Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Pesantren Daarut Tauhiid Bandung 2022

Biaya Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Biaya Pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Bagi kalian yang tinggal di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Daarut Tauhiid. Pondok pesantren yang didirikan sejak tanggal 4 September 1990 tersebut merupakan pesantren yang berada di bawah pimpinan kiai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa AA Gym.

Dengan nama besarnya tersebut maka tak heran apabila Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung seringkali dijadikan sebagai favorit bagi banyak orang. Secara garis besarnya, Pesantren Daarut Tauhiid Bandung memfokuskan aktivitas di bidang pendidikan, dakwah serta sosial dengan ciri khas tingginya intensitas usaha atau aktivitas ekonomi di dalam lingkungan pesantren.

Seperti halnya pondok pesantren pada umumnya, setiap tahun ajaran baru Pesantren Daarut Tauhiid Bandung membuka kesempatan bagi para calon santri yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya. Akan tetapi, pastinya mereka diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya, terutama tentang biaya pendidikannya.

Oleh karena itu, apabila kalian berencana untuk mendaftarkan diri di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai biaya Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi syarat dan cara pendaftarannya.

Jenjang Pendidikan Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Jenjang Pendidikan Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pesantren Daarut Tauhiid Bandung lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenjang pendidikannya. Dilansir dari situs resminya, Pesantren Daarut Tauhiid kini sudah menyediakan beberapa jenjang pendidikan kepada para peserta didiknya, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga STAI.

Bahkan untuk masing-masing jenjang pendidikan tersebut juga Pesantren Daarut Tauhiid Bandung memberikan beberapa pilihan untuk program pembelajarannya. Sementara khusus untuk jenjang SMK di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, mereka menyediakan sejumlah pilihan jurusan seperti Akuntansi, TKJ hingga PSPT.

Syarat Masuk Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Selain harus membayar biaya masuk Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, tentunya calon peserta didik baru diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan pendukung lainnya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai syarat masuk Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikannya.

  • Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran online melalui situs resmi Pesantren Daarut Tauhiid.
  • Mengunggah Kartu Keluarga.
  • Mengunggah ijazah asli.
  • Mengunggah Akte Kelahiran.
  • Mengunggah pas foto berlatar belakang merah ukuran 3×4 (maksimal 1 MB).
  • Mengunggah SKKN dari sekolah asal beserta NISN.
  • Mengunggah surat keterangan sehat dari dokter.
  • Mengunggah foto rumah tampak depan, dalam dan belakang atau samping.
  • Mengunggah nilai 3 semester terakhir dalam format PDF (rapor kelas 4 semester 3, kelas 5 semester 1-2) dengan nilai rata-rata 80 (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA).
  • Mengunggah surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Cara Daftar Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Seperti halnya pendaftaran Pondok Pesantren Darul Hikam, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Sebagai bahan gambaran, berikut akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tata cara atau alur pendaftaran santri baru di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.

  1. Lakukan pendaftaran santri baru secara online dengan mengisi formulir pendaftaran melalui situs resmi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung di ppdb.daaruttauhiid.sch.id.
  2. Setelah pendaftaran dikonfirmasi oleh pihak pondok pesantren, maka calon peserta didik diminta untuk melakukan biaya pendaftaran sesuai dengan nominal yang tertera di pesan melalui WA atau email.
  3. Apabila pendaftaran biaya masuk Pesantren Daarut Tauhiid Bandung sudah terverifikasi, silahkan login kembali ke halaman pendaftaran.
  4. Selanjutnya unggah semua dokumen persyaratan di atas.
  5. Kemudian nantinya calon peserta didik akan mendapatkan kartu peserta yang bisa digunakan untuk mengikuti ujian tes seleksi masuk.
  6. Apabila peserta didik dinyatakan lulus tes seleksi, maka mereka diminta untuk melakukan daftar ulang dengan mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.

Biaya Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Setelah mengetahui sejumlah syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikannya, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan utama mengenai biaya pendidikannya. Perlu diingat, saat ini besaran uang pendidikan di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan peserta didik.

Dimana Pesantren Daarut Tauhiid Bandung sendiri memiliki dua ketentuan untuk biaya pendidikan para peserta didik, yaitu BPP (Biaya Pengembangan Pendidikan) serta BPB (Biaya Pendidikan Bulanan). Agar lebih jelasnya, ada baiknya simak baik-baik daftar biaya masuk Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikannya berikut ini.

Jenjang PendidikanBPPBPB
Playgroup/PAUDRp 7.345.000 (Varian I)
Rp 3.984.750 (Varian II)
Rp 418.750 (Varian I)
Rp 343.750 (Varian II)
TKRp 8.452.500 (Varian I)
Rp 6.198.500 (Varian II)
Rp 493.750 (Varian I)
Rp 398.750 (Varian II)
SDRp 12.050.000Rp 1.055.000
SMP PutraRp 38.180.000Rp 3.600.000
SMP PutriRp 38.180.000Rp 3.600.000
SMP DTBS BatamRp 24.150.000Rp 2.000.000
SMA PutraRp 40.000.000
Rp 35.500.000
Rp 3.700.000
Rp 3.700.000
SMA PutriRp 35.500.000Rp 3.500.000
SMKRp 32.750.000
Rp 35.500.000
Rp 33.300.000
Rp 3.500.000
Rp 3.500.000
Rp 3.500.000

Catatan : Besaran biaya masuk Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelolanya.

Call Center Pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai sejumlah biaya masuk Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikan beserta syarat dan cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pesantren Daarut Tauhiid Bandung melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 022-2003238
  • WhatsApp : 0813-6631-7363
  • Facebook : @ponpesdaaruttauhiid
  • Twitter : @daarutauhiidBDG
  • Instagram : @daarut.tauhiid

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung.

Sumber gambar : smpdtbs.sch.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *