Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Pasang GIG Indosat

Biaya Pasang GIG Indosat

Biaya Pasang GIG Indosat – Indosat Ooredoo yang awalnya dikenal sebagai perusahaan jaringan seluler, saat ini juga sudah menyediakan layanan wifi rumahan bernama GIG Indosat. GIG Indosat sendiri hadir sebagai provider layanan internet rumahan menggunakan teknologi jaringan fiber optik.

Dengan berlangganan GIG Indosat, pelanggannya berhak mendapatkan koneksi internet super cepat yang diklaim mampu mencapai 1 Gbps. Menariknya lagi, layanan home internet tersebut juga berkolaborasi dengan Google dalam meningkatkan kualitas pengalaman internet di rumah.

Selain cocok digunakan sebagai kebutuhan rumahan, GIG Indosat sebenarnya sangat cocok untuk penyediaan WiFi di kantor. Pasalnya, GIG Indosat memfasilitasi pelanggannya dengan koneksi full fiber optic tanpa batasan sehingga menjadi keunggulan tersendiri.

Namun, jika kalian berencana memasang GIG Indosat di rumah, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar harga atau biaya pemasangannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya pasang GIG Indosat untuk semua produknya, mulai dari internet unlimited hingga TV kabel.

Produk GIG Indosat

Seperti dijelaskan sebelumnya, hingga kini setidaknya GIG Indosat menawarkan beberapa jenis produk kepada para penggunanya, mulai dari paket internet unlimited hingga TV kabel. Sebelum pembahasan biaya pasang GIG Indosat berlanjut, sebaiknya ketahui beberapa produk-produknya di bawah ini.

Paket Internet

Paket Internet 1

Sebagaimana diketahui, GIG Indosat menyediakan berbagai macam pilihan paket internet dengan kecepatan mencapai 1 Gbps. Harga paket internet GIG Indosat sendiri tergantung pada tingkat kecepatannya, mulai dari Rp 280.000 hingga Rp 999.000 per bulannya.

GIGaBOX

GIGaBOX

Selanjutnya yaitu ada GIGaBOX. GIGaBOX ialah smartbox hiburan terbaik yang akan menambah kehangatan keluarga di rumah. Sebab, di dalam paket GIGaBOX tersedia lebih dari 35 channel TV pilihan hingga akses langsung ke YouTube sehingga bisa membuat TV kalian memiliki banyak fitur.

GIGamaze

GIGamaze

Sementara GIGamaze merupakan sebuah solusi dalam memperluas jangkauan internet rumah menggunakan teknologi Mesh WiFi. Dengan menggunakan perangkat Nokia, GIGamaze semakin memudahkan pelanggannya dalam mendapatkan jaringan internet terbaik super cepat.

GIGplus

GIGplus

Produk GIG Indosat terakhir yaitu ada GIGplus. Dimana GIGplus merupakan layanan internet broadband yang dikhususkan bagi segmen Small Office Home Office (SOHO) berkecepatan tinggi menggunakan fiber optic. Terlebih lagi produk ini sudah dilengkapi pilihan berupa adds-on services untuk kebutuhan pengembangan bisnis pelanggannya.

Syarat Pasang GIG Indosat

Syarat Pasang GIG Indosat

Selain membayar biaya pasang GIG Indosat, calon pelanggan juga harus memenuhi semua syarat dokumen serta ketentuan pemasangannya. Adapun beberapa syarat dam ketentuan pemasangan GIG Indosat diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Pastikan lokasi tempat tinggal kalian sudah termasuk ke dalam coverage area GIG Indosat.
  • Melampirkan fotokopi identitas diri seperti KTP/paspor/KITAS.
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit apabila ingin melakukan pembayaran mengunakan kartu kredit.
  • Memiliki nomor HP dan alamat email aktif.
  • Membayar sejumlah biaya pasang GIG Indosat tepat waktu.

Cara Pasang GIG Indosat

Cara Pasang GIG Indosat

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan pemasangan GIG Indosat, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pengajuan pemasangannya. Saat ini pemasangan GIG Indosat dapat dilakukan melalui dua metode, yaitu secara online melalui situs my dot gig dot id atau secara offline di gerai Indosat Ooredoo.

Memang benar jika pendaftaran secara online bisa menghemat waktu karena dapat diakses dimana saja serta kapan saja. Namun, saran kami sebaiknya lakukan pendaftaran pemasangan secara offline di gerai Indosat Ooredoo terdekat supaya lebih jelas. Di bawah ini akan kami jelaskan prosedur pengajuan pemasangannya.

  1. Kunjungi gerai Indosat Ooredoo terdekat di daerah kalian.
  2. Setelah sampai, silahkan langsung ambil nomor antrean layanan customer service.
  3. Jika giliran tiba, temui petugas dan utarakan tujuan untuk berlangganan GIG Indosat.
  4. Nantinya petugas akan meminta kalian menyerahkan persyaratan dokumen pemasangannya.
  5. Kemudian kalian akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pendaftaran.
  6. Jangan lupa pilih paket GIG Indosat sesuai kebutuhan serta keinginan.
  7. Apabila sudah terisi semuanya, silahkan serahkan kembali ke petugas.
  8. Setelah itu, ikuti seluruh arahan petugas terkait besaran biaya sampai jadwal instalasi perangkat di rumah.

Biaya Pasang GIG Indosat

Rincian Biaya Pasang GIG Indosat

Seperti halnya PEMASANGAN ICONNECT PLN, calon pelanggan GIG Indosat diwajibkan membayar biaya instalasi atau biaya pemasangannya. Besaran biaya pasang GIG Indosat tersebut tergantung dari pemilihan paket oleh pelanggan.

Selain itu, pelanggan juga akan dikenai biaya tambahan seperti PPN sebesar 10% serta biaya materai. Untuk besaran biaya instalasi paket GIG dari Indosat Ooredoo sendiri yaitu sekitar Rp 250.000.

Sedangkan biaya sewa modemnya sebenarnya cukup terjangkau, karena pelanggan hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 40.000. Ketentuan tersebut juga berlaku untuk biaya penyewaan STB, pelanggan hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 40.000 saja.

Cara Bayar Biaya Pasang GIG Indosat

Cara Bayar Biaya Pasang GIG Indosat

Pembayaran biaya pemasangan GIG Indosat saat ini sudah dapat dilakukan melalui beberapa metode, entah itu secara online ataupun offline. Pembayaran secara online bisa dilakukan melalui akun virtual bank Permata, BCA Klikpay, Internet Banking Mandiri ataupun ATM Mandiri.

Jika pembayaran dilakukan secara offline, kalian bisa mengunjungi mini market seperti Alfamart ataupun Indomaret. Saran kami sebaiknya lakukan lunasi tagihan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak GIG Indosat agar proses instalasi dapat berjalan lancar.

Call Center GIG Indosat

Call Center GIG Indosat

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya pasang GIG Indosat beserta prosedur pengajuan pemasangannya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service GIG Indosat di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021 3000 888 (Jakarta), 031 6000 8888 (Surabaya), 022 3000 8888 (Bandung)
  • WhatsApp : (+62) 8588 0006 919
  • Email : cs@gig.id
  • Facebook : @gigindosatooredoo
  • Twitter : @GIGbyIndosat

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran biaya pemasangan internet rumahan GIG Indosat tergantung pada pemilihan paket oleh calon pelanggannya. Selain itu, calon pelanggan juga diharuskan membayar biaya instalasi sesuai kebijakan dari GIG Indosat.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya pasang GIG Indosat untuk semua produk-produknya, entah itu paket internet unlimited ataupun TV kabel. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak memasang GIG Indosat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *