18 Daftar Menu Nasi Kotak Harga 30000 2024

Daftar Menu Nasi Kotak Harga 30000 – Seperti diketahui, makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi makhluk hidup. Untuk itu, bagi yang tidak sempat memasak sendiri di rumah, biasanya mereka akan memanfaatkan jasa catering nasi kotak atau nasi box untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Berbicara mengenai catering nasi kotak, sebenarnya jasa atau layanan tersebut seringkali dimanfaatkan oleh perusahaan untuk makan siang para karyawannya. Bahkan karena sifat praktisnya tersebut, nasi kotak juga dapat digunakan pada sejumlah acara-acara penting, entah itu dalam partai kecil maupun besar.

Di Indonesia sendiri nasi kotak di banderol dengan harga yang cukup bervariasi, salah satunya yaitu catering paket lengkap seharga Rp 30.000. Dimana di dalam catering nasi kotak harga 30000 tersebut biasanya akan berisikan berbagai macam lauk pauk, aneka sayuran hingga snack atau cemilan.

Maka dari itu, apabila kalian berencana ingin membuka usaha catering ataupun membeli nasi kotak harga 30000 dalam jumlah banyak, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu varian menunya. Untuk membantunya, kali ini kami akan memberikan rekomendasi daftar menu nasi kotak harga 30000.

Paket Nasi Kotak Harga 30000

Sebelum pembahasan poin utama mengenai rekomendasi daftar menu nasi kotak harga 30000 lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, catering nasi kotak biasanya dibutuhkan oleh sebuah perusahaan atau pabrik untuk makan siang para karyawannya.

Dimana nasi kotak atau nasi box harga 30000 sendiri termasuk ke dalam kategori catering paket lengkap mewah yang di dalamnya berisikan berbagai macam aneka menu makanan. Secara garis besarnya, dengan nasi kotak seharga 30000 tersebut konsumen akan mendapatkan menu makanan berupa daging, entah itu daging ayam, sapi maupun kambing.

Tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan saja, namun nasi kotak harga 30000 juga seringkali dimanfaatkan pada beberapa acara seperti selamatan, rapat khusus guru atau dosen dan lain sebagainya. Salah satu keunggulan nasi kotak paket lengkap tersebut yaitu menyediakan makanan berkualitas, entah itu dari segi rasa maupun penyajiannya.

Daftar Menu Nasi Kotak Harga 30000

Daftar Menu Nasi Kotak Harga Rp 30000

Setelah mengetahui sekilas pemahaman terkait catering nasi kotak paket lengkap harga 30000, maka selanjutnya kalian juga harus mengetahui beberapa rekomendasi daftar menu makanan di dalamnya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya di dalam nasi kotak terdapat beberapa jenis menu yang selalu ada, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Lauk pauk.
  • Sayuran.
  • Snack atau cemilan.
  • Air mineral.

Sebagai seorang pebisnis atau pengusaha catering nasi kotak, pastinya kalian harus menyajikan makanan berkualitas kepada para pelanggannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik rekomendasi daftar menu nasi kotak harga 30000 berikut ini, entah itu dari jenis lauk pauk, aneka sayuran hingga snack ataupun cemilannya.

Menu NasiMenu LaukMenu SayuranMenu Cemilan
Nasi putihAyam goreng, sambal goreng ati kentang, sambalTumis sayurKerupuk
Nasi putihAyam bakar, telur balado, mie / bihun goreng, sambalKerupuk
Nasi putihRendang daging, kering kentang, sambalTumis buncis jagung mudaKerupuk
Nasi putihAyam kung pao / teriyaki, sosis baso asam manis, mie goreng, sambalCapcay gorengKerupuk
Nasi putihAyam goreng / ayam bakar kecap / pedas, telur balado, orek tempe / kering kentang, sambalTumis buncis jagung mudaKerupuk
Nasi putihRendang daging, telur balado, kering kentang, sambalTumis buncis jagung mudaKerupuk
Nasi putihBeef paprika, chicken kung pao, sosis baso asam manis, sambalTumis brokoli jamurKerupuk
Nasi putihSapi lada hitam, chicken teriyaki, mie goreng, sambalCapcay gorengKerupuk
Nasi putihBeef yakiniku, gurame telor asin, mie goreng, sambalTumis brokoli jamurKerupuk
Nasi kuningAyam goreng, sambal goreng ati, bihun goreng, sambalKerupuk
Nasi timbelAyam goreng, ikan asin jambal, tahu, tempe, sambalLalapanKerupuk
Nasi gurihEmpal gepuk, ayam goreng serundeng, orek tempe, sambalKerupuk
Nasi putihKrengsengan daging, ayam pelalah (suwir pedas), sate lilit, jukut urab, sambalKerupuk
Nasi putihDaging tinoransak, ayam woku, tongkol rica, sambalGaro bunga pepayaKerupuk
Nasi gurihEmpal gepuk, ayam goreng, telor balado, sambal goreng ati, sambalTumis labu kacang panjangKerupuk
Nasi putihSemur daging sapi, ayam rica, sambalCapcayKerupuk
Nasi putihSapi lada hitam, kakap asam manis, sambalTumis buncis wortelKerupuk
Nasi putihGepuk gulung, ayam goreng tulang lunak, sambalCapcayKerupuk

Seperti halnya pada daftar menu nasi box harga 20000, pengusaha catering nasi kotak harga 30000 dapat mengkreasikan isi makanan sesuai dengan kreativitas masing-masing. Bahkan pengusaha catering juga sebenarnya bisa menggunakan resep olahan tradisional dari daerah ataupun menyajikan menu makanan kekinian supaya menarik minat para pelanggannya.

Tips Memadukan Menu Nasi Kotak

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rekomendasi daftar menu nasi kotak harga 30000 mulai dari jenis lauk pauk, aneka sayuran hingga snack atau cemilannya. Perlu diingat, dalam memadukan tiap-tiap menu nasi kotak, sebenarnya tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Dimana selain memperhatikan harga-harga dati setiap menu makanan di dalam nasi kotak, seorang pengusaha catering juga diwajibkan untuk bisa menciptakan kolaborasi rasa yang baik. Nah, di bawah ini akan kami berikan beberapa tips memadukan menu nasi kotak.

  • Ketahui jenis masakan apa yang ingin dimasak.
  • Buatlah daftar lauk yang ingin dimasak.
  • Kelompokkan menu-menu berdasarkan bahan.
  • Susun menu dengan mempertimbangkan perpaduan gizi seimbang.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar rekomendasi daftar menu nasi kotak harga 30000 paket lengkap mulai dari jenis lauk pauk, aneka sayuran hingga snack ataupun cemilannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin membuka usaha catering nasi kotak di rumah.

Sumber gambar : windowonthepark.oddle.me