Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

5 Biaya Masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2022 : Putra & Putri

Biaya Masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Biaya Masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah – Bagi sebagian besar masyarakat di wilayah Jakarta, pastinya mereka sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. Dimana Pondok Pesantren Asshiddiqiyah sendiri merupakan lembaga pendidikan berbasis agama Islam yang terletak di Jakarta.

Saat ini Pondok Pesantren Asshiddiqiyah sudah menyediakan beberapa jenjang pendidikan kepada para santrinya, mulai dari MTS, SMP, MA, SMA hingga SMK. Setiap tahun ajaran baru, pastinya Pondok Pesantren Asshiddiqiyah memberikan kesempatan kepada para calon santri yang hendak melanjutkan pendidikannya.

Akan tetapi, ketika seseorang hendak mendaftarkan diri di Ponpes Asshiddiqiyah, tentunya mereka harus memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Adapun salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon santri ketika ingin melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yaitu mengenai biaya pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besaran biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah untuk semu jenjang pendidikannya.

Jenjang Pendidikan di Ponpes Asshiddiqiyah

Jenjang Pendidikan di Ponpes Asshiddiqiyah

Perlu diketahui, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah merupakan salah satu ponpes yang didirikan oleh KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ. Pesantren tersebut mempunyai kapasitas sebagai lembaga pendidikan kemasyarakatan serta keagamaan yang senantiasa berkomitmen untuk melakukan perjuangan syiar Islam.

Kesehatan

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, hingga kini Pondok Pesantren Asshiddiqiyah menawarkan beberapa jenjang pendidikan kepada para santrinya. Adapun beberapa jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • SMP.
  • MA.
  • Ma’had Aytam.
  • Ma’had Aly.

Syarat Masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Selain harus membayar biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, calon santri juga pastinya harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan lainnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik beberapa syarat dan ketentuan masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah untuk semua jenjang pendidikannya.

  • Membeli serta mengisi formulir pendaftaran.
  • Menyerahkan fotokopi akta kelahiran dan KK sebanyak 2 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi ijazah dan nilai SKHUN sekolah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi rapor terakhir sebanyak 2 lembar.
  • Melampirkan pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.
  • Menyertakan Surat Keterangan NISN.
  • Melampirkan fotokopi KTP orang tua sebanyak 2 lembar.
  • Menyertakan Surat Keterangan Sehat berupa hasil PCR Swab Antigen.

Cara Daftar Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Seperti halnya Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya di www.asshiddiqiyah.com. Dengan kata lain, nantinya calon santri bisa mengisi formulir pendaftaran secara online melalui situs tersebut.

Adapun beberapa data yang wajib diisi dalam formulir pendaftaran Pondok Pesantren Asshiddiqiyah diantaranya yaitu seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, jumlah saudara, suku bangsa, warga negara, sekolah asal, nomor STTB, jenjang pendidikan yang dipilih, nomor HP, nama ayah, nama ibu, pekerjaan ayah, pekerjaan ibu dan lain sebagainya.

Namun, perlu diingat bahwa ketika hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, pastikan semua persyaratan dan ketentuan mengenai dokumen di atas harus dipenuhi. Pasalnya, syarat dan ketentuan mengenai berkas pendukung tersebut juga merupakan komponen penting selain biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

Sebagai informasi tambahan, ketika seseorang mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, mereka juga diwajibkan untuk mengikuti sejumlah tes seleksi masuk. Nah, berikut adalah beberapa jenis tes masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, entah itu untuk santri putra maupun putri.

  • Tes pengetahuan agama.
  • Tes pengetahuan umum.
  • Tes baca tulis Al-Qur’an.
  • Interview atau wawancara.

Biaya Masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Setelah mengetahui syarat hingga tata cara pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya ataupun uang pendidikannya. Apabila dibandingkan dengan biaya masuk Ponpes Darul Hikam Bandung, maka besaran biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah terbilang sedikit lebih murah.

Dimana di dalam besaran uang pendidikan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah tersebut mencakup beberapa hal mulai dari biaya pendaftaran, biaya daftar ulang, pembelian seragam hingga SPP per bulan. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik besaran biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah untuk semua jenjang pendidikannya berikut ini, baik itu bagi santri putra maupun putri.

KeteranganBiaya
Biaya PendaftaranRp 200.000
Biaya Daftar UlangRp 9.500.000
Seragam PutriRp 570.000
Seragam PutraRp 290.000
SPP Per BulanRp 1.180.000

Catatan : Besaran biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari yayasan ataupun pihak pengelolanya.

Call Center Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Ponpes Asshiddiqiyah melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : (021) 5801 650
  • Instagram : @asshiddiqiyah

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya masuk Pondok Pesantren Asshiddiqiyah untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya, entah itu bagi santri putra maupun putri. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

Sumber gambar : asshiddiqiyah.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.