Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Admin BCA Xpresi 2021 (Bunga, Limit, Syarat & Cara Buka)

Biaya Admin BCA Xpresi

Biaya Admin BCA Xpresi – Sebagaimana diketahui, BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia sudah menawarkan berbagai macam jenis rekening tabungan kepada para nasabahnya. Dimana jenis-jenis rekening tabungan BCA tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan serta kebutuhan nasabah.

Salah satu jenis rekening tabungan dari bank BCA yang diperuntukkan bagi nasabah anak muda dengan karakter unik, kreatif serta bergaya trendi yaitu BCA Xpresi. BCA Xpresi hadir dengan desain kartu ATM yang disesuaikan dengan konsep hobi nasabah, mulai dari traveling, art, fashion, retro, nature dan lain sebagainya.

Akan tetapi, setiap rekening yang ditawarkan oleh bank BCA kepada para nasabahnya pastinya memiliki ketentuan mengenai BIAYA ADMINISTRASI TABUNGAN, termasuk BCA Xpresi. Dimana biaya admin tersebut nantinya harus dibayarkan oleh nasabah ketika pertama kali membuka rekening ataupun setiap bulannya.

Maka dari itu, jika kalian berencana membuka rekening tabungan BCA Xpresi, alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biaya administrasinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya admin BCA Xpresi dilengkapi syarat beserta cara pembukaannya.

Keunggulan dan Kelemahan BCA Xpresi

Keunggulan dan Kelemahan BCA Xpresi

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya admin BCA Xpresi berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa kelebihan serta kekurangan rekening tabungan jenis tersebut. Adapun beberapa keunggulan dan kelemahan BCA Xpresi tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Keunggulan

  • Syarat pembukaan BCA Xpresi mudah.
  • Proses pembukaan rekening terbilang cepat.
  • Setoran awal murah.
  • Desain kartu ATM bervariasi.
  • Sudah dilengkapi dengan fasilitas e-banking.
  • Dapat digunakan dimana pun.
  • Memberikan berbagai macam promo menarik yang menguntungkan nasabah.

Kelemahan

  • Tidak disertai dengan buku tabungan.
  • Limit transaksi terbatas.
  • Ketersediaan desain kartu ATM BCA Xpresi terbatas di kantor cabang.

Bunga BCA Xpresi

Bunga BCA Xpresi

Selain memiliki ketentuan mengenai biaya admin, BCA Xpresi juga memberlakukan perhitungan suku bunga kepada para nasabahnya. Dimana besaran tingkat suku bunga BCA Xpresi dihitung berdasarkan saldo tabungan nasabah. Berikut adalah bunga BCA Xpresi berdasarkan saldo tabungannya.

Saldo BCA XpresiBunga
<Rp 1.000.0000.00%
≥Rp 1.000.0000.10%

Biaya Admin BCA Xpresi

Biaya Admin Tahapan BCA Xpresi

Seperti dijelaskan sebelumnya, salah satu keunggulan BCA Xpresi yaitu setoran awal pembukaan tabungannya terbilang cukup terjangkau. Nasabah hanya perlu melakukan penyetoran awal pembukaan rekening tabungan BCA Xpresi sebesar Rp 50.000, dengan rincian Rp 25.000 sebagai setoran awal serta Rp 25.000 sebagai biaya pencetakan kartu.

Selain harus melakukan setoran awal, nasabah juga wajib menaati seluruh ketentuan biaya admin BCA Xpresi lainnya, baik itu biaya admin bulanan ataupun biaya transaksi. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap besaran biaya admin BCA Xpresi, baik itu potongan bulanan ataupun biaya transaksi.

Biaya Admin Bulanan

Biaya admin BCA Xpresi bulanan ini nantinya harus ditanggung oleh nasabah setiap bulannya. Selain itu, nasabah yang memiliki masalah seperti kartu ATM hilang atau rusak juga diharuskan membayar BIAYA GANTI KARTU ATM BCA.

KeteranganBiaya
Biaya admin bulananRp 7.500
Saldo minimal ditahanRp 10.000
Biaya penutupan rekeningRp 10.000
Biaya penarikan di couter per transaksiRp 15.000
Biaya ganti kartu ATMRp 25.000

Biaya Transaksi

Bank BCA memiliki kebijakan terkait biaya admin Tahapan Xpresi yang akan dibebankan kepada nasabah ketika melakukan sebuah transaksi perbankan, baik itu melalui ATM, M Banking BCA, SMS BANKING BCA ataupun Internet Banking BCA. Dimana besaran biaya transaksi BCA Xpresi tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Transaksi di ATM

Jenis TransaksiATM BCAPrima & GPNMastercard
Cek saldoGratisRp 4.000Rp 5.000
Tarik tunaiGratisRp 7.500Rp 25.000
Transfer antar bankRp 6.500Rp 6.500
Transfer ditolakGratisRp 3.500Rp 5.000

Transaksi Online

Jenis TransaksiBiaya
Transfer LLGRp 2.900
Transfer RTGSRp 30.000
Transfer via m-BCARp 6.500
Transfer via Internet Banking BCARp 6.500

Limit BCA Xpresi

Limit BCA Xpresi

Setelah mengetahui besaran biaya admin BCA Xpresi, selanjutnya kalian juga harus mengerti bahwa jenis rekening tabungan tersebut juga memiliki batasan atau limit transaksi. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan tabel mengenai limit Tahapan BCA Xpresi untuk setiap transaksinya.

Jenis TransaksiLimit
Tarik tunaiRp 7.000.000
Transfer sesama BCARp 25.000.000
Transfer sesama BCA (ke rekening valas)Rp 15.000.000
Transfer antar bankRp 10.000.000
DebitRp 25.000.000
Setoran tunaiRp 15.000.000

Syarat Buka BCA Xpresi

Syarat Buka Tahapan Xpresi

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya admin rekening tabungan BCA Xpresi, baik itu dari segi biaya administrasi bulanan ataupun biaya transaksinya. Ketika seseorang hendak membuka rekening BCA Xpresi, tentunya mereka harus memenuhi semua syarat dan ketentuannya.

BCA Xpresi sendiri dapat dibuka oleh nasabah dengan usia kurang dari 12 tahun atau di atas 17 tahun, asalkan memiliki kartu identitas diri seperti kartu pelajar ataupun KTP. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pembuatan rekening tabungan BCA Xpresi.

  • Nasabah di bawah usia 12 tahun.
    • Kartu identitas diri seperti pelajar.
    • KTP orang tua/wali.
    • Akta kelahiran atau KK.
    • Membawa NPWP orang tua (jika ada).
  • Nasabah Usia 12 – 17 tahun.
    • Kartu pelajar.
    • KTP atau Paspor orang tua/wali.
    • Surat keterangan persetujuan pembukaan rekening dari orang tua/wali.
    • Mengisi formulir data nasabah perorangan.
  • Nasabah di atas usia 17 tahun.
    • KTP.
    • NPWP (jika ada).

Cara Buka BCA Xpresi

Cara Buka Tahapan Xpresi

Untuk saat ini rekening tabungan BCA Xpresi sudah dapat dibuka baik itu secara offline melalui kantor cabang ataupun secara online via aplikasi BCA Mobile. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan tata cara pembukaan atau pembuatan rekening tabungan BCA Xpresi.

  1. Kunjungi kantor BCA cabang atau akses BCA Mobile (jika sudah punya).
  2. Kemudian isi formulir pembukaan rekening.
  3. Serahkan semua dokumen atau berkas persyaratannya.
  4. Melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp 50.000.
  5. Memilih desain kartu ATM.
  6. Tunggu beberapa saat sampai kartu ATM selesai dicetak dan bisa digunakan.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya admin BCA Xpresi dilengkapi dengan suku bunga, limit transaksi hingga prosedur pembukaannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuka rekening tabungan BCA Xpresi.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *