Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Update Biaya Masuk Pesantren Bina Insan Mulia 2022

Biaya Masuk Pesantren Bina Insan Mulia

Biaya Masuk Pesantren Bina Insan Mulia – Seperti diketahui, Ponpes Bina Insan Mulia Bina Insan Mulia adalah salah satu lembaga pendidikan yang terletak di Cirebon. Dimana pondok pesantren yang juga disingkat atau disebut sebagai Pondok Pesantren Bima ini menyelenggarakan beberapa jenjang pendidikan kepada para santrinya.

Secara garis besarnya, Pondok Pesantren Bina Insan Mulia menerapkan sistem full day school ala pesantren yang mengombinasikan kurikulum sekolah dan pesantren untuk salah satu jenjang pendidikannya. Selain itu, pihak pengelola pondok juga menekankan pendidikan akhlak mental dan akhlak moral kepada para santrinya.

Seperti halnya pondok pesantren pada umumnya, Pesantren Bina Insan Mulia setiap tahun ajaran baru membuka kesempatan kepada calon santri yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Akan tetapi, tentunya calon santri tersebut diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya, terutama tentang biaya pendidikannya.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana untuk mendaftarkan diri di Pesantren Bina Insan Mulia, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikannya.

Jenjang Pendidikan Pesantren Bina Insan Mulia

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pesantren Bina Insan Mulia lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenjang pendidikannya. Hingga kini, Pondok Pesantren Bina Insan Mulia menyediakan 3 jenjang pendidikan kepada para santrinya, yaitu SMP IT, SMK serta MA.

SMP Islam Terpadu Ponpes Bina Insan Mulia menerapkan sistem full day school ala pesantren yang mengombinasikan kurikulum sekolah dan pesantren. Kemudian jenjang SMK menerapkan metode pembelajaran modern yang dilengkapi dengan aplikasi sistem ICT (Information, Communication, Technology).

Sementara untuk MA Unggulan Bina Insan Mulia hanya menerima 40 santri terbaik yang mempunyai rangking satu sampai lima di tingkat SMP secara kontinyu. Nantinya siswa-siswi tersebut kemudian di-cluster sesuai dengan minat, bakat serta kecenderungan keahlian mereka masing-masing.

Syarat Masuk Pesantren Bina Insan Mulia

Selain harus membayar biaya pendaftaran Pesantren Bina Insan Mulia, tentunya calon santri juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Adapun beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikan tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Mengisi formulir pendaftaran santri baru.
  • Mengikuti dan lulus tes seleksi masuk pesantren (baca Al-Quran, praktik ibadah sehari-hari sert pengetahuan umum).
  • Mengikuti dan lulus tes psikologi, tes minat dan bakat serta tes motivasi.
  • Menyerahkan sejumlah dokumen pendukung seperti fotokopi rapor terakhir, fotokopi ijazah terakhir, fotokopi nilai UN terakhir, fotokopi KTP orang tua, fotokopi KK serta pas foto berwarna terbaru.
  • Membayar biaya pendaftaran sebagai syarat masuk Pesantren Bina Insan Mulia.

Cara Daftar Pesantren Bina Insan Mulia

Seperti halnya pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya di pesantrenbima.com. Nantinya calon santri akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran secara online di situs tersebu.

Namun, perlu diingat bahwa supaya proses pendaftaran santri baru di Pesantren Bina Insan Mulia dapat diterima, maka mereka diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat berkas atau dokumen yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, siapkan juga sejumlah biaya untuk melunasi biaya pendaftaran atau registrasi santri baru.

Biaya Masuk Pesantren Bina Insan Mulia

Setelah memahami beberapa syarat beserta tata cara pendaftaran santri baru di Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikannya, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai biayanya. Dimana uang pendidikan Pondok Pesantren Bina Insan Mulia sendiri terbagi menjadi beberapa kategori.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa besaran biaya masuk Pondok Pesantren Bima sendiri juga ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan calon santri. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik biaya masuk atau uang pendidikan di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikannya berikut ini.

KeteranganBiaya SMPBiaya SMK/MA
Daftar UlangRp 1.000.000Rp 500.000
Uang Makan BulananRp 380.000Rp 380.000
Uang Laundry BulananRp 70.000Rp 70.000
Uang Istighosah BulananRp 10.000Rp 10.000
TOTALRp 1.460.000Rp 960.000

Catatan : Besaran biaya masuk Pondok Pesantren Bina Insan Mulia di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelolanya.

Call Center Pesantren Bina Insan Mulia

Di atas sudah dijelaskan mengenai besaran biaya masuk Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Bina Insan Mulia melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 0977 616 6661 / 0813 8580 3335
  • Email : ponpesbima@gmail.com
  • Facebook : @pesantrenbima
  • Twitter : @pesantrenbima
  • Instagram : @pesantrenbima

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pesantren Bina Insan Mulia untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Bima Insan Mulia atau Bima.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *