Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

8 Biaya Masuk SMA Al Azhar Jakarta 2022 : Syarat & Cara Daftar

Biaya Masuk SMA Al Azhar Jakarta

Biaya Masuk SMA Al Azhar Jakarta – Sebagaimana diketahui, setelah anak lulus tingkat SMP, maka kalian harus bersiap mendampinginya memilih Sekolah Menengah Atas (SMA). Dimana semakin banyaknya SMA membuat para siswa dan siswi menjadi dilema, entah itu ingin melanjutkan ke SMA swasta ataupun negeri yang berkualitas.

Akan tetapi, sebagian besar orang tua berpendapat bahwa menyekolahkan anak di sekolah agama menjadi pilihan tepat untuk saat ini. Nah, salah satu sekolah Islam unggulan yang mungkin sudah populer di telinga sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia yaitu Sekolah Islam Al Azhar Jakarta.

Memasuki tahun ajaran baru, tentunya SMA Al Azhar Jakarta membuka kesempatan bagi seseorang yang hendak melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat lebih lanjut. Namun, tentunya ketika hendak mendaftarkan diri di SMA Al Azhar Jakarta, mereka perlu memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya, terutama mengenai biaya administrasinya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana mendaftarkan anak sekolah di SMA Al Azhar Jakarta, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biaya administrasinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta dilengkapi syarat dan cara pendaftarannya.

Program Unggulan SMA Al Azhar Jakarta

Program Unggulan SMA Al Azhar Jakarta

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, SMA Al Azhar Jakarta menjadi salah satu sekolah Islam unggulan yang seringkali menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya SMA Al Azhar Jakarta sendiri menawarkan beberapa program unggulan yang tentunya sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar.

Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai besaran biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa saja program-program unggulannya. Adapun sejumlah program unggulan dari SMA Al Azhar tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Smart Claassroom.
  • Program SKS.
  • Pembinaan Akhlak dan Adab (Agama).
  • Pembinaan Tahfidz.
  • Pembinaan Akademik.
  • Pembinaan KSN.
  • Pembinaan PTN dan Kampus Luar Negeri.
  • Pembinaan Ekstrakurikuler.
  • Program Overseas.

Syarat Masuk SMA Al Azhar Jakarta

Selain harus membayar biaya administrasi pendaftaran atau masuk SMA Al Azhar, tentunya seorang calon siswa perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan lainnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika hendak masuk ke SMA Al Azhar berikut ini.

  • Fotokopi rapor SMP/MTs kelas 7 dan 8 (4 semester) yang telah dilegalisir.
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi akta kelahiran.
  • Pas photo ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.
  • Melampirkan fotokopi sertifikat juara KSN/OSN (jika ada).

Cara Daftar SMA Al Azhar Jakarta

Cara Daftar SMA Al Azhar Jakarta

Seperti halnya seperti saat mendaftarkan diri di Alexandria Islamic School, saat ini proses pendaftaran siswa baru di SMA Al Azhar Jakarta juga sudah bisa dilakukan secara online. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini pihak Yayasan Al Azhar sendiri sudah memiliki aplikasi bernama Salam Al Azhar yang bisa diunduh secara gratis di Play Store (Android) maupun App Store (iOS).

Perlu diketahui, saat ini proses pendaftaran siswa baru di SMA Al Azhar Jakarta juga digolongkan menjadi dua kategori, yaitu pendaftaran jalur diterima langsung serta jalur tes. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tata cara pendaftaran SMA Al Azhar Jakarta untuk semua jalur.

  1. Silahkan download aplikasi Salam Al Azhar.
  2. Setelah itu, buat akun pendaftar.
  3. Jika sudah, silahkan klik menu PMB.
  4. Cara selanjutnya isi seluruh biodata sesuai data diri siswa.
  5. Kemudian lakukan pembayaran biaya pendaftaran SMA Al Azhar Jakarta melalui aplikasi.
  6. Lalu orang tua atau calon murid wajib menyerahkan berkas persyaratan ke ruang tata usaha SMA Al Azhar Jakarta.
  7. Biasanya pihak sekolah akan memberitahukan jadwal tes untuk setiap siswa baru.
  8. Nantinya pengumuman hasil tes akan ditampilkan di mading SMA Al Azhar Jakarta ataupun melalui situs resminya.

Biaya Masuk SMA Al Azhar Jakarta

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan hingga cara masuk SMA Al Azhar Jakarta, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya administrasinya. Sebagai informasi tambahan, saat ini pihak SMA Al Azhar menentukan besaran biaya pendidikan berdasarkan asal sekolah siswanya.

Dimana SMA Al Azhar sendiri membedakannya menjadi 2 jenis, yaitu Dalam (murid dari SMP Islam Al Azhar) serta Luar (murid dari SMPN/swasta dan Yayasan Mitra yang ada SMA Islam Al Azhar). Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik datar biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta berikut ini, entah itu jurusan IPA ataupun IPS.

KeteranganAsal Sekolah dari DalamAsal Sekolah dari Luar
Biaya PendaftaranRp 350.000Rp 350.000
Biaya Kesehatan + PsikotesRp 350.000Rp 350.000
Uang Pangkal (UP)Rp 38.000.000Rp 40.000.000
Uang Sekolah (SPP Online) per BulanRp 2.900.000Rp 2.900.000
Uang Jam’iyyah (1 tahun)Rp 375.000Rp 375.000
Uang Osis dan SMS Gateway (1 tahun)Rp 375.000Rp 375.000
Uang Jas AlmamaterRp 450.000Rp 450.000
Uang Badge Nama + Logo 1 Seragam (10 pcs) + Kartu PelajarRp 125.000Rp 125.000

Catatan : Biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari Yayasan. Selain itu, biaya di atas juga belum termasuk uang buku paket (e-book, AQUBA+MKBM) serta pembelian iPAD.

Call Center SMA Al Azhar Jakarta

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta dilengkapi syarat hingga tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak SMA Al Azhar Jakarta melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021-7200159
  • WhatsApp : 0812-9032-0001
  • Email : smaia1@al-azhar.sch.id
  • Facebook : sma islam al azhar 1
  • Instagram : @smaalazhar1

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk SMA Al Azhar Jakarta dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di SMA Al Azhar Jakarta.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *