Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

11 Biaya Ganti LCD HP Oppo 2022 : Ciri, Penyebab & Tips Merawat

Biyaa Ganti LCD HP Oppo

Biaya Ganti LCD HP Oppo – Sebagaimana diketahui, layar sentuh merupakan bagian internal pada sebuah smartphone dan menjadi salah satu identitas gadget kekinian seperti saat ini. Namun, sudah sejak lama apabila berbicara masalah layar, tentu terdapat beberapa hal yang mungkin bisa membuat LCD bermasalah atau bahkan rusak.

Dimana penyebab munculnya masalah pada LCD HP tersebut dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari masalah komponen, adanya error pada perangkat sampai kesalahan user dalam pemakaiannya. Selain itu, permasalahan tersebut juga dialami oleh hampir semua merk smartphone, termasuk Oppo.

Untungnya, saat ini sudah tersedia cukup banyak sekali jasa service atau perbaikan LCD HP Oppo untuk semua tipe atau seri di seluruh wilayah Indonesia. Akan tetapi, pastinya setiap tukang service atau teknisi tersebut mempunyai ketentuan mengenai tarif atau harga jasa untuk setiap pelayanan dalam perbaikan atau penggantian LCD HP Oppo.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana mengganti LCD HP Oppo ke tukang service terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya ganti LCD HP Oppo untuk semua tipe dan seri dilengkapi tips merawatnya.

Ciri LCD HP Oppo Bermasalah

Ciri LCD HP Oppo Bermasalah

LCD ialah singkatan dari Liquid Crystal Display yang bisa diartikan menjadi salah satu tipe layar smartphone keluaran terbaru. Tentunya setiap tipe layar juga bisa mempunyai masalah sejenis ataupun berbeda, khususnya pada HP Oppo. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai biaya ganti LCD HP Oppo lebih dalam, berikut kami berikan sejumlah ciri permasalahannya.

  • Layar HP retak.
  • Layar HP pecah.
  • HP no display (tidak muncul apa-apa).
  • Adanya garis pada layar.
  • Terdapat titik hitam di layar.
  • Layar HP tidak bisa disentuh.
  • Layar HP tidak sensitif.
  • Ghost touch.

Penyebab LCD HP Oppo Rusak

Jadi, untuk mengetahui LCD HP Oppo rusak atau tidak bisa dilihat melalui beberapa ciri yang sudah kami jelaskan di atas. Seperti diketahui, tentunya setiap kerusakan pada HP Oppo memiliki penyebab yang berbeda-beda. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan beberapa penyebab LCD HP Oppo rusak.

  • Karena terlalu panas.
  • HP terkena air.
  • Kerusakan komponen LCD.
  • HP termakan usia pakai.
  • Kesalahan pada pengaturan sistem.
  • Kerusakan dari pabrik.

Biaya Ganti LCD HP Oppo

Setelah mengetahui beberapa ciri hingga penyebab kerusakan LCD HP Oppo, selanjutnya kalian juga pastinya harus mengerti berapa besar biaya atau tarif jasa pelayanannya. Seperti halnya saat penggantian keyboard laptop, besar kecilnya biaya ganti LCD HP Oppo ditentukan dari kualitas suku cadang yang digunakan serta model atau tipe HP Oppo itu sendiri.

Oleh karena itu, biasanya besaran tarif jasa ganti LCD HP Oppo bisa saja berbeda di beberapa wilayah karena terpengaruh oleh sejumlah faktor. Meskipun demikian, selisih perbedaan biaya ganti layar HP Oppo tidak kan terlalu jauh, karena memang rata-rata suku cadangnya berasal dari produsen yang sama.

Pada intinya, ketika kalian hendak mengganti LCD HP Oppo, maka kalian perlu membeli suku cadang serta mempersiapkan biaya untuk ongkos jasa tukang service. Agar lebih jelasnya, berikut akan kami berikan daftar estimasi biaya ganti LCD HP Oppo untuk semua tipe dan seri.

Tipe HP OppoBiaya Penggantian
Oppo A37Rp 498.000
Oppo Mirror 5Rp 499.000
Oppo A39Rp 500.000
Oppo Neo 7Rp 514.000
Oppo A37FRp 600.000
Oppo F3Rp 710.000
Oppo A5SRp 750.000
Oppo F9Rp 801.000
Oppo F7Rp 835.000
Oppo R7sRp 846.000
Oppo R9Rp 993.000
Biaya ganti LCD HP Oppo di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tips Agar LCD HP Oppo Tidak Cepat Rusak

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya ganti LCD HP Oppo untuk semua tipe dan seri dilengkapi ciri hingga penyebab kerusakannya. Sebenarnya, kerusakan LCD HP Oppo dapat diminimalisir apabila kalian bisa merawatnya dengan baik. Oleh karena itu, supaya LCD HP Oppo tidak cepat rusak, ikuti beberapa tips perawatannya di bawah ini.

  • Segera matikan HP apabila sudah terasa panas.
  • Matikan HP apabila terkena air, kemudian segeralah keringkan.
  • Hilangkan root Android bila perlu.
  • Selalu gunakan charger original.
  • Sangar direkomendasikan untuk segera memperbaiki HP apabila ciri LCD rusak sudah muncul.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini besaran biaya penggantian LCD HP merk Oppo ditentukan berdasarkan harga suku cadang serta model atau tipe perangkat itu sendiri. Selain itu, ongkos jasa tukang service dalam penggantian LCD HP Oppo juga biasanya akan berbeda di sejumlah wilayah karena terpengaruh oleh sejumlah faktor.

Demikian sekiranya pembahasan dari Biayatarif seputar biaya ganti LCD HP Oppo semua jenis dan merk dilengkapi ciri hingga penyebab kerusakannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengganti LCD HP Oppo di tukang service terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.