Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

26 Biaya Ganti Baterai iPhone Semua Tipe 2022 : Murah & Bergaransi

Biaya Ganti Baterai iPhone Semua Seri

Biaya Ganti Baterai iPhone – Sudah bukan rahasia lagi jika iPhone termasuk ke dalam smartphone dengan harga tinggi yang rata-rata penggunanya merupakan kalangan kelas menengah ke atas. Meskipun demikian, bukan berarti iPhone tidak terlepas dari kerusakan sama sekali. Berbagai komponen di dalam perangkat tersebut juga terkadang mengalami kerusakan, khususnya pada baterai.

Ketika terjadi kerusakan pada baterai, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu menggantinya dengan yang baru. Namun, perlu diingat bahwa besaran tarif atau ongkos jasa penggantian baterai iPhone tentunya jauh lebih mahal ketimbang penggantian baterai pada smartphone Android.

Untungnya, di Indonesia sendiri saat ini proses penggantian baterai iPhone sudah bisa dilakukan di berbagai macam tempat, salah satunya yaitu di ritel resmi Apple. Pemilihan penggantian baterai iPhone di ritel resmi Apple tersebut bertujuan untuk menghindari produk palsu yang sering dilakukan oleh oknum atau jasa service tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana mengganti baterai iPhone di ritel resmi apple ataupun jasa service terdekat, ada baiknya pahami terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya ganti baterai iPhone untuk semua tipe atau seri.

Ciri Baterai iPhone Rusak

Ciri Baterai iPhone Rusak

Perlu diketahui, sebenarnya ada cukup banyak ciri atau tanda yang bisa pengguna rasakan ketika baterai iPhone sudah tidak layak pakai dan membutuhkan penggantian. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai biaya ganti baterai iPhone lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa ciri kerusakannya berikut ini.

  • Baterai iPhone terasa cepat turun (drop).
  • Layar LCD iPhone sudah menggelembung.
  • Baterai sudah habis di bawah pemakaian 6 jam (mode stand by).
  • iPhone mendadak mati (off) pada saat mencapai persentase tertentu.
  • iPhone sering restart sendiri.
  • iPhone tidak bisa mengisi daya (charging).

Penyebab Baterai iPhone Rusak

Selain termakan usia pemakaian, rusaknya baterai iPhone juga sebenarnya bisa disebabkan karena berbagai macam hal, entah itu dari segi internal ataupun eksternal. Dimana ketika baterai iPhone sudah tidak layak pakai, maka hal tersebut pastinya akan mempengaruhi performa ataupun kinerjanya, salah satunya seperti iPhone tidak bisa di charge. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan beberapa penyebab baterai iPhone rusak.

  • Membiarkan iPhone tercolok ke listrik, meskipun indikator baterai sudah penuh (100%).
  • Menggunakan iPhone sampai baterai terkuras habis.
  • Membiarkan iPhone terekspos oleh suhu panas ataupun dingin.
  • Mengunakan iPhone ketika sedang mengisi baterai (charging).
  • Membiarkan iPhone memasuki kondisi Deep Discharge.
  • Menggunakan kepala charger palsu.
  • Tidak menonaktifkan fungsi yang tidak digunakan saat proses charging.
  • Membiarkan fungsi auto-update iPhone selalu menyala.
  • Terlalu banyak aplikasi atau software yang mengonsumsi banyak sumber daya tenaga baterai.
  • Terlalu lama dalam memainkan aplikasi game atau menonton video secara online.

Biaya Ganti Baterai iPhone

Biaya Ganti Baterai iPhone Semua Tipe

Setelah mengetahui beberapa ciri hingga penyebab kerusakan pada baterai iPhone, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya service ataupun perbaikannya. Perlu diketahui, mengingat harga produk smartphone tersebut tergolong cukup tinggi, maka besaran biaya penggantian baterai iPhone juga akan jauh lebih mahal ketimbang biaya ganti LCD HP Oppo.

Selain itu, besaran biaya ganti baterai iPhone juga sebenarnya dipengaruhi oleh berbagai macam hal, mulai dari tempat service, tipe atau seri dan lain sebagainya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik kisaran biaya ganti baterai iPhone untuk semua tipe dan jenis di seluruh wilayah Indonesia berikut ini.

KeteranganBiaya
iPhone 5Rp 200.000
iPhone 5SRp 200.000
iPhone 5CRp 250.000
iPhone 6Rp 250.000
iPhone 6 PlusRp 250.000
iPhone SE Gen 1Rp 250.000
iPhone 6SRp 250.000
iPhone 6S PlusRp 250.000
iPhone 7Rp 265.000
iPhone 7 PlusRp 265.000
iPhone 8Rp 265.000
iPhone 8 PlusRp 265.000
iPhone XRp 385.000
iPhone XRRp 400.000
iPhone XSRp 500.000
iPhone XS MaxRp 550.000
iPhone 11Rp 800.000
iPhone 11 ProRp 850.000
iPhone 11 Pro MaxRp 1.000.000
iPhone 12Rp 1.900.000
iPhone 12 MiniRp 1.900.000
iPhone 12 ProRp 2.100.000
iPhone 12 Pro MaxRp 2.200.000
iPhone 13Rp 2.200.000
iPhone 13 ProRp 2.400.000
iPhone 13 Pro MaxRp 2.500.000

Catatan : Besaran biaya ganti baterai iPhone di atas bisa saja berbeda di sejumlah wilayah karena terpengaruh oleh berbagai macam hal.

Tempat Ganti Baterai iPhone

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, ketika terjadi sebuah kerusakan pada baterai iPhone, maka dibutuhkan adanya tempat yang tepat untuk memperbaikinya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya penggantian baterai iPhone di tempat tepat tersebut pastinya akan membuat kualitas baterai yang digunakan bisa sesuai standar dan terhindar dari produk palsu.

Maka dari itu, di Indonesia sendiri saat ini tempat terbaik untuk melakukan penggantian baterai iPhone yaitu di Apple Service Center ataupun di iBox. Dimana ketika dilakukan di tempat service resmi Apple tersebut, maka dapat dipastikan bahwa semua komponen beserta aksesorisnya original. Menariknya lagi, pihak Apple Service Center juga memberikan garansi kepada para pelanggannya.

Pada umumnya, proses penggantian baterai iPhone di ritel resmi Apple membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Proses ini akan membutuhkan cukup lama karena para teknisi harus mempelajari kerusakan lain yang ada pada iPhone terlebih dahulu. Apabila memang terdapat sebuah kerusakan pada komponen lain, maka mereka juga akan membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Tips Merawat Baterai iPhone

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya ganti baterai iPhone untuk semua tipe dan seri dilengkapi dengan ciri hingga penyebab kerusakannya. Nah, supaya baterai iPhone bisa awet serta tahan lama, sebenarnya terdapat beberapa tips dan trik dalam merawatnya. Adapun sejumlah tips merawat baterai iPhone tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Gunakan charger dan kabel original Apple.
  • Jangan tunggu hingga iPhone mati untuk melakukan pengisian daya baterai.
  • Jangan menyimpan iPhone ketika baterai dalam keadaan kosong sepenuhnya (0%).
  • Jangan mengisi daya baterai iPhone sampai 100%.
  • Jauhkan iPhone dari suhu lingkungan yang ekstrim.
  • Jangan gunakan iPhone ketika sedang melakukan pengisian daya.
  • Jangan biarkan iPhone bekerja sampai panas.
  • Jangan mengisi daya iPhone di mobil.
  • Batasi pengisian daya baterai iPhone menggunakan power bank.
  • Lepaskan casing tertentu ketika mengisi daya iPhone.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya ganti baterai iPhone untuk semua tipe dan seri dilengkapi dengan ciri hingga penyebab kerusakannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengganti baterai iPhone di Apple Service Center terdekat.

Sumber gambar : mytcr.com, lifewire.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *