Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Homeschooling Kak Seto 2022: SD, SMP & SMA

Biaya Homeschooling Kak Seto

Biaya Homeschooling Kak Seto – Belajar dari permasalahan yang seringkali terjadi di lingkungan sekolah, membuat sebagian besar masyarakat di Indonesia tersadar akan kebutuhan dari program homeschooling. Bahkan di beberapa wilayah, banyak orang tua yang lebih memilih menyekolahkan anaknya melalui sistem pembelajaran secara mandiri tersebut.

Nah, di Indonesia sendiri salah satu sekolah yang juga memberikan penawaran program unggulan tersebut yaitu Homeschooling Kak Seto. Sesuai namanya, julukan Kak Seto sendiri merupakan panggilan yang beliau dapatkan dari nama aslinya Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M. Si. Dimana ketenarannya di media massa membuat dirinya kerap menjadi panutan para orang tua.

Seperti halnya lembaga pendidikan pembelajaran homeschooling pada umumnya, tentunya Homeschooling Kak Seto membuka kesempatan bagi peserta didik yang ingin mendapatkan program pendidikan di tempat tersebut. Akan tetapi, tentunya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, terutama tentang biaya administrasinya.

Oleh karena itu, apabila diantara kalian berencana untuk mendaftarkan diri di Homeschooling Kak Seto, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai biaya Homeschooling Kak Seto untuk semua kelas atau jenjang pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Program Homeschooling Kak Seto

Program Homeschooling Kak Seto

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya Homeschooling Kak Seto lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa program dan fasilitas pendidikannya. Adapun kurikulum atau acuan yang digunakan untuk melangsungkan proses belajar mengajar di Homeschooling Kak Seto (HSKS) ini berpedoman kepada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 23 Tahun 2006.

Hingga kini, setidaknya Homeschooling Kak Seto mempunyai 3 program pembelajaran yang ditawarkan kepada para peserta didiknya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik beberapa program beserta fasilitas pembelajaran di Homeschooling Kak Seto di bawah ini.

Komunitas

Komunitas ialah sebuah proses pembelajaran klasikal dimana peserta didik belajar dan bersosialisasi dalam sebuah excecutive class yang setiap kelasnya berjumlah maksimal 10 siswa ataupun siswi. Selain akademik, para peserta didik juga akan diberikan bekal keterampilan ada hari Jumat (Friday Class). Kegiatan pembelajaran akademik dilakukan di kelas sedangkan non-akademik tempat pembelajarannya menyesuaikan dengan tema, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Distance Learning

Kemudian program Distance Learning adalah sebuah proses pembelajaran dengan metode belajar mandiri, dimana peserta didik nantinya akan didukung kurikulum serta bahan ajar (modul belajar). Adapun untuk pendampingan belajarnya dilakukan oleh keluarga/tutor visit (Jabodetabek)/tutor bimbel/masyarakat dengan tempat dan waktu yang fleksibel.

DL Tunggal

Program Homeschooling Kak Seto terakhir yaitu ada DL (Distance Learning) Tunggal yang bisa diartikan sebagai program belajar dengan metode belajar mandiri. Dimana peserta didik bisa menggunakan kurikulum yang sudah mereka sediakan serta bahan ajar (modul belajar) berdasarkan referensi yang dianjurkan oleh sekolah. Adapun untuk pendampingan belajar dilakukan oleh keluarga/tutor visit/tutor bimbel/masyarakat dengan tempat serta waktu yang fleksibel.

Syarat Daftar Homeschooling Kak Seto

Selain harus mengetahui besaran biaya Homeschooling Kak Seto, tentunya kalian juga harus mengerti apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Adapun sejumlah syarat beserta ketentuan pendaftaran calon peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto untuk tingkat awal SD, SMP dan SMA tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Tingkat Awal SD
    • 1 rangkap formulir pendaftaran yang telah diisi.
    • 3 lembr fotokopi KK terbaru (QR code).
    • 3 lembar fotokopi akta kelahiran.
    • 3 lembar fotokopi KTP orang tua/wali.
    • 1 lembar print out NISN dari web NISN (untuk yang sudah memiliki dari TK).
    • 8 lembar pas foto 3×4 hitam putih (kemeja putih polos), kertas doff (bukan glossy) dan dikirimkan dalam bentuk soft file.
  • Tingkat Awal SMP & SMA
    • 1 rangkap formulir pendaftaran yang telah diisi.
    • 3 lembr fotokopi KK terbaru (QR code).
    • 3 lembar fotokopi akta kelahiran.
    • 3 lembar fotokopi KTP orang tua/wali.
    • 1 lembar print out NISN dari web NISN (untuk yang sudah memiliki dari TK).
    • 8 lembar pas foto 3×4 hitam putih (kemeja putih polos), kertas doff (bukan glossy) dan dikirimkan dalam bentuk soft file.
    • 3 lembar legalisir ijazah terakhir.
    • 3 lembar legalisir SKHUN terakhir.
    • 1 lembar Surat Keterangan Penyaluran Siswa dari KBRI LN (khusus lulusan luar negeri).

Cara Daftar Homeschooling Kak Seto

Seperti halnya Homeschooling Primagama, saat ini proses pendaftaran calon peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto sudah bisa dilakukan secara online melalui website resminya di ppdb.sekolahkakseto.sch.id. Adapun tahapan-tahapan ataupun alur pendaftaran peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  1. Orang tua calon peserta didik menghubungi CS/PPDB konfirmasi informasi program dan biaya pendidikan Homeschooling Kak Seto.
  2. Kemudian menentukan program pilihan.
  3. Setelah itu mengisi registrasi PPBD online sesuai link dari CS/PPDB.
  4. Melakukan pembayaran formulir registrasi.
  5. Melakukan konfirmasi pembayaran.
  6. Mengisi formulir peserta didik sesuai link dari CS/PPDB.
  7. Mengisi formulir untuk asesmen/interview/placement test.
  8. Mendapatkan jadwal pelaksanaan asesmen/interview/placement test.
  9. Mendapatkan hasil pelaksanaan.
  10. Mengirimkan syarat pendaftaran peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto.
  11. Melakukan pembayaran biaya pendidikan Homeschooling Kak Seto.
  12. Melakukan konfirmasi pembayaran.
  13. Perkenalan dengan wali kelas.
  14. Menerima paket pembelajaran.

Biaya Homeschooling Kak Seto

Setelah memahami beberapa program pendidikan, syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu berapa besar biaya pendidikannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, calon peserta didik akan mendapatkan formulir pendaftaran online setelah melakukan pembayaran biaya pendaftarannya.

Adapun besaran biaya pendaftaran peserta didik baru di Homeschooling Kak Seto untuk jenjang SD, SMP hingga SMA tersebut yaitu sekitar Rp 500.000. Selain itu, calon peserta didik juga nantinya diwajibkan untuk membayar biaya pendidikan sesuai dengan pemilihan program pembelajarannya, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Program PembelajaranBiaya
KomunitasRp 2.200.000 – Rp 3.300.000 per bulan
Distance LearningRp 4.500.000 – Rp 5.300.000 per bulan (Jabodetabek)
Rp 5.000.000 – Rp 5.300.000 per bulan (luar Jabodetabek)
Tutor VisitRp 215.000 – Rp 235.000 per 2.5 jam

Catatan : Besaran biaya Homeschooling Kak Seto di atas bersifat tidak mengikat sehingga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelolanya.

Call Center Homeschooling Kak Seto

Di atas sudah dijelaskan mengenai biaya Homeschooling Kak Seto untuk semua program pembelajaran dan jenjang pendidikan dilengkapi prosedur pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Homeschooling Kak Seto melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : (+6221) 22211078
  • WhatsApp : 0811-9511-843 (Kak Icha)/0811-9511-844 (Kak Indah)/0811-9511-845 (Kak Windi)
  • Email : info@sekolahkakseto.sch.id
  • Facebook : @homeschoolingkakseto
  • Twitter : @hskakseto
  • Instagram : @hskakseto

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya Homeschooling Kak Seto untuk semua program pembelajaran dan jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin menempuh pendidikan di Homeschooling Kak Seto.

Sumber gambar : hsks.sch.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *