Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

√ Biaya Administrasi BritAma X 2022 : Limit, Fasilitas & Keuntungan

Biaya Administrasi BritAma X

Biaya Administrasi BritAma X – Bagi nasabah bank BRI yang mempunyai rekening tabungan, tentunya mereka akan diberikan sebuah fasilitas berupa kartu ATM atau debit. Dimana fasilitas tersebut dapat nasabah manfaatkan untuk berbagai macam transaksi keuangan, mulai dari tarik tunai, setor tunai, transfer antar bank dan lain sebagainya.

Pihak bank BRI sendiri biasanya menentukan jenis kartu ATM berdasarkan kebutuhan dan keinginan masing-masing nasabahnya. Tentunya jenis kartu ATM BRI akan satu paket dengan tabungan yang dipilih oleh nasabah. Hingga kini, BRI sudah menyediakan cukup banyak produk kepada para nasabahnya, salah satunya yaitu BritAma X.

BritAma X merupakan salah satu produk terbaik dari BRI yang menawarkan kartu debit dengan desain khusus yang elegan dan sangat cocok bagi generasi muda. Akan tetapi, pastinya setiap jenis rekening dan kartu ATM BRI mempunyai ketentuan mengenai biaya admin atau potongan per bulannya, termasuk BritAma X.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana membuka rekening tabungan BritAma X, alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biaya administrasinya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya administrasi BritAma X per bulan dilengkapi fasilitas hingga limit transaksinya.

Fasilitas BritAma X

Fasilitas BritAma X

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tabungan BritAma X bisa dijadikan sebagai salah satu solusi tepat bagi para anak muda yang ingin mempunyai tabungan guna memudahkan transaksi di era digital seperti sekarang ini. Dengan membuat atau membuka rekening BritAma X, maka nasabah akan mendapatkan sejumlah fasilitas yang menguntungkan.

Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai besaran biaya administrasi tabungan BritAma X lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas fasilitasnya. Adapun sejumlah fasilitas BritAma X yang menguntungkan bagi nasabahnya tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Kartu debit berlogo Mastercard.
  • Fasilitas internet banking.
  • Tarik tunai tanpa kartu debit.
  • Gratis asuransi kecelakaan diri.
  • Biaya administrasi buka rekening BritAma X terjangkau.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Adanya cukup banyak program menarik seperti pemberian hadiah atau undian kepada nasabahnya.

Biaya Administrasi BritAma X

Seperti pembahasan sebelumnya mengenai biaya tabungan BRI dijelaskan bahwa pihak bank akan memberlakukan potongan administrasi bulanan kepada nasabah untuk setiap jenis rekening, termasuk BritAma X. Dimana ketentuan tersebut berlaku untuk beberapa hal seperti administrasi bulanan, transaksi perbankan dan lain sebagainya.

Selain itu, ketentuan mengenai biaya administrasi tabungan BRI juga tidak hanya beraku untuk fasilitas rekening saja, namun juga untuk kartu ATM atau debitnya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik besaran biaya administrasi rekening BritAma X untuk semua jenis kartu ATM di bawah ini.

KeteranganBiaya
Biaya administrasi bulananRp 5.000
Biaya pemeliharaan kartu bulananGratis
Biaya transfer ke sesama BRI via ATMRp 750
Biaya EDC BRIRp 1.000
Biaya internet dan SMS bankingRp 250
Biaya transfer ke bank lainRp 6.500
Biaya penutupan rekening tabunganRp 50.000
Biaya ganti buku tabungan karena penuhGratis
Biaya ganti buku tabungan karena rusak/hilangRp 25.000

Catatan : Biaya administrasi BritAma X di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan bank.

Limit Transaksi BritAma X

Selain memberlakukan ketentuan mengenai biaya administrasi bulanan, pihak BRI juga mempunyai peraturan mengenai limit transaksi untuk tabungan jenis BritAma X. Adapun beberapa jenis transaksi BritAma X yang mempunyai ketentuan limit diantaranya yaitu seperti penarikan saldo kartu ATM, belanja di merchant hingga transfer.

Sebagai informasi tambahan, besaran limit transaksi BritAma X sendiri ditentukan berdasarkan jenis kartu ATM atau debit BritAma X. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik besaran limit transaksi untuk semua jenis kartu ATM BritAma X berikut ini.

KeteranganLimit
Limit penarikan kartu ATMBlack : Rp 10.000.000
Silver : Rp 5.000.000
Limit Belanja di merchantBlack : Rp 20.000.000
Silver : Rp 10.000.000
Limit transfer ke sesama BRIBlack : Rp 100.000.000
Silver : Rp 50.000.000
Limit transfer antar bankBlack : Rp 15.000.000
Silver : Rp 10.000.000

Catatan : Limit transaksi BritAma X di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan bank.

Syarat Buka Tabungan BritAma X

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya administrasi BritAma X untuk semua jenis kartu berdasarkan transaksinya. Seperti sudah kami singgung sebelumnya, salah satu keuntungan yang bisa didapatkan ketika hendak membuka rekening tabungan BritAma X yaitu persyaratannya tergolong cukup mudah.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya BritAma X sendiri memang didesain dan diterbitkan bagi kalangan anak muda yang ingin menabung. Nah, sebagai bahan pertimbangan di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai sejumlah syarat membuka rekening tabungan BritAma X untuk nasabah perorangan.

  • Mengisi formulir pembukaan rekening tabungan BritAma X.
  • Sudah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Menyerahkan biaya setoran awal sebesar Rp 100.000.
  • Melengkapi kartu identitas diri seperti e-KTP untuk WNI.
  • Melengkapi Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung untuk WNA.

Untungnya, saat ini proses pembukaan rekening BritAma X sudah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, entah itu secara offline maupun online. Jika memilih secara offline, maka kalian hanya perlu mengunjungi kantor bank BRI terdekat, sementara secara online, kalian bisa membuka rekening BritAma X melalui situs resmi bank BRI.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya administrasi BritAma X untuk semua jenis kartu ATM berdasarkan transaksinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membuka rekening tabungan BritAma X.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *