Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Masuk Pesantren Darul Arqam Garut & Cara Daftar 2022

Biaya Masuk Pesantren Darul Arqam Garut

Biaya Masuk Pesantren Darul Arqam Garut – Bagi kalian yang tinggal di wilayah Garut dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut. Dimana ponpes yang lebih dikenal dengan nama Pesantren Darul Arqam Garut ini merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia berbasis agama Islam.

Ponpes tersebut mempunyai tujuan untuk melahirkan kader tarjih atau intrelektual yang unggul, berakhlak mulia yang bisa menjadi kader penggerak pembangunan lebih berkemajuan. Selain itu, Pesantren Darul Arqam Garut juga menerapkan kurikulum bersifat berimbang dan terpadu antara pelajaran Agama dan umum.

Setiap tahun ajaran baru, pastinya Pondok Pesantren Darul Arqam Garut memberikan kesempatan bagi peserta didik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Akan tetapi, pastinya setiap calon peserta didik yang ingin mendaftarkan diri di pondok pesantren tersebut tentunya wajib memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya, termasuk tentang biaya pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Darul Arqam Garut, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besaran biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pesantren Darul Arqam Garut dilengkapi syarat dan cara pendaftarannya.

Seputar Pesantren Darul Arqam Garut

Seputar Pesantren Darul Arqam Garut

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Darul Arqam Garut lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu seputar lembaga pendidikan berbasis agama Islam tersebut. Di dalam perkembangannya, Pondok Pesantren Darul Arqam Garut berkembang menjadi salah satu ponpes maju dengan segudang prestasi.

Dimana Pondok Pesantren Darul Arqam Garut sendiri menjadi salah satu lembaga pendidikan yang sangat peduli dengan peningkatan kualitas para peserta didiknya. Ketika lembaga pendidikan lainnya berlomba-lomba menarik santri sebanyak-banyaknya, maka Ponpes Darul Arqam Garut justru malah membatasinya.

Salah satu tujuan dilakukannya kebijakan tersebut yaitu supaya santri yang dibimbing dan dibina bisa menjadi lebih efektif sehingga berdampak pada kualitas lulusan. Ponpes Darul Arqam Garut sendiri memiliki program pendidikan bagi lulusan SD/MI dengan masa pembelajaran selama 6 tahun.

Syarat Masuk Pesantren Darul Arqam Garut

Selain harus membayar biaya masuk Pesantren Darul Arqam Garut, pastinya calon peserta didik juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai syarat dan ketentuan masuk Pesantren Darul Arqam Garut.

  • Mengisi formulir pendaftaran santri baru secara online di situs resminya.
  • Mengunggah surat keterangan dari SD/MI sederajat yang menyatakan bahwa calon peserta didik tersebut masih duduk di kelas VI dan akan mengikuti ujian akhir atau ijazah SD/MI sederajat maksimal 2 tahun dari tahun kelulusan.
  • Menyertakan surat keterangan berkelakuan baik dari SD/MI sederajat.
  • Mengunggah pas foto berseragam (khusus putri berkerudung) dengan ukuran 3×4.
  • Membayar biaya pendaftaran Pesantren Darul Arqam Garut melalui transfer rekening bank.

Cara Daftar Pesantren Darul Arqam Garut

Seperti halnya Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pesantren Darul Arqam Garut sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Nantinya calon santri diminta untuk mengisi formulir pendaftaran beserta mengunggah syarat beserta ketentuan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Setelah pendaftaran diterima, biasanya calon peserta didik akan diminta untuk membayar biaya administrasi pendaftaran Pesantren Darul Arqam Garut secara online melalui transfer rekening bank. Akan tetapi, pastikan kembali bahwa kalian sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan pendaftaran Pesantren Darul Arqam Garut.

Biaya Masuk Pesantren Darul Arqam Garut

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran Pondok Pesantren Darul Arqam Garut, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya pendidikannya. Perlu diketahui, untuk saat ini besaran biaya masuk Pesantren Darul Arqam Garut dibedakan menjadi beberapa kategori, yaitu biaya pendaftaran dan uang pendidikan.

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran wajib dibayarkan oleh calon santri ketika mereka pertama kali mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Darul Arqam Garut. Adapun besaran biaya pendaftaran Pesantren Darul Arqam Garut sendiri yaitu sekitar Rp 300.000. Nantinya biaya pendaftaran ini dilakukan melalui transfer ke rekening bank pihak ponpes.

Biaya Pendidikan

Selain biaya pendaftaran, terdapat juga beberapa biaya lainnya yang harus dibayarkan oleh calon santri ketika pertama masuk di Ponpes Darul Arqam Garut, yaitu biaya atau uang pendidikan sebesar Rp 14.595.000. Dimana di dalam biaya tersebut biasanya sudah mencakup SPP bulanan, seragam, kelengkapan asrama, uang makan dan lain sebagainya.

Call Center Pesantren Darul Arqam Garut

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pesantren Darul Arqam Garut dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Darul Arqam Garut melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 0262 233804
  • Email : info@darularqamgarut.sch.id
  • Facebook : @DarulArqamOfficial

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pesantren Darul Arqam Garut dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di Pesantren Darul Arqam Garut.

Sumber gambar : hujroh.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *