Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Masuk Pesantren Al Fatah Temboro 2022 : Syarat & Cara Daftar

Biaya Masuk Pesantren Al Fatah Temboro

Biaya Masuk Pesantren Al Fatah Temboro -Pondok Pesantren Al Fatah di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan atau biasa disebut dengan nama Pesantren Temboro ini merupakan pusat pengembangan ideologi Jamaah Tabligh terbesar se-Asia Tenggara. Dimana bangunan ponpes tersebut menyebar di 3 lokasi berbeda, yaitu di Desa Temboro sebagai Pondok Pusat, Pondok Utara hingga Trangkil Darussalam.

Ponpes yang sudah memiliki kurang lebih dari 22 ribu santri tersebut tidak hanya menerima pelajar dari dalam negeri saja, namun juga dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei serta Thailand. Banyaknya santri di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro tersebut menjadikan tingkat perekonomian dan kemakmuran hidup warga di lingkungan sekitar menjadi semakin meningkat.

Sebagai salah satu pondok pesantren ternama, Al Fatah Temboro tentu setiap tahun ajaran baru membuka peluang bagi pada calon santri yang ingin melanjutkan pendidikannya. Akan tetapi, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh santri ketika hendak mendaftarkan diri di ponpes tersebut, salah satunya yaitu tentang biaya administrasinya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana melanjutkan jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro untuk semua jenjang pendidikan, entah itu bagi santri putra maupun putri.

Program Pesantren Al Fatah Temboro

Program Pesantren Al Fatah Temboro

Perlu diketahui, hingga kini Pesantren Al Fatah Temboro mempunyai beberapa jenis program pendidikan yang ditawarkan kepada para santrinya. Oleh sebab itu, sebelum membahas biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro lebih lanjut, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai jenis-jenis program pendidikannya.

  • Tahfidz Alim
    • Program untuk santri yang mempunyai semangat dalam menjaga Al-Qur’an dan maknanya dengan mempelajari kitab-kitab ahlu sunnah wal jama’ah madzhab syafi’i.
  • Diniyyah Khusus
    • Diperuntukkan bagi santri yang mengkhususkan dirinya guna mempelajari kitab kuning sampai Kutub as-Sittah.
  • Diniyyah Formal
    • Program Diniyyah yang dipadukan dengan program pendidikan formal bagi pelajar MTs dan Aliyyah.
  • Amali
    • Sebuah program ringkas 4 bulan untuk mempelajari ilmu wajib yang bisa langsung diamalkan di masyarakat.
  • Takhossus
    • Program Diniyyah tingkat lanjut yang dikususkan dalam bidang tertentu seperti Fiqih, Hadits, Qiro’ah Asyaroh hingga Tafsir Al-Qur’an.

Syarat Masuk Pesantren Al Fatah Temboro

Selain harus membayar biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro, tentunya calon santri juga harus memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika hendak mendaftarkan diri di Pesantren Al Fatah Temboro, entah itu bagi santri putra maupun putri.

  • Menyerahkan pas photo berbusana muslim ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran dan KK sebanyak 3 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi Kartu NISN dari sekolah asal sebanyak 3 lembar.
  • Menyerahkan fotokopi ijazah dan SKHUN terakhir yang sudah dilegalisir sebanyak 3 lembar.
  • Menyerahkan pas photo orang tua ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (khusus santri putri).
  • Mengikuti tes masuk.
  • Siswa dari luar MTs Al Fatah Temboro masuk kelas Tajribi Program 2 tahun, kemudian masuk kelas satu Alliyah/kelas 4 Diniyyah.
  • Semua santri putra dan putri datang bersama walinya masing-masing dan menghadap kepada Romo Kyai / Bu Nyai.
  • Siap mengikuti program pesantren minimal sampai selesai kelas 8 Diniyyah.
  • Tidak termasuk ke dalam pemakai, pecandu atau pengedar obat-obatan terlarang (narkoba).
  • Tidak berurusan dengan pihak berwajib.
  • Tidak mempunyai kelainan jiwa.
  • Tidak diperbolehkan membawa HP, TV, tape, radio atau lainnya yang mengganggu proses pembelajaran di pesantren.
  • Mengisi formulir data pribadi (biiodata) serta pernyataan dari calon santri dan walinya.
  • Selalu siap untuk mengikuti tata tertib pesantren selama 24 jam.

Cara Daftar Pesantren Al Fatah Temboro

Cara Daftar Pesantren Al Fatah Temboro

Seperti halnya Pondok Pesantren Tebuireng, saat ini proses pendaftaran Pesantren Al Fatah Temboro sudah bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu secara offline maupun online. Dimana pendaftaran melalui offline sendiri dapat dilakukan dengan cara mengunjungi Pondok Pesantren Al Fatah Temboro secara langsung.

Sementara pendaftaran secara online kini sudah bisa dilakukan melalui situs resmi Pondok Pesantren Al Fatah Temboro di https://alfatah-temboro.com/. Tata cara pendaftaran di Pesantren Al Fatah Temboro juga tergolong mudah dilakukan, asalkan semua syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi.

Biaya Masuk Pesantren Al Fatah Temboro

Setelah mengetahui beberapa jenis program pendidikan hingga syarat dan cara pendaftaran di Pesantren Al Fatah Temboro, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biayanya. Sebagai salah satu pesantren terbaik di Jawa Timur, tentunya Ponpes Al Fatah Temboro juga pastinya akan memberikan proses belajar mengajar terbaik bagi para santrinya.

Untuk saat ini, besaran biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan, jenis program serta tingkat kelasnya. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro untuk semua jenjang pendidikan dan jenis programnya, entah itu bagi santri putra maupun putri.

1. Biaya Masuk Santri Putra

KeteranganBiaya
Pendaftaran
UmumRp 3.000.000
Santri Pindahan Pondok Cabang Al FatahRp 1.500.000
Santri Asal Temboro Tinggal di PondokRp 1.500.000
Santri Asal Temboro Tinggal di Rumah (Santri Desa)Rp 500.000
Santri KhidmatanRp 1.500.000
Maslahat Bulanan
MTs, MA Diniyyah, TahfidzRp 650.000
Santri Desa MTsRp 25.000
Santri Desa MARp 50.000
Santri Desa DniyyahRp 50.000
Daftar Ulang
Santri UmumSesuai maslahat bulanannya
Santri KhidmatanRp 100.000
ImtihanRp 100.000
KalenderRp 15.000
Sampul RaportRp 40.000
LKS DiniyyahRp 75.000

2. Biaya Masuk Santri Putri

KeteranganBiaya
Non Cabang
PendaftaranRp 3.000.000
LemariRp 475.000
SeragamRp 865.000
BulananRp 650.000
ImtihanRp 125.000
Maslahat KomkesRp 30.000
Sampul RapotRp 40.000
Cabang
PendaftaranRp 1.500.000
LemariRp 475.000
BulananRp 650.000
ImtihanRp 125.000
Maslahat KomkesRp 30.000
Sampul RapotRp 40.000
Amali Pondok
PendaftaranRp 500.000
LemariRp 475.000
BulananRp 650.000
ImtihanRp 50.000
Maslahat KomkesRp 30.000
Amali Anshor (PP)
PendaftaranRp 500.000
BulananRp 50.000
ImtihanRp 50.000

Catatan : Biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari Yayasan.

Call Center Pesantren Al Fatah Temboro

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro mulai dari pendaftaran, uang pendidikan bulanan, seragam dan lain sebagainya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pesantren Al Fatah Temboro melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : +62 899 5458 432
  • WhatsApp : +62 899 5458 432

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pesantren Al Fatah Temboro untuk semua program dan jenjang pendidikan, entah itu bagi santri putra maupun putri. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.