Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

5 Biaya Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya 2022

Biaya Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya

Biaya Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya – Sebagaimana diketahui, Miftahul Huda merupakan salah satu nama yang cukup populer digunakan untuk sebuah Pondok Pesantren. Di Indonesia sendiri, sudah terdapat beberapa pondok pesantren yang menggunakan nama tersebut, salah satunya yaitu Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya, Tasikmalaya.

Dimana pondok pesantren tersebut menawarkan beberapa jenjang pendidikan kepada para santrinya, mulai dari SMP hingga SMA, entah itu bagi santri putra maupun putri. Setiap tahun ajaran baru, pastinya Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya memberikan kesempatan kepada para calon santri yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya.

Akan tetapi, ketika seorang calon santri hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, mereka diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Salah satu syarat supaya proses pendaftaran di ponpes tersebut dapat diterima yaitu harus melunasi sejumlah biaya atau uang pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana melanjutkan jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikannya.

Jenjang Pendidikan Pesantren Miftahul Huda

Jenjang Pendidikan Pesantren Miftahul Huda

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenjang atau program pendidikannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, saat ini Ponpes Miftahul Huda Manonjaya menyediakan 2 jenjang pendidikan kepada para santri, yaitu SMP serta SMA.

Kesehatan

Untuk saat ini, Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya menjalankan program pendidikan menggunakan ciri khas seperti mengaji kitab kuning atau kegiatan pengajian sorogan serta tafsir. Sementara kurikulum pendidikannya sendiri berfokus pada pembelajaran akidah ahli Sunnah Waljamaah, Asyarim Maturidi, Sakib Syafi’i serta Nasab Syeh Junaedi Albagadi.

Syarat Masuk Pesantren Miftahul Huda

Selain harus membayar biaya pendaftaran Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, seorang calon santri juga pastinya diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuan lainnya. Agar lebih jelasnya, berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan masuk Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikannya.

  • Mengisi formulir pendaftaran santri baru.
  • Menyerahkan fotokopi ijazah dan SKHUN pendidikan terakhir.
  • Menyerahkan pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 6 lembar (untuk putri berjilbab).
  • Menyerahkan fotokopi akta kelahiran atau surat kenal lahir sebanyak 2 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi kartu keluarga sebanyak 2 lembar.
  • Mengikuti seleksi tes masuk Pesantren Miftahul Huda sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Cara Daftar Pesantren Miftahul Huda

Seperti halnya pendaftaran Pondok Pesantren Darul Arqam Garut, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Dengan kata lain, nantinya calon santri diharuskan mengisi formulir pendaftaran Pesantren Miftahul Huda secara online.

Meskipun demikian, sebenarnya kini Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya juga masih melayani pendaftaran santri baru secara offline. Kami ingatkan sekali lagi bahwa supaya proses pendaftaran santri baru di Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya dapat diterima, sebaiknya penuhi semua syarat dan ketentuannya.

Biaya Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya

Setelah mengetahui beberapa syarat hingga cara pendaftaran santri baru di Pesantren Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikannya, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau uang pendidikannya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya biaya masuk Pondok Pesantren Miftahul Huda dari tahun ke tahun tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Meskipun terdapat penyesuaian biaya, biasanya selisih perbedaannya tidak akan terlalu jauh, entah itu untuk jenjang pendidikan SMP maupun SMA. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik besaran biaya masuk Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikannya di bawah ini, entah itu bagi santri putra maupun putri.

KeteranganBiaya
Biaya pendaftaran santri baruRp 100.000
Iuran bulanan (Syahriyyah)Rp 300.000
Buku raportRp 30.000
TasmidaRp 100.000
Uang bangunanRp 120.000
TOTAL BIAYARp 650.000

Catatan : Besaran biaya masuk Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelolanya.

Call Center Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikannya, entah itu bagi santri putra maupun putri. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon/WhatsApp : +62 823-1751-7347
  • Email : sekretariat.mh@gmail.com
  • Facebook : @miftahulhuda.pst
  • Twitter : @PST_MHuda
  • Instagram : @miftahulhudapusat

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat hingga cara pendaftarannya, entah itu bagi santri putra maupun putri. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin melanjutkan jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya.

Sumber gambar : tasik.ayoindonesia.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.