesterol di Kimia Farma.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya prosedur cek kadar kolesterol di kedua tempat pelayanan kesehatan tersebut menggunakan sampel darah pasien. Adapun prosedur pemeriksaan kolesterol di Apotik K24 semua cabang seluruh Indonesia tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  1. Pertama-tama, petugas medis membersihkan lengan kanan pasien.
  2. Setelah itu, petugas medis akan mengikat lengan kanan atas pasien menggunakan karet elastis.
  3. Kemudian jarum di suntikan ke pembuluh darah di lengan pasien untuk pengambilan sampel darah.
  4. Lalu tabung khusus nantinya akan dipasangkan ke alat suntik untuk menampung sampel darah pasien.
  5. Apabila sampel darah pasien di tabung dirasa sudah cukup, maka petugas medis akan melepaskan jarum suntik di lengan pasien.
  6. Terakhir, sampel darah pasien tersebut nantinya akan di bawa ke laboratorium untuk dilakukan penelitian yang berkaitan dengan kadar kolesterol.

Biaya Cek Kolesterol di Apotik K24

Setelah memahami beberapa manfaat, indikasi hingga prosedur cek kadar kolesterol di Apotik K24, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu berapa besar biaya ataupun harganya. Perlu diingat, sebenarnya setiap cabang Apotik K24 biasanya mematok harga atau tarif jasa pelayanan cek kolesterol yang cukup bervariasi.

Meskipun begitu, selisih perbedaan antara biaya cek kolesterol di masing-masing cabang Apotik K24 sendiri sebenarnya tidak akan terlalu jauh. Hampir sama seperti biaya cek kadar kolesterol di Puskesmas, saat ini besaran biaya cek kolesterol di Apotik K24 berkisar mulai dari Rp 25.000 per pemeriksaannya.

Namun, jika tidak ingin repot-repot berkunjung ke Apotik K24 untuk melakukan cek kadar kolesterol, maka kalian bisa membelu alat cek kolesterol di tempat tersebut. Dimana alat ini mampu memantau kadar kolesterol dalam tubuh tanpa perlu pergi ke Apotik K24, bahkan hasilnya pun bisa didapat dalam hitungan menit.

Efek Samping Cek Kolesterol di Apotik K24

Di atas sudah dijelaskan mengenai biaya cek kadar kolesterol di Apotik K24 semua cabang dilengkapi dengan manfaat, indikasi hingga prosedur pemeriksaannya. Meskipun cek kadar kolesterol di Apotik K24 merupakan prosedur aman untuk dilakukan, namun tetap saja terdapat beberapa risiko ataupun efek samping yang bisa dialami oleh pasien.

Adapun sejumlah efek samping ataupun risiko pemeriksaan kadar kolesterol di Apotik K24 tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Pendarahan.
  • Pingsan atau perasaan hampir pingsan.
  • Penumpukan darah di bawah kulit atau memar.
  • Merasakan nyeri ataupun pegal di sekitar area penyuntikkan.
  • Mengalami infeksi luka suntikan.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya cek kadar kolesterol di Apotik K24 semua cabang dilengkapi dengan manfaat, indikasi hingga prosedur pemeriksaan beserta efek sampingnya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalani tes kadar kolesterol di Apotik K24 terdekat.

Sumber gambar : alomedika.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *