Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Masuk SMA Pradita Dirgantara 2022: Putra & Putri

Biaya Masuk SMA Pradita Dirgantara

Biaya Masuk SMA Pradita Dirgantara – Bagi kalian yang tinggal di wilayah Boyolali dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama SMA Pradita Dirgantara. Dimana lembaga pendidikan tersebut diprakarsai oleh TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara) sehingga bisa dikatakan berbasis militer.

SMA Pradita Dirgantara menerapkan kurikulum SNP Plus yang mencakup kurikulum nasional dan internasional yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal maupun global. Di dalamnya terdapat beberapa kompetensi seperti kompetensi inti dan sejumlah kompetensi dasar yang dirumuskan dalam berbagai macam mata pelajaran.

Seperti halnya lembaga pendidikan pada umumnya, setiap tahun ajaran baru SMA Pradita Dirgantara membuka kesempatan kepada para calon peserta didik yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya. Akan tetapi, pastinya terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon siswanya, salah satunya yaitu tentang biaya administrasinya.

Nah, apabila diantara kalian berencana untuk mendaftarkan diri di SMA Pradita Dirgantara, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya masuk SMA Pradita Dirgantara dilengkapi dengan syarat beserta tata cara pendaftarannya.

Program Pendidikan SMA Pradita Dirgantara

Program Pendidikan SMA Pradita Dirgantara

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk SMA Pradita Dirgantara lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas program pendidikan atau pembelajarannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, lembaga pendidikan tersebut menerapkan kurikulum SNP Plus kepada para peserta didiknya.

Dimana kurikulum SNP Plus sendiri mencakup kurikulum nasional dan kurikulum internasional yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan lokal serta global. SMA Pradita Dirgantara percaya bahwa setiap siswa berhak mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat serta kemampuannya masing-masing.

Meskipun demikian, sesuai dengan nama dan latar belakang TNI AU, maka terdapat cukup banyak aspek tambahan terutama dalam hal nilai-nila kedirgantaraan. Maka dari itu, diharapkan nantinya lulusan SMA Pradita Dirgantara dapat menembus akademi TNI, Kepolisian atau Universitas terkemuka lainnya.

Apabila dilihat dari segi fasilitas, dapat dikatakan bahwa fasilitas SMA Pradita Dirgantara sangat lengkap dengan basis teknologi beserta koneksi internet tinggi. Adapun sejumlah fasilitas di atas lahan seluas 6 hektar tersebut diantaranya yaitu seperti asrama memadai, laboratorium, olahraga, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Syarat Masuk Pendidikan SMA Pradita Dirgantara

Selain harus membayar biaya masuk SMA Pradita Dirgantara, tentunya para calon peserta didik diwajibkan untuk memenuhi sejumlah syarat beserta ketentuannya. Dimana nantinya calon peserta didik diharuskan untuk mengikuti sejumlah tes seleksi yang akan diadakan sesuai jadwal dan pastinya diawasi dengan ketat serta berjenjang.

Namun, perlu diketahui bahwa seleksi masuk untuk calon peserta didik tersebut nantinya juga akan dibedakan berdasarkan jalur pendaftarannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik syarat dan ketentuan pendaftaran siswa baru di SMA Pradita Dirgantara di bawah ini, entah itu siswa putra maupun putri.

  • Lulus SMP sederajat serta tidak pernah tinggal kelas.
  • Mengumpulkan akta kelahiran asli & fotokopi yang sudah dilegalisir.
  • Mengumpulkan fotokopi KK.
  • Mengumpulkan pas foto ukuran 3×4 (3 lembar) & 4×6 (3 lembar).
  • Menunjukkan &mengumpulkan KTP orang tua asli beserta salinannya.
  • Mengumpulkan slip gaji orang tua & dilegalisasi oleh pemerintah daerah setempat seperti kelurahan.
  • Mengumpulkan kartu pelajar asli & salinannya atau surat keterangan duduk di kelas IX dari sekolah asal.
  • Mengumpulkan rapor semester I sampai V asli & salinannya yang sudah dilegalisir.
  • Mengumpulkan surat keterangan sehat.
  • Mengumpulkan surat keterangan hasil tes IQ dari daftar yang direkomendasikan HIMPSI dengan skor minimal 115.
  • Menyerahkan surat persetujuan orang tua bahwa bersedia sekolah di SMA Pradita Dirgantara serta bersedia tinggal di asrama dengan menaati segala peraturan.
  • Menyerahkan piagam prestasi perlombaan asli & salinannya.

Cara Daftar SMA Pradita Dirgantara

Cukup berbeda dengan pendaftaran SMA Taruna Nusantara, proses pendaftaran peserta didik baru di SMA Pradita Dirgantara dilakukan secara offline. Dimana proses pendaftarannya sendiri dilakukan secara bertingkat yang meliputi seleksi daerah di Lanud setempat serta seleksi pusat di SMA Pradita Dirgantara, baik itu untuk putra maupun putri.

Pada pendaftaran seleksi daerah, calon peserta didik akan mengikuti tes akademik I, yaitu Bahasa Inggris, Matematika serta IPA (menggunakan Bahasa Inggris). Kemudian calon siswa juga akan mengikuti tes psikologi I, tes kesehatan umum I dan tes penelitian personil (Litpers I).

Sementara pada seleksi pusat, calon peserta didik akan mengikuti tes seleksi administrasi, tes akademik II (Bahasa Inggris, Matematika dan IPA) yang keseluruhannya dilaksanakan menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk mengikuti tes penelitian personil (Litpers II) serta wawancara dengan orang tua/wali murid.

Berdasarkan informasi resmi dari situs SMA Pradita Dirgantara Boyolali, terdapat 3 jalur untuk pelaksanaan pendaftaran siswa baru. Adapun beberapa jalur masuk atau jalur pendaftaran peserta didik baru di SMA Pradita Dirgantara diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Jalur Reguler
    • Jalur bagi seluruh siswa yang memenuhi seluruh persyaratan, entah itu persyaratan umum maupun persyaratan administrasi.
  • Jalur Prestasi
    • Jalur khusus bagi siswa yang memenuhi persyaratan administrasi sekaligus memiliki prestasi khusus di bidang sains.
  • Jalur Tahfidz
    • Jalur khusus bagi calon peserta didik yang mempunyai hafalan minimal 5 Juz Al-Qur’an dan dibuktikan dengan sertifikat.

Biaya Masuk SMA Pradita Dirgantara

Setelah mengetahui beberapa syarat beserta ketentuan pendaftaran peserta didik baru di SMA Pradita Dirgantara, maka selanjutnya kalian juga harus memahami berapa besaran biaya masuk ataupun uang pendidikannya. Hingga saat ini, siswa SMA Pradita Dirgantara mendapatkan beasiswa sehingga tidak ada biaya masuk yang dibebankan, entah itu untuk putra maupun putri.

Dengan kata lain, orang tua siswa tidak dibebankan biaya administrasi alias gratis seperti biaya uang gedung, uang sumbangan sampai uang SPP. Dimana semua biaya masuk SMA Pradita Dirgantara tersebut ditanggung oleh Yasarini selaku organisasi yang menaungi lembaga pendidikan di Boyolali ini.

Meskipun demikian, nantinya calon peserta didik dan orang tua/wali murid hanya akan dikenakan biaya untuk membeli laptop Macbook. Para orang tua bisa membeli laptop tersebut secara lunas melalui SMA PD, bisa dicicil selama 3 tahun dan menjadi pribadi ataupun membelinya secara mandiri sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Menariknya lagi, selain mendapatkan biaya masuk SMA Pradita Dirgantara gratis, siswa juga akan mendapatkan seragam gratis. Apabila terdapat perubahan ukuran atau rusak, biaya perbaikan seragam sepenuhnya akan ditanggung oleh orang tua siswa.

Secara garis besarnya, beasiswa untuk peserta didik di SMA Pradita Dirgantara akan mencakup beberapa komponen di bawah ini.

  • Biaya pendidikan.
  • Biaya uang gedung.
  • Fasilitas asrama.
  • Biaya mengikuti kurikulum IB.
  • Biaya mengikuti kurikulum Cambridge.
  • Seragam sekolah awal dan pakaian pesiar.
  • Makan pagi, siang dan malam sekaligus snack.
  • Biaya kegiatan/lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.
  • Fasilitas mengangsur laptop Macbook menjadi milik pribadi.

Call Center SMA Pradita Dirgantara

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk SMA Pradita Dirgantara dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak SMA Pradita Dirgantara Boyolali melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : +6281 2800 0082
  • Email : humas@praditadirgantara.sch.id
  • Twitter : @smapradita
  • Instagram : @smapraditadirgantara

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya masuk SMA Pradita Dirgantara Boyolali dilengkapi dengan syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mendaftarkan diri di SMA Pradita Dirgantara.

Sumber gambar : nasional.okezone.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *