Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Biaya Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Biaya Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic – Sebagaimana diketahui, tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman di atas permukaan kulit. Bintik kecil di kulit tersebut terbentuk akibat munculnya sel penghasil warna atau pigmen kulit bernama melanosit yang hidup berkelompok.

Tekstur dan bentuk tahi lalat juga cukup bervariasi, entah itu bentuk bulat, oval, menonjol, datar, halus ataupun kasar, bahkan beberapa diantaranya ditumbuhi bulu. Kebanyakan orang mungkin merasa kurang percaya diri akibat memiliki tahi lalat, terutama di bagian wajah sehingga mereka lebih memilih untuk menghilangkannya.

Untungnya, saat ini sudah banyak rumah sakit maupun klinik yang menyediakan operasi untuk menghilangkan tahi lalat, salah satunya yaitu di Erha Clinic. Selain sudah terkenal dengan kualitas pelayanannya, Erha Clinic juga sudah tersebar luas di berbagai daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Namun, sebelum mengunjungi Erha Clinic untuk menghilangkan tahi lalat, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar tarif atau biaya operasinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic, mulai dari biaya administrasi hingga biaya obat-obatannya.

Tanda Tahi Lalat Tidak Normal

Tanda Tahi Lalat Tidak Normal

Meskipun sebenarnya tahi lalat merupakan hal umum pada seseorang, namun tahi lalat juga berisiko menimbulkan kanker pada pemiliknya. Sebelum membahas biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa tanda-tanda tahi lalat tidak normal berikut ini.

  • Ukuran tahi lalat lebih dari 6 milimeter.
  • Bentuk tahi lalat tidak beraturan.
  • Tahi lalat menjadi gatal, keras atau berdarah.
  • Tahi lalat mengalami perubahan bentuk ataupun warna.
  • Kulit di sekitar tahi lalat menjadi kering maupun bersisik.

Prosedur Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Prosedur Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Seperti dijelaskan di atas, salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat yaitu dengan menjalani operasi. Erha Clinic menyediakan layanan bagi para pelanggannya ketika hendak menghilangkan tahi lalat, yaitu melalui prosedur operasi laser.

Operasi tahi lalat menggunakan laser di Erha Clinic sendiri terbagi menjadi beberapa tahapan, yaitu tahap awal, tahap pelaksanaan serta tahap akhir. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik prosedur operasi tahi lalat di Erha Clinic berikut ini.

Tahap Awal

Langkah pertama yaitu merawat dan membersihkan area yang akan di laser. Pembersihan area tersebut biasanya menggunakan alkohol, betadine ataupun bahan lainnya sesuai preferensi ahli bedah. Setelah itu, pasien akan di bius menggunakan anestesi seperti lidokain agar mati rasa.

Tahap Pelaksanaan

Tahap selanjutnya yaitu dokter akan memulai prosedur pencukuran sederhana tanpa jahitan menggunakan pisau bedah. Pencukuran ini bertujuan untuk mengeluarkan tahi lalat sedikit di bawah permukaan kulit. Lalu, instrumen listrik laser akan membakar area tersebut agar pendarahan dapat terhenti.

Tahap Akhir

Tahap terakhir biasanya dokter akan memberikan petunjuk terkait tata cara merawat luka bekas operasi pengangkatan tahi lalat. Perawatan ini diperlukan agar pasien terhindar dari risiko kemunculan luka parah atau jaringan parut.

Biaya Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Rincian Biaya Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Pada dasarnya, biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan OPERASI TAHI LALAT DI RUMAH SAKIT. Umumnya besaran biaya laser tahi lalat ini tergantung pada jumlah serta ukuran tahi lalat yang hendak dihilangkan.

Erha Clinic mematok tarif terkait pengangkatan tahi lalat menggunakan metode laser mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000. Daripada penasaran, berikut adalah rincian biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic mulai dari biaya administrasi, operasi hingga obat-obatannya.

KeteranganBiaya
Biaya administrasiRp 15.000
Laser dua tahi lalatRp 1.100.000
AntibiotikRp 120.000
Obat-obatanRp 60.000
Obat salepRp 15.000
Biaya konsultasi dokterRp 100.000

Risiko Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Risiko Operasi Tahi Lalat di Erha Clinic

Meskipun operasi tahi lalat di Erha Clinic merupakan prosedur aman, namun tetap saja prosedur pelaksanaan tersebut memiliki risiko atau efek samping kepada pasien. Adapun beberapa risiko setelah menjalani operasi tahi lalat diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Bekas luka di kulit.
  • Nyeri pada area bekas operasi.
  • Infeksi.
  • Alergi terhadap obat bius.
  • Kerusakan sistem saraf.

Tips Mencegah Tahi Lalat Muncul

Tips Mencegah Tahi Lalat Muncul

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic mulai dari biaya administrasi hingga biaya obat-obatannya. Agar tahi lalat tidak muncul kembali, ada baiknya ikuti beberapa tips berikut ini.

  • Menggunakan produk perawatan kulit ketika hendak beraktivitas di bawah terik sinar matahari.
  • Menggunakan pakaian yang melindungi diri dari sinar matahari, seperti topi, baju lengan panjang, jaket dengan penutup kepala hingga celana panjang.
  • Melindungi diri di tempat teduh.
  • Menghindari paparan sinar matahari secara langsung di bawah cuaca terik.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa prosedur operasi pengangkatan tahi lalat di Erha Clinic menggunakan metode laser. Selain itu, besaran biaya operasinya juga bergantung pada jumlah serta ukuran tahi lalatnya.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya operasi tahi lalat di Erha Clinic mulai dari biaya administrasi, biaya obat-obatan hingga biaya konsultasi dokter. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak menghilangkan tahi lalat di Erha Clinic terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *