Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Pasang Iconnect

Biaya Pasang Iconnect

Biaya Pasang Iconnect – Seiring dengan meningkatnya kebutuhan internet, saat ini persaingan antara beberapa penyedia jasa layanan internet semakin ketat. Terdapat cukup banyak penyedia layanan internet rumah yang tersebar luas di Indonesia, bahkan belum lama ini PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah merilis layanan serupa bernama Iconnect.

Dengan masuknya Iconnect sebagai penyedia layanan internet di Indonesia, maka akan semakin besar pula daya saing dengan operator lainnya, seperti Indihome ataupun Biznet. Salah satu keunggulan Iconnect yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yaitu menawarkan harga paket entah itu internet ataupun TV kabel sangat terjangkau.

Selain itu, tata cara pengajuan pemasangan atau instalasi Iconnect juga tergolong cukup mudah, karena bisa dilakukan melalui website resminya ataupun melalui aplikasi PLN Mobile. Namun, tentunya ketika hendak berlangganan Iconnect, kalian diharuskan membayar biaya instalasi atau pemasangannya.

Oleh sebab itu, sebelum mengajukan permohonan pemasangan Iconnect, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar biaya instalasinya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya pasang Iconnect di semua daerah entah itu untuk layanan internet unlimited ataupun TV kabel.

Produk Iconnect

Seperti dijelaskan di atas, hingga sampai saat ini setidaknya Iconnect memiliki 2 jenis produk berlangganan, yaitu internet unlimited serta TV kabel. Adapun penjelasan dari kedua jenis produk dari Iconnect tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

1. Paket Internet Unlimited

Paket Internet Unlimited

Produk pertama dari Iconnect yaitu paket internet unlimited full fiber super cepat. Harga paket internet unlimited tersebut juga dibedakan berdasarkan tingkat kecepatannya, mulai dari 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps hingga 100 Mbps.

Untuk harga paket internet unlimited Iconnect sendiri di mulai dari Rp 185.000 hingga Rp 679.000 per bulan. Namun, perlu diingat bahwa besaran harga paket internet tersebut bisa berbeda di beberapa wilayah.

2. Paket Internet + TV

Paket Internet TV

Tidak hanya layanan internet saja, Iconnect juga menawarkan paket lain seperti Iconnect TV Family Pack dengan harga mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 167.000. Selain bisa menjadi sarana hiburan untuk penikmat tayangan film atau acara olahraga, TV Channel Iconnect juga melengkapi kebutuhan akan informasi dan pengetahuan seperti musik, berita, wisata, kuliner, kebudayaan negara dan lain sebagainya.

Syarat Pasang Iconnect

Syarat Pasang Iconnect

Ketika seseorang hendak mengajukan permohonan pasang Iconnect, tentunya mereka diwajibkan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Sebelum pembahasan biaya pasang Iconnect lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat pemasangannya berikut ini.

  • Mengisi formulir aplikasi pendaftaran.
  • Calon pelanggan merupakan pelanggan PLN aktif karena nantinya harus mencantumkan nomor meteran atau ID pelanggan.
  • Pastikan wilayah atau daerah tempat tinggal kalian sudah mencakup area coverage Iconnect PLN.
  • Melampirkan kartu identitas diri seperti KTP.
  • Mempersiapkan informasi data diri seperti nomor HP, email hingga lokasi rumah.
  • Membayar biaya pasang Iconnect.

Cara Pasang Iconnect

Sebagaimana diketahui, saat ini pengajuan pemasangan layanan Iconnect dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui website resmi Iconnect atau melalui aplikasi PLN Mobile. Nah, di bawah ini akan kami berikan contoh pengajuan pemasangan Iconnect melalui website resminya.

1. Kunjungi Situs Resmi Iconnect

Kunjungi Situs Iconnect

Langkah pertama silahkan kunjungi situs Iconnet dot id melalui smartphone, laptop ataupun komputer. Pastikan kalian memiliki koneksi internet yang lancar.

2. Pasang Baru Iconnect

Pilih Pasang Baru Iconnect

Pada halaman utama, akan tersedia beberapa pilihan produk dari Iconnect, entah itu internet unlimited ataupun TV kabel. Pilih salah satu paket lalu klik Pesan Sekarang. Selanjutnya silahkan pilih Pasang Baru.

3. Mengisi Data Diri

Pengisian Data Diri

Langkah berikutnya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran paket Iconnect PLN. Isi dengan lengkap semua data diri seperti alamat email, nama lengkap sesuai KTP, ID pelanggan PLN, nomor handphone hingga nomor KTP.

4. Menentukan Area Coverage

Tentukan Area Coverage

Kemudian tentukan coverage area yang akan dilakukan pemasangan internet Iconnect. Nantinya di kolom area coverage akan tersedia beberapa pilihan daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa-Bali, Sumatera, Indonesia Timur dan lain sebagainya.

5. Mengisi Informasi Alamat

Pengisian Informasi Alamat

Cara selanjutnya yaitu masukkan informasi alamat tempat tinggal mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai alamat pendukung seperti nomor jalan, nama komplek dan lain-lain.

6. Menentukan Jenis Tempat Tinggal

Tentukan Jenis Tempat Tinggal

Setelah itu, tentukan jenis tempat tinggal kalian. Ketuk kolom Titik Koordinat, maka secara otomatis sistem akan memasukkan nomor koordinat alamat kalian.

7. Ajukan Permohonan Pemasangan Iconnect

Ajukan Permohonan Pasang Iconnect

Lalu ketuk Lihat Paket serta pilih paket Iconnect yang telah dipilih sebelumnya pada saat awal pendaftaran. Jangan lupa untuk memilih bagaimana cara PLN menghubungi kalian. Setelah itu, berikan juga komentar dan saran. Jika semua data sudah terisi semuanya, silahkan klik Submit.

Biaya Pasang Iconnect

Rincian Biaya Pasang Iconnect

Setelah pengajuan berhasil dan mendapatkan email dari pihak Iconnect, maka kalian juga harus membayar biaya pemasangan atau instalasinya. Berdasarkan informasi resmi dari pihak PLN, mereka mematok biaya pasang Iconnect kurang lebih sekitar Rp 250.000.

Calon pelanggan juga diwajibkan membayar biaya pasang Iconnect sesuai dengan harga paket yang dipilih. Selain itu, pelanggan biasanya akan dikenai biaya transaksi atau biaya admin ketika melunasi tagihan sesuai pilihan metode pembayarannya.

Akan tetapi, untuk saat ini masih ada promo gratis biaya pasang Iconnect bagi para pelanggan baru. Jadi, bagi kalian yang hendak berlangganan layanan internet unlimited ataupun TV kabel Iconnect, maka kalian hanya perlu membayar biaya sesuai pemilihan paketnya.

Cara Bayar Biaya Pasang Iconnect

Cara Bayar Biaya Pasang Iconnect

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya pasang Iconnect di semua daerah entah itu untuk paket internet unlimited ataupun TV kabel. Selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pembayaran biaya pemasangannya.

Saat ini pembayaran biaya instalasi Iconnect dapat dilakukan melalui beberapa metode, mulai dari Mandiri virtual account seperti SMS BANKING MANDIRI, Indomaret hingga Alfamart. Namun, setiap layanan tersebut juga akan membebankan biaya admin setiap transaksinya.

Call Center Iconnect

Call Center Iconnect

Meskipun tata cara pasang Iconnect terbilang mudah untuk dilakukan, namun masih ada sebagian orang mengeluhkan bahwa pengajuan mereka tidak berhasil atau gagal. Oleh sebab itu, saran kami sebaiknya tanyakan langsung kepada customer service Iconnect PLN di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 150678
  • WhatsApp : 0811-1200-2123
  • Email : iconnet@iconpln.co.id

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran biaya instalasi semua produk Iconnect sama saja. Namun, untuk saat ini pihak Iconnect PLN masih mengadakan promo gratis pemasangan bagi para pengguna baru sehingga calon pelanggan hanya perlu membayar biaya sesuai pemilihan paket.

Demikian penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya pasang Iconnect di semua daerah entah itu untuk paket internet unlimited ataupun TV kabel. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mengajukan permohonan pemasangan Iconnect.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *