Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Operasi Tahi Lalat di Natasha & Prosedur 2021

Biaya Operasi Tahi Lalat di Natsha

Biaya Operasi Tahi Lalat di Natasha – Pada sejumlah orang, tahi lalat yang muncul di area wajah atau area tubuh lainnya bisa mengindikasikan sebagai penyakit kanker kulit. Maka dari itu, untuk mencegah perkembangan kanker kulit tersebut seseorang perlu menjalani operasi pengangkatan tahi lalat.

Di sisi lain, terdapat juga beberapa orang yang menjalani operasi tahi lalat dengan tujuan estetika atau kecantikan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya tampilan tahi lalat khususnya di area wajah mampu mengganggu serta membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun.

Secara garis besar, operasi tahi lalat bukanlah operasi tingkat berat sehingga sudah bisa dilakukan di beberapa klinik laboratorium atau kecantikan, salah satunya yaitu di Natasha Skin Care. Akan tetapi, tentunya klinik kecantikan tersebut memiliki ketentuan mengenai tarif atau biaya operasi tahi lalat yang harus dibayarkan oleh para pasiennya.

Maka dari itu, jika kalian berencana melakukan operasi menghilangkan tahi lalat di Klinik Natasha Skin Care, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kisaran biayanya. Nah, agar lebih jelasnya kali ini kami akan memberikan informasi mengenai rincian biaya operasi tahi lalat di Natasha untuk semua klinik cabang.

Indikasi Tahi Lalat Tidak Normal

Indikasi Tahi Lalat Tidak Normal

Sebagaimana diketahui, munculnya tahi lalat khususnya di area wajah sebenarnya bukan merupakan kondisi serius, sebab tahi lalat normal tidak bersifat kanker. Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi tahi lalat tidak normal yang harus diwaspadai serta harus dihilangkan menggunakan operasi, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Ukurannya lebih dari 6 milimeter.
  • Memiliki bentuk tidak beraturan.
  • Tahi lalat memiliki sifat keras, gatal atau bahkan berdarah.
  • Tahi lalat mengalami perubahan bentuk dan warna.
  • Kulit di sekitar area tahi lalat menjadi lebih kering ataupun bersisik.

Prosedur Operasi Tahi Lalat di Natasha

Prosedur Operasi Tahi Lalat di Natasha

Seperti dijelaskan sebelumnya, biasanya dokter menyarankan pasiennya menjalani operasi tahi lalat jika mendeteksi adanya tanda-tanda sebagai penyebab kanker kulit. Di Klinik Natasha Skin Care sendiri mereka menawarkan metode operasi pengangkatan tahi lalat kepada para konsumen melalui laser CO2.

Laser CO2 ialah laser jenis ablasi yang mampu mengangkat lapisan kulit epidermis (kulit terluar) serta memanaskan lapisan kulit dermis (kulit di bawahnya). Sebelum membahas rincian biaya operasi tahi lalat lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu tahapan-tahapan atau prosedur operasinya di bawah ini.

  • Pertama-tama, petugas medis memberikan anestesi atau obat sedatif kepada area sekitar tahi lalat.
  • Kemudian area tahi lalat tersebut dibersihkan gua mengangkat minyak berlebih, kotoran sampai bakteri.
  • Setelah itu, petugas medis memulai operasi tahi lalat menggunakan laser.
  • Nantinya laser digerak-gerakkan secara perlahan pada area tahi lalat dan sekitarnya.
  • Terakhir, jika prosedur pengangkatan tahi lalat selesai, dokter menutup area kulit menggunakan perban untuk melindunginya.

Biaya Operasi Tahi Lalat di Natasha

Biaya Operasi Tahi Lalat di Natasha Semua Cabang

Perlu diketahui, besaran biaya operasi pengangkatan tahi lalat di Klinik Natasha Skin Care sebenarnya hampir sama seperti OPERASI TAHI LALAT DI ERHA CLINIC. Akan tetapi, sebenarnya tarif pelayanan pengangkatan tahi lalat tersebut sangat bergantung pada metode operasi, lokasi tahi lalat hingga kelengkapan peralatan medisnya.

Klinik Kecantikan Natasha Skin Care sendiri mematok biaya operasi pengangkatan tahi lalat mulai dari Rp 1.570.000. Dimana di dalam rincian biaya tersebut sudah mencakup biaya laser, konsultasi dokter hingga antibiotik guna menunjang kenyamanan serta kesembuhan para pasiennya.

Perlu diingat, besaran tarif atau harga jasa operasi tahi lalat di Natasha Skin Care tersebut juga biasanya berlaku untuk semua klinik cabang di Indonesia. Meskipun terdapat perbedaan biaya operasi, umumnya selisih perbedaannya tidak akan terlalu jauh.

Efek Samping Operasi Tahi Lalat

Efek Samping Operasi Tahi Lalat

Sama seperti tindakan medis lainnya, operasi tahi lalat di Natasha Skin Care melalui laser CO2 juga mempunyai sederet risiko atau efek samping. Namun, sejumlah efek tersebut biasanya bersifat sementara sehingga bisa hilang sendiri atau dengan bantuan obat-obatan. Berikut adalah beberapa efek samping operasi tahi lalat di Natasha.

  • Pembengkakan.
  • Eritema (kemerahan).
  • Pruritus (rasa gatal).
  • Munculnya jerawat.
  • infeksi.
  • Dermatitis kontak.
  • Nyeri di area bekas operasi.

Tips Mencegah Munculnya Tahi Lalat

Tips Mencegah Munculnya Tahi Lalat

Setelah mengetahui besaran biaya operasi pengangkatan tahi lalat di Natasha Skin Care, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara mencegah agar tahi lalat tidak muncul kembali. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tips mencegah munculnya tahi lalat di bawah ini.

  • Memanfaatkan produk perawatan kulit apabila hendak beraktivitas di bawah terik sinar matahari.
  • Mengenakan pakaian yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Melindungi diri dengan mencari tempat teduh.
  • Sebaiknya hindari kulit terkena paparan sinar matahari secara langsung saat siang hari.

Kesimpulan

Dari informasi di atas bisa diambil kesimpulan bahwa besaran tarif operasi pengangkatan tahi lalat di Klinik Kecantikan Natasha tidak tercover oleh BPJS. Hal ini dikarenakan operasi tahi lalat pada dasarnya dilakukan hanya karena alasan penampilan semata sehingga BPJS tidak menanggungnya.

Itulah sekiranya pembahasan seputar rincian biaya operasi tahi lalat di Natasha Skin Care dilengkapi prosedur hingga komplikasinya versi Biayatarif. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menjalani operasi di Klinik Natasha Skin Care terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *