Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

13 Biaya Service iPhone Tidak Bisa di Charge 2022

Biaya Service iPhone Tidak Bisa di Charge

Biaya Service iPhone Tidak Bisa di Charge – Sebagaimana diketahui, iPhone merupakan salah satu smartphone yang selalu dikaitkan dengan kalangan high level karena harganya tergolong cukup tinggi. Bahkan setiap tipe dari iPhone sendiri pasti mempunyai harga lebih tinggi apabila dibandingkan dengan smartphone di kelasnya.

Meskipun terkenal sebagai salah satu smartphone untuk kalangan kelas menengah ke atas dengan harga tinggi, namun tetap saja bahwa barang elektronik bisa mengalami beberapa masalah. Nah, salah satu jenis masalah yang mungkin umum dialami oleh para pemilik iPhone hampir semua seri yaitu smartphone tidak bisa di charge (cas).

Berbicara mengenai kerusakan pada smartphone iPhone, tentunya permasalahan tersebut sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara melakukan service, asalkan kerusakannya tidak terlalu parah. Untungnya, di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak tukang service khusus iPhone semua tipe untuk berbagai macam masalah, termasuk kerusakan port charger.

Maka dari itu, apabila diantara kalian mengalami permasalahan serupa seperti di atas dan ingin memperbaikinya, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai biaya service iPhone semua tipe tidak bisa di charge dilengkapi dengan indikasi hingga penyebab kerusakannya.

Indikasi iPhone Tidak Bisa di Charge

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya service iPhone tidak bisa di charge lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa indikasi kerusakannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun termasuk ke dalam smartphone kelas tinggi, namun tetap saja bahwa barang elektronik bisa saja mengalami beberapa masalah.

Dimana pengisian daya atau proses charger iPhone tidak masuk sendiri menjadi salah satu masalah umum yang seringkali dialami oleh para penggunanya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai beberapa indikasi kerusakan iPhone tidak bisa di charge, entah itu menggunakan charger original ataupun charger merk lainnya.

  • Baterai.
  • Konektor flexible charging.
  • Komponen IC charging.

Penyebab iPhone Tidak Bisa di Charge

Mungkin iPhone tidak bisa di charge akan membuat para pemiliknya merasa jengkel dan frustasi, terlebih lagi ketika ingin digunakan pada saat keadaan darurat. Secara garis besarnya, permasalahan tersebut sebenarnya bisa berasal dari berbagai macam faktor, entah itu dari handphone, charger ataupun stop kontaknya.

Meskipun iPhone terkenal mempunyai cukup banyak kelebihan dari segi fitur-fiturnya, namun brand tersebut juga ternyata memiliki beberapa kekurangan, salah satunya yaitu penggunaan baterai cukup boros. Sebagai bahan gambaran, berikut akan kami berikan beberapa penyebab kerusakan iPhone tidak bisa di charger.

  • Koneksi kabel salah.
  • Port pengisian daya kotor atau rusak.
  • Kabel rusak.
  • Stop kontak bermasalah.
  • Perangkat lunak iPhone tidak berfungsi.

Biaya Service iPhone Tidak Bisa di Charge

Biaya Service iPhone Tidak Bisa di Charge Semua Seri

Setelah mengetahui beberapa indikasi hingga penyebab iPhone tidak bisa di charge, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk service atau memperbaikinya. Perlu diketahui, sebenarnya saat ini kalian bisa melakukan service iPhone secara resmi di iBox. Namun, tentunya membutuhkan anggaran dana cukup besar.

Nah, untungnya di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak jasa reparasi atau tukang service iPhone yang mampu mengatasi berbagai macam masalah, salah satunya yaitu tidak bisa di charge. Seperti halnya penggantian baterai iPhone, para tukang service tersebut biasanya menentukan besaran biaya perbaikan berdasarkan tipe perangkat atau smartphone itu sendiri.

Dengan kata lain, semakin tinggi tipe atau spesifikasi iPhone, maka akan semakin mahal pula besaran ongkos atau tarif reparasi untuk masing-masing jenis kerusakannya. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik besaran biaya service iPhone tidak bisa di charge untuk semua tipe dan seri di bawah ini.

Seri iPhoneBiaya Service
iPhone 5/5S/5CRp 400.000
iPhone 6Rp 550.000
iPhone 6 PlusRp 550.000
iPhone 6SRp 550.000
iPhone 6S PlusRp 600.000
iPhone 7Rp 750.000
iPhone 7 PlusRp 750.000
iPhone 8Rp 900.000
iPhone 8 PlusRp 1.050.000
iPhone XRp 1.500.000
iPhone XRRp 1.500.000
iPhone XSRp 1.500.000
iPhone XS MaxRp 1.800.000

Catatan : Besaran biaya service iPhone tidak bisa charge di atas dapat berbeda di sejumlah tukang service karena dipengaruhi oleh berbagai macam faktor.

Tips Merawat Port Charger iPhone

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya service iPhone tidak bisa di charge beserta beberapa indikasi hingga penyebab kerusakannya. Sebagai informasi tambahan, berikut ini juga akan kami berikan beberapa tips dalam merawat port charger iPhone supaya bisa lebih awet dan tahan lama.

  • Selalu cek kabel dan adaptor charger iPhone.
  • Usahakan untuk menggunakan charger original bawaan iPhone.
  • Selalu rutin membersihkan port charger iPhone dari debu dan kotoran lainnya.
  • Manfaatkan wireless charging untuk iPhone keluaran atau versi terbaru.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya service iPhone tidak bisa di charge untuk semua tipe dan seri dilengkapi dengan indikasi hingga penyebab kerusakannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin memperbaiki iPhone tidak bisa di charge ke tukang service terdekat.

Sumber gambar : zeenews.india.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *