Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS 2022: SMP & SMA

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS – Bagi kalian yang tinggal di wilayah Solo dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pondok Pesantren Al Azhar International Islamic Boarding School. Sesuai dengan namanya, Ponpes Al Azhar IIBS sendiri merupakan sebuah lembaga pendidikan berbasis agama Islam yang menyediakan asrama bagi para peserta didiknya.

Dimana lembaga pendidikan tersebut pastinya setiap tahun ajaran baru membuka peluang bagi para calon peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih lanjut. Dengan menyelenggarakan sistem atau program pendidikan berstandar internasional, pastinya Pondok Pesantren Al Azhar IIBS menjadi salah satu pilihan terbaik bagi seseorang.

Akan tetapi, setiap calon peserta didik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di Ponpes Al Azhar IIBS, pastinya mereka diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat dan ketentuannya. Adapun salah satu syarat harus dipenuhi oleh calon peserta didik yaitu membayar biaya pendaftaran serta uang pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS Solo, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS untuk semua jenjang pendidikannya.

Program Pendidikan Ponpes Al Azhar IIBS

Program Pendidikan Ponpes Al Azhar IIBS

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenjang atau program pendidikan yang ditawarkan kepada para calon peserta didiknya. Hingga saat ini, Pondok Pesantren Al Azhar IIBS menyediakan 2 jenjang pendidikan kepada santrinya, yaitu SMP dan SMA.

Kesehatan

Dimana kedua jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS tersebut pastinya menggunakan kurikulum internasional sehingga mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas. Menariknya lagi, Pondok Pesantren Al Azhar IIBS juga menyediakan beberapa program ekstrakurikuler seperti berkuda dan pramuka yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan santrinya.

Syarat Masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS

Selain harus membayar biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS, tentunya calon peserta didik juga diwajibkan untuk melengkapi beberapa syarat dan ketentuan lainnya. Sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan kami berikan secara lengkap mengenai syarat masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS Solo.

  • Mempersiapkan NISN.
  • Mempersiapkan KK.
  • Mengunggah Ijazah SD/MI atau SMP/MTS.
  • Mengunggah rapor kelas IV, V dan VI semester 1 atau rapor kelas VII, VIII dan IX yang telah dilegalisir.
  • Mengunggah akta kelahiran anak.
  • Mengunggah sertifikat prestasi calon santri (jika ada).

Cara Daftar Pondok Pesantren Al Azhar IIBS

Seperti halnya pendaftaran Alexandria Islamic School, saat ini proses pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS juga sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya di alazhariibs.sch.id/pendaftaran-murid-baru. Dimana link pendaftaran tersebut nantinya digunakan entah itu untuk jenjang SMP ataupun SMA.

Calon santri akan diminta untuk mengisi data diri sesuai dengan kartu identitas lalu mengunggah sejumlah dokumen atau berkas seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Perlu diingat, pastikan semua syarat dan ketentuan di atas terpenuhi supaya proses pendaftaran bisa diterima.

Biaya Masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya atau uang pendidikannya. Perlu diketahui, karena ketersediaan kuota murid terbatas, maka penerimaan murid baru di Al Azhar IIBS membuka sistem pendaftaran inden.

Shampoo Rambut

Dimana calon murid nantinya bisa didaftarkan sejak kelas 1 sampai 5 SD untuk jenjang SMP dan sejak kelas 7 hingga 8 untuk jenjang SMA. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik rincian biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS Solo berikut ini, entah itu untuk jenjang SMP ataupun SMA.

Biaya Pendaftaran

Pada saat pertama kali calon santri mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS, mereka akan diwajibkan untuk membayar biaya registrasi atau biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000. Dimana besaran biaya tersebut akan digunakan untuk biaya administrasi tes, pendaftaran santri baru hingga tes masuk.

Biaya Pendidikan

Selain membayar biaya pendaftaran, calon santri putra dan putri juga nantinya diharuskan untuk membayar biaya atau uang pendidikan di Pondok Pesantren Al Azhar IIBS. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik biaya pendidikan di Ponpes Al Azhar International Islamic Boarding School di bawah ini.

JenisKeteranganBiaya
IPPInfaq Pembangunan & Pengembangan (Include Annual Fee Tahun Pertama)Rp 63.000.000
SPP– Operasional Intrakurikuler
– SDM
– Kebutuhan Ujian
Rp 3.500.000 /Bulan
QC Boarding Activity– Makan & Snack
– Laundry
– Halaqoh Tahfizh
– Pendamping Musrif/Musrifah
– Keamanan & Kebersihan
– SUPER QC Activity Boarding
Rp 4.500.000 /Bulan
Annual Fee (Pembayaran Mulai Tahun Kedua)– Seragam
– Buku Ajar
– Asuransi
– Iuran OSIS
– Keperluan Pribadi
– Asrama
Rp 13.500.000 /Tahun

Catatan : Besaran biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari yayasan yang mengelolanya.

Call Center Pondok Pesantren Al Azhar IIBS

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS untuk semua jenjang pendidikan dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya, entah itu bagi santri putra maupun putri. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Al Azhar IIBS melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 0811 2020 101
  • Email : aaibs@alazhariibs.sch.id
  • Instagram : @aaiibs
  • Facebook : @aaiibs

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya masuk Pondok Pesantren Al Azhar IIBS untuk jenjang SMP dan SMA dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Al Azhar International Islamic Boarding School Solo.

Sumber gambar : alazhariibs.sch.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.