31 Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 Paket Hemat 2024

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000 – Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk makhluk hidup. Oleh karena itu, usaha di bidang kuliner akan selalu dibutuhkan dan dicari banyak orang, entah itu untuk dikonsumsi sendiri, acara formal dan non formal ataupun dalam rangka berbagi.

Seiring dengan meningkatnya pesanan kuliner dalam bentuk catering seperti nasi kotak untuk berbagai macam kebutuhan, kini sudah tersedia para pelaku usaha atau bisnis rumahan yang menawarkan jasanya tersebut. Dimana untuk harganya sendiri juga bervariasi, bahkan ada yang menawarkan paket hemat seharga Rp 10.000.

Karena harga 10000 yang tergolong bersahabat tersebut, pastinya catering ini dapat dijangkau oleh berbagai macam kalangan, baik itu untuk partai besar maupun kecil. Bahkan, para pengusaha catering tersebut juga selalu menawarkan menu makanan yang bervariasi dengan tujuan supaya tidak membuat bosan pelanggannya.

Namun sayangnya, masih ada sebagian besar pengusaha catering yang merasa bingung tentang daftar menu makanannya. Nah,maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sejumlah contoh rekomendasi daftar menu nasi kotak sederhana 10000 untuk semua kebutuhan, mulai dari aneka lauk pauk, sayuran hingga cemilannya.

Alasan Memilih Nasi Kotak Paket Hemat

Sebelum pembahasan poin utama mengenai rekomendasi daftar menu nasi kotak sederhana 10000 lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa alasan seseorang memilih catering paket hemat tersebut. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, makanan sudah menjadi kebutuhan primer untuk makhluk hidup.

Hampir sama seperti nasi kotak harga 25000, dimana nasi kotak paket hemat sederhana harga 10000 ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi perusahaan yang ingin menyajikan makan siang untuk karyawan pabrik tapi dengan budget terbatas. Selain itu, pilihan nasi kotak sederhana 10000 juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah acara yang ingin hemat biaya.

Adapun beberapa contoh acara yang hemat biaya diantaranya yaitu seperti ulang tahun, kumpulan ibu-ibu arisan, selamatan, seminar mahasiswa atau guru dan lain sebagainya dalam partai kecil. Meskipun murah serta sederhana, namun para pelaku usaha catering tidak boleh asal-asalan dan mengabaikan cita rasa agar bisnis tersebut bisa mendapatkan pelanggan setia.

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana 10000

Daftar Menu Nasi Kotak Sederhana Rp 10000

Setelah mengetahui beberapa alasan kenapa banyak orang lebih memilih paket hemat nasi kotak sederhana harga 10000 dibandingkan paket lainnya, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja daftar varian menu makanan beserta cemilan di dalamnya. Sama halnya seperti usaha nasi kotak harga 30000, pastinya menu di dalam paket hemat nasi kotak ini juga akan menyesuaikan anggaran budget pengusaha catering.

Dimana nasi kotak atau nasi box sederhana harga 10000 ini sebenarnya tergolong cukup bersahabat sehingga dapat dijangkau oleh berbagai macam kalangan masyarakat Indonesia. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan rekomendasi daftar menu nasi kotak sederhana 10000, mulai dari aneka lauk pauk, sayuran hingga snack atau cemilannya.

Menu NasiMenu Lauk PaukMenu SayuranMenu Snack/Cemilan
Nasi kuningOrek tempe, bihun goreng, sambalLalap timunKerupuk
Nasi udukSemur tahu tempe atau kentang, telur balado, sambalAcar timun wortelKerupuk
Nasi uduk1 potong ayam goreng serundeng, sambal, telur dadar irisKerupuk
Nasi1 potong ayam bakar, sambalLalap kol timun
Nasi tutug oncom1 potong ayam goreng, tempe atau tahu goreng, sambalLalapan
NasiAyam goreng tepung, saus sambal kemasan
NasiAyam geprek, sambalLalapan
NasiTelur dadar, sambal ijoSayur nangka kuah santan, lalap daun singkong
NasiAyam goreng kremes, sambalLalapan
NasiTongseng ayam, kentang baladoKerupuk
NasiPecel sayur, tempe mendoan, sambalKerupuk
NasiFilet ayam tepung saus pedas asam manisPotongan timun
Nasi bakar isi ayam suwirTahu tempe goreng, sambalLalapan
NasiTelur baladoTumis buncis baksoKerupuk
NasiSoto ayam kuah beningKerupuk
NasiBalado ati ampelaCapcayKerupuk
NasiTelur dadar, terong ungu balado, semur tahu tempe
NasiBakwan jagung, perkedel, sambalUrap sayur
NasiPerkedel, telur baladoSayur daun singkongKerupuk
NasiPeps tahu jamur, sambalCapcayKerupuk
NasiSup ayam, tempe goreng, sambalKerupuk
NasiCue tongkol balado, tumis labu siyam, perkedel
NasiKaredok, tempe mendoanKerupuk udang
NasiPepes ikan kembung, sambalLalapan
Ketupat sayurTahu telur kuah kuning, sambalKerupuk
NasiAti ampela goreng, sambal ijoLalap timun kubis
NasiTongkol suwir, oseng tahu tauge, sambalKerupuk udang
NasiTelur balado, sambalOseng kangkung
NasiTelur dadar, sambal bawangOseng buncisKerupuk
NasiAyam suwir, bacem tempeAcar timun
NasiAyam goreng, sambal matahLalapan kemangi

Seperti halnya pada daftar menu nasi kotak harga 20000, sebenarnya para pelaku usaha catering nasi kotak sederhana 10000 juga bisa mengkreasikan menu makanan sesuai dengan kreativitas masing-masing. Bahkan para pelaku usaha catering nasi kotak juga bisa menambahkan resep khusus tradisional ataupun menawarkan menu makanan kekinian supaya bisa menarik minat konsumennya.

Akan tetapi, hal paling penting agar membuka usaha catering menu nasi kotak sederhana 10000 ini yaitu dari segi daftar ataupun strategi pemasarannya. Apabila kalian baru mulai terjun di dunia bisnis atau usaha tersebut, maka saran kami sebaiknya berikan promo menarik seperti potongan harga untuk pesanan lebih dari 50 nasi kotak.

Selain itu, kalian juga bisa membuat iklan di media sosial seperti Facebook, Instagram maupun TikTok terkait usaha yang sedang dijalankan. Cara ini menjadi solusi paling efektif apabila ingin mendapatkan banyak pelanggan melalui media promosi dengan anggaran dana terbatas.

Tips Memadukan Nasi Kotak Sederhana 10000

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap beberapa rekomendasi daftar menu makanan nasi kotak sederhana 10000 mulai dari jenis lauk pauk, aneka sayuran hingga cemilannya. Nah, supaya nasi kotak sederhana tersebut bisa tetap terasa lezat ketika disantap, sebaiknya lakukan beberapa tips memadukan menu makanannya berikut ini.

  • Punyai banyak ide resep nasi kotak.
  • Gunakan bahan sama, namun resepnya masakannya berbeda.
  • Gunakanlah bumbu beserta resep yang enak.
  • Pastikan sudah menghitung harga jual dengan tepat sejak awal.

Jangan lupa untuk selalu mengonsultasikan terkait usaha nasi kotak sederhana 10000 tersebut dengan seseorang yang sudah berpengalaman. Hal ini bertujuan agar nantinya bisnis ataupun usaha yang kalian kelola bisa berjalan lancar dan sukses sampai mempunyai banyak pelanggan tetap.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar rekomendasi daftar menu nasi kotak sederhana 10000 mulai dari jenis lauk pauk, aneka sayuran hingga cemilannya, entah itu untuk kebutuhan partai kecil maupun besar. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuka usaha sebagai pebisnis catering nasi kotak atau nasi box.

Sumber gambar : caterspot.sg