Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

4 Biaya Sekolah di ACS Jakarta 2022 : Syarat & Cara Daftar

Biaya Sekolah di ACS Jakarta

Biaya Sekolah di ACS Jakarta – Sebagaimana diketahui, sekolah tentunya sudah menjadi kebutuhan primer sekaligus kewajiban dasar bagi seorang anak-anak. Maka dari itu, memilih sekolah terbaik entah itu di sekolah internasional, sekolah swasta ataupun sekolah negeri pastinya menjadi perhatian penting para orang tua guna memastikan anaknya mendapatkan pendidikan terbaik.

Apabila uang tidak menjadi masalah, pastinya sekolah Internasional menjadi pilihan utamanya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya selain karena kurikulum yang diberikan lebih maju, fasilitas dan ekstrakurikuler yang lebih lengkap serta siswa yang dipersiapkan untuk lulusan terbaik menjadi alasan utama para orang tua di luar sana menyekolahkan anaknya di sekolah internasional.

Nah, salah satu sekolah internasional tertua dan terbaik di Indonesia yang seringkali dijadikan pilihan orang tua untuk menyekolahkan anaknya yaitu ACS Jakarta atau Anglo Chinese School. Akan tetapi, ketika hendak menempuh jenjang pendidikan di sekolah tersebut, tentunya calon siswa harus memenuhi syarat beserta ketentuannya, termasuk tentang biaya pendidikannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana melanjutkan jenjang pendidikan di ACS Jakarta, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya sekolah di ACS Jakarta dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya.

Seputar Sekolah ACS Jakarta

Seputar Sekolah ACS Jakarta

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya sekolah di ACS Jakarta lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, sekolah yang terletak di daerah Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur ini merupakan salah satu sekolah internasional tertua dan terbaik di Indonesia.

Dimana sekolah ACS Jakarta sendiri termasuk ke dalam lembaga pendidikan yang lengkap, sebab metode pembelajarannya menggunakan percakapan berbahasa Inggris serta bahasa Indonesia. Terlebih lagi ACS Jakarta menyediakan jenjang pendidikan mulai dari PAUD atau nursery school hingga SMA kelas 12 (grade 12).

Selain itu, sekolah ACS Jakarta juga menawarkan beberapa fasilitas yang pastinya akan sangat menguntungkan bagi para siswa dan siswinya. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan kami berikan beberapa keunggulan sekolah ACS Jakarta.

  • Terletak di lokasi strategis yaitu di titik ibukota.
  • Sekolah dengan pendidikan standar dunia.
  • Menggunakan kurikulum International Baccalaureate dan Cambridge.
  • Menggunakan bahasa Inggris, Indonesia dan Mandarin.
  • Terdapat cukup banyak kegiatan tour.

Syarat Masuk Sekolah di ACS Jakarta

Selain harus membayar biaya masuk sekolah di ACS Jakarta, tentunya calon siswa juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Meskipun ACS Jakarta termasuk ke dalam salah satu jenis sekolah internasional terbaik di Indonesia, namun syarat dan ketentuan pendaftarannya tergolong cukup ringan.

Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat dan ketentuan masuk sekolah di ACS Jakarta berikut ini, entah itu untuk jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP ataupun SMA.

  • Mengisi formulir pendaftaran siswa baru ACS Jakarta.
  • Melengkapi dokumen atau berkas identitas siswa beserta orang tua.
  • Calon siswa harus mempunyai kecakapan yang memadai dalam berbahasa Inggris karena semua pelajaran (kecuali bahasa Indonesia dan Mandarin) diajarkan dalam bahasa Inggris.
  • Mengikuti tes wawancara untuk penerimaan TK.
  • Mengikuti tes masuk dan wawancara untuk penerimaan kelas 1 sampai 11.
  • Membayar biaya masuk sekolah di ACS Jakarta.

Cara Daftar Sekolah di ACS Jakarta

Seperti halnya Alexandria Islamic School, sebagai salah satu sekolah internasional terbaik saat ini ACS Jakarta juga sudah membuka pendaftaran siswa baru secara online melalui situs resminya di acsjakarta.sch.id. Dimana pada situs tersebut nantinya calon siswa diharuskan mengisi formulir pendataran, mulai dari data diri calon siswa hingga orang tua.

Selain itu, calon siswa juga diharuskan mengisi sebuah pertanyaan tentang anggapan pada sebuah komponen atau atribut pada saat sekolah di ACS Jakarta nantinya. Akan tetapi, supaya proses pendaftaran siswa baru di ACS Jakarta bisa diterima, saran kami sebaiknya lengkapi semua persyaratan yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Biaya Sekolah di ACS Jakarta

Setelah mengetahui syarat hingga tata cara pendaftaran sekolah di ACS Jakarta, maka selanjutnya yaitu tinggal masuk ke pembahasan utama mengenai biaya pendidikannya. Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini pihak pengelola sekolah Anglo Chinese School Jakarta menjadikan biaya pendidikan menjadi beberapa kategori.

Dimana besaran biaya atau uang pendidikan tersebut juga biasanya akan berbeda untuk masing-masing jenjang pendidikan hingga mata pelajarannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik rincian biaya sekolah di ACS Jakarta untuk semua jenjang pendidikan dan mata pelajaran di bawah ini.

Biaya Pendaftaran & Tes Masuk

Pada saat pertama kali calon siswa mendaftarkan diri sekolah di ACS Jakarta, mereka akan dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 4.500.000. Berlaku untuk semua jenjang pendidikannya. Selain itu, calon siswa juga akan diminta untuk melunasi biaya tes masuk sebesar Rp 500.000 per mata pelajarannya.

Biaya Sekolah

Kemudian untuk biaya sekolah di ACS Jakarta sendiri sebenarnya ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan ataupun kelasnya. Adapun besaran biaya sekolah di ACS Jakarta untuk masing-masing jenjang pendidikan tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Jenjang PendidikanBiaya
NurseryRp 68.000.000
Grade KA & KBRp 108.000.000
Grades 1 to 6Rp 190.000.000
Grades 7 to 8Rp 202.000.000
Grades 9 to 10Rp 212.000.000
Grades 11 & 12 (IB Diploma Program)Rp 230.000.000

Biaya Materi Pembelajaran

Di dalam biaya pendidikan selama belajar di ACS Jakarta juga nantinya siswa akan diminta untuk membayar biaya materi pembelajaran. Untuk besaran biaya materi pembelajaran di ACS Jakarta juga hampir sama seperti biaya sekolahnya, yaitu tergantung berdasarkan jenjang pendidikannya.

Jenjang PendidikanBiaya
Grades KA & KBRp 2.700.000
Grades 1 to 6Rp 6.600.000
Grades 7 to 8Rp 7.000.000
Grades 9Rp 15.200.000
Grades 11 (dibayar di muka di kelas 11 untuk 2 tahun)Rp 21.000.000

Biaya Lainnya

Ketika hendak menempuh jenjang pendidikan di ACS Jakarta, tentunya kalian juga harus memperhatikan ketentuan mengenai biaya lainnya. Dimana biaya lainnya ini berisikan beberapa komponen sepeti biaya kamp untuk kelas 5, 7, 9 dan 11 serta biaya ujian eksternal.

Setiap tahun semua siswa dari kelas 6, 7, 0 dan 11 diwajibkan menghadiri satu kamp pendidikan utama dengan biaya sebesar USD 700 sampai USD 1.600 per siswa, tergantung pada tingkat kelas, lokasi kamp serta jumlah siswa yang hadir.

Selain itu, siswa yang mengikuti ujian cambridge atau ujian diploma IB oleh Organisasi Baccalaureate Internasional juga harus membayar biaya ujiannya. Adapun besaran biaya ujian eksternal tersebut yaitu di mulai dari USD 800 sampai USD 1.000, tergantung pada mata pelajaran dan jumlahnya. Lalu biaya tes cambridge primary checkpoint berada di kisaran USD 100.

Call Center ACS Jakarta

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya sekolah di ACS Jakarta dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya. Apabila kalian masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung ke pihak sekolah ACS Jakarta melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : +62 21 8459.7175
  • Fax : +62 21 8459.7180
  • Twitter : @acsjakarta
  • Facebook : @acsjakarta
  • Instagram : @acsjakarta

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya sekolah di ACS Jakarta untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat dan ketentuan beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak menempuh jenjang pendidikan di ACS Jakarta.

Sumber gambar : acsjakarta.sch.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *