Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Pasang WiFi ID di Rumah 2022 : Syarat & Cara Daftar

Biaya Pasang WiFi ID
Advertisements

Biaya Pasang WiFi ID – Seiring berkembangnya era digital seperti sekarang ini, internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, khususnya di lingkungan perkotaan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya hampir semua aktivitas keseharian masyarakat saat ini dapat dilakukan melalui jaringan internet, mulai dari bekerja, belajar, berbelanja, memesan makanan dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, selain menggunakan paket kuota data, sebagian besar masyarakat juga seringkali memanfaatkan jaringan wireless atau WiFi. Nah, untuk melayani ataupun memfasilitasi kebutuhan tersebut, PT Telkom Indonesia meluncurkan sebuah produk bernama jaringan WiFi ID atau Wifi.id dengan harga paket berlangganan ataupun biaya pemasangan yang terbilang cukup terjangkau.

Akan tetapi, pastinya setiap orang yang hendak mengajukan permohonan pemasangan WiFi ID pastinya perlu memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya. Meskipun demikian, secara garis besar syarat-syarat pemasangan WiFi ID tergolong sangat ringan sehingga mudah untuk dipenuhi, entah itu bagi masyarakat perkotaan ataupun pedesaan.

Advertisements

Maka dari itu, apabila kalian berencana melakukan pengajuan permohonan pemasangan WiFi ID, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya pasang WiFi ID di semua daerah dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya.

Advertisements

Syarat Pasang WiFi ID

Sebelum membahas poin utama mengenai biaya pasang WiFi ID lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan pemasangannya. Perlu diketahui, WiFi ID merupakan sebuah produk ataupun layanan tunggal yang dihadirkan oleh PT Telkom Indonesia untuk para pelanggannya.

Dimana layanan tunggal ini dapat diartikan bahwa di dalam WiFi ID, pelanggan tidak akan menemukan dukungan telepon rumah dan TV interaktif seperti halnya IndiHome. Selain itu, WiFi ID juga umumnya tersedia sebagai jaringan publik sehingga tingkat kecepatan jaringannya lebih stabil ketimbang WiFi jenis lainnya.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, syarat pasang WiFi ID sebenarnya tergolong sangat mudah untuk dipenuhi oleh para pelanggannya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami berikan secara lengkap mengenai syarat beserta ketentuan pemasangan WiFi ID dari PT Telkom Indonesia.

  • Mengisi formulir pendaftaran pelanggan baru.
  • Menyertakan nomor HP yang masih aktif.
  • Menyertakan alamat email aktif.
  • Menentukan jenis layanan WiFi ID.
  • Menyertakan alamat lengkap tempat pengajuan atau pemasangan.
  • Melunasi biaya pendaftaran pasang WiFi ID.

Cara Pasang WiFi ID

Cara Pasang WiFi ID
Advertisements

Setelah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan pemasangan WiFi ID, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara ataupun prosedur pendaftarannya. Seperti halnya saat pemasangan WiFi Iconnect, proses pendaftaran WiFi ID saat ini sudah dapat dilakukan melalui berbagai macam cara, salah satunya yaitu lewat situs resminya.

Dimana situs resmi WiFi ID sendiri dapat diakses oleh semua orang baik itu melalui smartphone, laptop ataupun komputer, asalkan memiliki koneksi jaringan internet yang lancar. Silahkan lakukan pendaftaran pemasangan WiFi ID melalui situs resminya di https://www.wifi.id/pasang-layanan.

Pada halaman tersebut, nantinya calon pelanggan diharuskan mengisi formulir pendaftaran pasang WiFi ID mulai dari nama lengkap, nomor HP dan email, jenis layanan WiFi ID hingga alamat pemasangannya. Jika sudah, silahkan tunggu balasan pesan dari pihak WiFi ID terkait persetujuannya, entah itu lewat pesan SMS ataupun email.

Secara garis besar, persetujuan diterima atau tidaknya pengajuan pemasangan WiFi ID membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 5 sampai 7 hari kerja. Jika sudah sampai melebihi estimasi waktu tersebut namun pihak PT Telkom Indonesia tidak memberikan keterangan, ada baiknya tanyakan kepada pihak customer service WiFi ID.

Biaya Pasang WiFi ID

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara daftar WiFi ID, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya pemasangannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, jaringan WiFi ID pada dasarnya memang diperuntukkan di area publik, seperti restoran ataupun warung sehingga bukan untuk konsumsi pribadi.

Jadi, pada intinya WiFi ID milik PT Telkom Indonesia tersebut diperuntukkan bagi para pelaku bisnis yaitu layanan internet WiFi dedicated dengan value added service serta skema berlangganan secara tetap. Adapun besaran biaya pasang WiFi ID untuk semua jenis paket dan kecepatan internet untuk semua daerah diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Jenis PaketKeteranganBiaya
WMS Silver20 MbpsPasang : Rp 500.000
Langganan : Rp 470.000
WMS Gold50 MbpsPasang : Rp 500.000
Langganan : 950.000
WMS Platinum100 MbpsPasang : Rp 500.000
Langganan : Rp 1.500.000
Biaya pasang dan langganan WiFi ID di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Perlu diketahui, tabel biaya pasang Wifi ID di atas merupakan sebuah produk layanan WiFi ID dari PT Telkom Indonesia bernama WiFi Manage Service (layanan terkelola). Dimana pihak penyedia WiFi ID juga kerap memberikan beberapa promo seperti diskon atau potongan biaya pasang hingga diskon tarif paket berlangganannya.

Call Center WiFi ID

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai biaya pasang WiFi ID untuk semua daerah dilengkapi dengan syarat hingga cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak customer service WiFi ID melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 147
  • Email : customercare@telkom.co.id
  • Facebook : @IndonesiaWifi
  • Twitter : @wifi_id
  • Instagram : @wifi.id_official

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini jaringan internet WiFi ID sudah tersebar luas, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, biaya pemasangan ataupun tarif berlangganan WiFi ID juga terbilang cukup terjangkau sehingga menjadi keuntungan tersendiri.

Demikian sekiranya pembahasan dari Biayatarif seputar biaya pasang WiFi ID untuk semua daerah dan kecepatan jaringan dilengkapi syarat hingga tata cara pendaftarannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak melakukan pengajuan pemasangan WiFi ID.

Advertisements
Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.