Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Admin Tabungan BCA

Biaya Admin Tabungan BCA

Biaya Admin Tabungan BCA – Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA hingga kini terus berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Salah satu produk unggulan yang mereka tawarkan untuk nasabahnya yaitu simpanan atau tabungan.

Bank BCA sendiri memiliki cukup banyak jenis tabungan yang dapat nasabah pilih sesuai dengan keinginan dan lebutuhannya masing-masing. Tentunya setiap jenis tabungan juga memiliki fitur dan kelebihan yang menguntungkan penggunanya.

Namun, sebelum membuka atau membuat rekening tabungan baru di Bank BCA, terdapat beberapa ketentuan yang harus kalian ketahui. Ketentuan-ketentuan tersebut di antaranya yaitu seperti saldo minimal, batas maksimal atau limit transaksi hingga biaya administrasi tabungan.

Oleh karena itu, penting untuk kalian ketahui mengenai beberapa syarat dan ketentuan tersebut, terutama untuk biaya administrasi bulanannya. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya admin tabungan BCA untuk semua jenis rekening dan kartu ATM.

Biaya Admin Tabungan BCA

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebelum membuka rekening tabungan baru di Bank BCA alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai berapa besar potongan atau biaya admin per bulan yang ditetapkan. Bagi kalian yang penasaran berapa besar biaya admin tabungan BCA, langsung saja simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Biaya Admin Tabungan BCA

1. Tahapan BCA

Biaya Admin Tahapan BCA

Nasabah yang membuka tabungan jenis ini harus mempersiapkan dana untuk setoran awal minimal Rp 500.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp 50.000. Dengan menggunakan Tahapan BCA, nasabah berhak mendapatkan fasilitas berupa Paspor BCA yang dapat digunakan sebagai kartu debit atau kartu ATM.

Perlu kalian ketahui, besaran biaya admin tabungan BCA ini sesuai dengan kartu Paspor BCA yang nasabah miliki. Terdapat 3 jenis Paspor BCA yang dapat nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Paspor Blue, Gold dan Platinum. Berikut adalah biaya administrasi untuk semua jenis Paspor BCA.

KeteranganPaspor BluePaspor GoldPaspor Platinum
Biaya Administrasi Per BulanRp 15.000Rp 17.000Rp 20.000
Biaya Pembuatan / Penggantian KartuRp 10.000Rp 15.000Rp 20.000

2. Tahapan Gold

Biaya Admin Tahapan Gold

Tidak jauh berbeda dengan Tahapan BCA, tabungan jenis ini juga memiliki 3 jenis Paspor BCA yang dapat nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, Tahapan Gold ini lebih dikhususkan bagi nasabah dengan mobilitas bisnis yang tinggi.

Karena tabungan jenis ini ditujukan bagi nasabah bisnis dengan saldo rata-rata bulanan di atas Rp 10.000.000, maka nasabah yang memiliki saldo di bawah rata-rata akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebsar Rp 25.000. Di bawah ini adalah biaya admin bulanan Paspor BCA Tahapan Gold.

KeteranganPaspor BluePaspor GoldPaspor Platinum
Biaya Administrasi Per BulanRp 15.000Rp 17.000Rp 20.000
Biaya Pembuatan / Penggantian KartuRp 10.000Rp 15.000Rp 20.000

3. Tahapan Xpresi

Biaya Admin Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi BCA merupakan salah satu produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 50.000 untuk setoran awal tabungan. Tabungan jenis ini juga sudah dilengkapi dengan kartu ATM yang memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

KeteranganBiaya
Saldo Minimal DitahanRp 10.000
Biaya Pembuatan / Penggantian KartuRp 25.000
Biaya Administrasi BulananRp 7.500
Biaya Penutupan RekeningRp 10.000

4. Tahapan Berjangka

Biaya Admin Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka BCA ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang ingin menabung dengan jumlah dan jangka waktu tertentu. Salah satu keuntungan yang bisa nasabah dapatkan dari tabungan jenis ini yaitu bebas atau gratis biaya administrasi BCA.

5. Tahapan Berjangka SiMuda

Biaya Admin Tahapan Berjangka SiMuda

Sama halnya dengan Tahapan Berjangka BCA, tabungan ini juga membebaskan nasabahnya untuk biaya admin per bulannya. Untuk membuka Tahapan Berjangka SiMuda kalian perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 100.000 untuk setoran awal tabungan.

6. BCA Tapres

BCA Tapres

BCA Tapres ini sudah dilengkapi dengan fasilitas e-banking yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja. Berikut adalah beberapa biaya admin tabungan BCA Tapres yang diberlakukan.

KeteranganBiya
Biaya Administrasi BulananRp 17.000
Biaya Administrasi Saldo di Bawah MinimumRp 10.000
Biaya Pembuatan / Penggantian Kartu ATMRp 15.000

7. Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar memang dikhusukan bagi siswa atau pelajar sekolah dengan usia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. Tabungan Simpanan Pelajar atau SimPel BCA ini diterbitkan guna mengedukasi pelajar agar lebih giat menabung. Keunggulan dari tabungan jenis ini yaitu nasabah dibebaskan untuk biaya administrasi bulanan serta biaya penggantian kartu.

8. TabunganKu

TabunganKu

Tabungan atau simpanan yang satu ini merupakan program pemerintah yang diterbitkan secara bersama-sama dengan beberapa pihak bank lainnya. Nasabah yang menggunakan BCA TabunganKu akan dibebaskan untuk biaya administrasi bulanannya.

9. BCA LAKU

BCA LAKU

Untuk dapat menggunakan tabungan jenis ini, kalian perlu mendaftar di agen LAKU terlebih dahulu. Setelah terdaftar, maka kalian sudah bisa menikmati layanan seperti tarik tunai, setor tunai, pembelian hingga pembayaran tagihan tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.

10. BCA Dollar

BCA Dollar

Tabungan yang terakhir ini diperuntukkan bagi nasabah yang memiliki kebutuhan bertransaksi dalam mata uang asing seperti USD dan SGD. Nasabah yang membuka tabungan BCA Dollar ini akan dibebankan untuk biaya pengelolaan buku rekening bulanan sebesar USD 1 atau SGD 2. Nasabah juga akan mendapatkan fasilitas kartu ATM BCA dan e-banking yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan.

Tips Memilih Tabungan BCA

Tips Memilih Tabungan BCA

Setelah mengetahui besaran biaya admin tabungan BCA, kami juga akan memberikan sedikit tips ketika hendak memilih dan membukanya. Sebaiknya pilihlah simpanan atau tabungan BCA yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

Selain itu, carilah tabungan yang tidak memiliki potongan bulanan atau pilih tabungan dengan biaya admin yang tidak terlalu besar. Hal tersebut tentunya bertujuan agar nantinya kalian bisa memaksimalkan semua fasilitas yang diberikan serta dapat mengelola lalu lintas dana rekening dengan baik.

Call Center Bank BCA

Call Center Bank BCA

Apabila di antara kalian masih ada yang bingung, kalian juga bisa menanyakan langsung dengan menghubungi Contact Center Bank BCA. Di bawah ini adalah beberapa Call Center BCA yang siap sedia melayani nasabahnya selama 24 jam.

  • Halo BCA : 1500888
  • Telepon : (021) 235 88000
  • Fax : (021) 235 88300
  • Email : halobca@bca.co.id
  • WhatsApp : 08111500998
  • Twitter : @HaloBCA
  • Website : https://www.bca.co.id/

FAQ

Berapa Potongan Tahapan BCA Per Bulan?

Tahapan BCA menetapkan untuk potongan bulanan sesuai dengan Paspor BCA yang digunakan. Potongan per bulan untuk Paspor Blue sebesar Rp 15.000, Gold Rp 17.000 dan Platinum Rp 20.000.

Apakah Pembukaan Rekening Tabungan BCA Bisa Melalui Online?

Saat ini calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan baru secara online, yaitu melalui aplikasi BCA Mobile.

Apakah ATM BCA Bisa Digunakan di ATM Bersama?

Kartu ATM atau Paspor BCA dapat melakukan transaksi di seluruh jaringan ATM Bersama maupun ATM Prima.

Itulah sekiranya yang dapat Biayatarif sampaikan kali ini mengenai besaran biaya admin tabungan BCA lengkap dengan tips memilihnya. Semoga informasi di atas dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membuka rekening baru di Bank BCA.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Tabungan BNI

Sofyan
5 min read

Biaya Transfer BNI ke Mandiri

Sofyan
2 min read

Biaya Transfer BRI ke BNI

Sofyan
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *