Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor 2022

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor – Seperti diketahui, pesantren menjadi salah satu pilihan bagi orang tua untuk memenuhi pendidikan berkualitas bagi sang anak, terutama dalam hal memenuhi pemahaman ilmu agama. Pasalnya, ilmu agama merupakan pondasi dalam membentuk karakter yang baik bagi buah hati.

Bagi kalian yang tinggal di wilayah Bogor dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren Al Kahfi. Dimana Pondok Pesantren Al Kahfi menjadi salah satu lembaga pendidikan yang bisa memenuhi keseimbangan antara ilmu pengetahuan modern dan ilmu agama bagi para peserta didiknya.

Seperti halnya pondok pesantren pada umumnya, Ponpes Al Kahfi setiap tahun ajaran baru pastinya membuka kesempatan bagi calon santri yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Akan tetapi, tentunya terdapat beberapa syarat dan ketentuan mengenai prosedur pendaftarannya, salah satunya tentang biaya pendidikannya.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana untuk mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Kahfi, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor untuk semua jenjang pendidikannya.

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Kahfi

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Kahfi

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenjang pendidikannya. Untuk saat ini, Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor menyediakan beberapa jenjang pendidikan kepada para peserta didiknya, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • TK Al Kahfi.
  • SMPIT Al Kahfi.
  • SMAIT Al Kahfi.
  • Madrasah Aliyah Al Kahfi.

Syarat Masuk Pondok Pesantren Al Kahfi

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu syarat utama supaya proses pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor bisa diterima yaitu mereka harus membayar biaya masuk atau pendaftarannya. Selain itu, terdapat juga beberapa syarat dan ketentuan lainnya yang harus dipenuhi oleh calon santri.

Dimana sejumlah syarat dan ketentuan tersebut biasanya ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan yang nantinya akan ditempuh oleh calon santri di Ponpes Al Kahfi Bogor. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat dan ketentuan masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor di bawah ini.

  • Mengisi formulir pendaftaran secara online.
  • Membayar biaya masuk atau biaya pendaftaran Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor.
  • Mengirimkan foto Akta Kelahiran.
  • Mengirimkan foto KK.
  • Mengirimkan foto rapor.
  • Mengikuti tes seleksi masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor lewat video call WA.
    • Materi Tes SMP
      • Baca Alquran : Makhraj Huruf, Tajwid & Kelancaran.
      • Tes Akademik : Matematika, PAI, Bhs. Indonesia & Pengetahuan Umum.
    • Materi Tes SMA
      • Baca Alquran : Makhraj Huruf, Tajwid & Kelancaran.
      • Tes Akademik : Matematika, PAI, Bhs. Inggris, IPA & IPS.
    • Materi Tes MA
      • Baca Alquran : Makhraj Huruf, Tajwid & Kelancaran.
      • Tes Akademik : Matematika, PAI, Bhs. Inggris, IPA & IPS.

Cara Daftar Pondok Pesantren Al Kahfi

Seperti halnya proses pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Darul Muttaqien, saat ini prosedur pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Namun, perlu diingat bahwa pastikan kalian sudah memenuhi sejumlah persyaratan dan ketentuan di atas.

Selain itu, proses tes seleksi masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor juga akan dilakukan secara online melalui panggilan video WhatsApp. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan alur atau prosedur pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor secara online untuk semua jenjang pendidikannya.

  1. Silahkan kunjungi situs pendaftaran Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor di psbpesantrenalkahfi.com.
  2. Kemudian selanjutnya klik Daftar dengan mengisi data username/nama pengguna, email dan password.
  3. Setelah itu, login menggunakan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya.
  4. Silahkan isi formulir pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor mulai dari nama lengkap, jurusan, biodata serta mengunggah foto.
  5. Langkah selanjutnya lakukan pembayaran biaya pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor dan unggah bukti pembayarannya.
  6. Langkah terakhir, kirimkan dokumen persyaratan melalui pesan WhatsApp yang sudah tertera di situs resmi Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor.

Catatan : Setelah langkah-langkah di atas berhasil dilakukan, selanjutnya calon santri diminta menunggu tahap verifikasi paling lambat satu hari kemudian.

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor untuk semua jenjang pendidikannya, maka tahap selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau uang pendidikannya. Untuk saat ini, besaran biaya pendidikan Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor ditentukan berdasarkan jenjang pendidikannya.

Dimana nantinya calon santri akan diminta untuk melunasi beberapa uang pendidikan di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor seperti biaya pendaftaran, uang awal tahun hingga SPP bulanan. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik besaran biaya masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor untuk semua jenjang pendidikannya di bawah ini.

Biaya Pendaftaran

Saat pertama kali calon santri masuk dan mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor, maka mereka akan dikenai biaya registrasi sebesar Rp 400.000. Dimana biaya ini wajib dibayarkan ketika calon santri melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor, entah itu santri putra maupun putri.

Biaya Pendidikan

Selain harus membayar biaya pendaftaran, calon santri yang dinyatakan diterima di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor juga diwajibkan untuk membayar biaya atau uang pendidikannya. Adapun sejumlah biaya pendidikan di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor sesuai jenjang pendidikannya tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Keterangan BiayaSMPSMAMA
Uang Awal TahunRp 19.760.000Rp 23.545.000Rp 25.035.000
SPP Per BulanRp 1.750.000Rp 1.750.000Rp 1.750.000

Keterangan :

  • Uang awal tahun digunakan untuk uang gedung, sarana, seragam, kasur, bantal, sprei, sewa ranjang, sewa lemari, buku paket tahun pertama dan SPP bulan pertama.
  • SPP per bulan digunakan untuk uang sekolah, uang asrama, uang makan dan gratis laundry di tahun pertama.
  • Uang kegiatan tahunan akan dibayarkan pada tahun ke-2 dan ke-3 yang jumlahnya akan diinformasikan saat kenaikan kelas.
  • Uang awal tahun SMA/MA bagi siswa lulusan SMPIT Al Kahfi akan ada pengurangan sebesar Rp 4.250.000.

Call Center Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor untuk semua jenjang pendidikan beserta syarat dan cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 0251-8224621
  • Email : sekretariat@pesantrenalkahfi.com
  • Facebook : @alkahfibogor.id
  • Instagram : @alkahfibogor.id

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat dan ketentuan beserta tata cara pendaftarannya, entah itu bagi santri putra maupun putri. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Kahfi Bogor.

Sumber gambar : pesantrenalkahfi.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *