Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Periksa Mata di Orbita Makassar & Jam Buka 2022

Biaya Periksa Mata di Orbita Makassar

Biaya Periksa Mata di Orbita Makassar – Perlu diketahui, Orbita Makassar merupakan salah satu klinik ternama yang berada di bawah naungan Jakarta Eye Center Group (JEC). Dimana klinik tersebut mempunyai misi untuk memberikan pelayanan klinis berstandar internasional menggunakan teknologi mutakhir dan terpercaya.

Untuk saat ini, klinik yang berada di wilayah Makassar tersebut memberikan beberapa pilihan pelayanan kepada para pasien atau pelanggannya, salah satunya yaitu pemeriksaan kondisi mata. Tentunya pelayanan pengecekan kondisi mata pasien tersebut dilakukan oleh dokter spesialis sehingga mampu dalam mendiagnosis permasalahannya.

Akan tetapi, seperti halnya klinik pada umumnya, tentunya Orbita Makassar mempunyai sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pasiennya, termasuk tentang biaya administrasi untuk setiap jenis pelayanannya. Sementara untuk layanan pemeriksaan mata di Orbita Makassar sendiri sebenarnya tergolong sangat terjangkau.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana untuk melakukan periksa mata di Orbita Makassar, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai biaya periksa mata di Orbita Makassar dilengkapi gejala permasalahan hingga prosedur pemeriksaannya.

Gejala Mata Bermasalah

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya periksa mata di Orbita Makassar lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa kondisi yang mengharuskan seseorang memeriksakan kondisi kesehatan matanya. Adapun sejumlah indikasi atau gejala mata bermasalah tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Salah satu atau kedua bola mata menonjol dan membengkak.
  • Mata merah serta terasa cukup nyeri.
  • Mata mudah merasa silau.
  • Mata terasa lebih sensitif terhadap cahaya.
  • Pandangan mata menjadi kabur.
  • Mengalami penglihatan ganda.
  • Seringkali mengeluarkan air mata.
  • Mata kering.
  • Pernah mengalami cedera pada mata.
  • Kelopak mata sulit dibuka maupun ditutup.

Tujuan Periksa Mata

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pemeriksaan mata tentunya dilakukan oleh seseorang untuk mengetahui terkait kondisi kesehatan mata mereka. Dimana periksa mata sendiri merupakan sebuah rangkaian pemeriksaan atau tes untuk memeriksa fokus penglihatan serta jarak pandang seseorang.

Hasil pemeriksaan mata ini nantinya akan menentukan apakah seseorang mempunyai gangguan penglihatan ataupun kelainan refraksi mata. Selain itu, prosedur tes kesehatan mata juga perlu dilakukan oleh pasien untuk memeriksakan kondisi mata secara fisik, entah itu bagi anak-anak, remaja maupun dewasa.

Prosedur Periksa Mata di Orbita Makassar

Prosedur Periksa Mata di Orbita Makassar

Selain harus mengetahui besaran biaya periksa mata di Orbita Makassar, tentunya kalian juga harus memahami bagaimana prosedur pemeriksaannya. Pada intinya, tidak terdapat persiapan khusus yang harus dilakukan oleh pasien ketika ingin menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan mata di Klinik Orbita Makassar.

Pada umumnya, prosedur periksa mata di Orbita Makassar diawali dengan sesi konsultasi oleh dokter bersama pasiennya. Setelah itu, dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan seperti riwayat kesehatan pasien beserta keluarganya, mulai dari penyakit mata sampai jenis obat-obatan yang pernah dikonsumsi sebelumnya.

Lalu dokter juga akan melakukan pemeriksaan mata secara langsung dengan cara mengamati kemungkinan adanya gangguan pada kelopak mata, bola mata bagian depan hingga bulu mata. Biasanya dokter di Klinik Orbita Makassar juga akan melakukan beberapa tindakan pemeriksaan terhadap pasiennya seperti berikut ini.

  • Tes ketajaman penglihatan.
  • Uji refraksi.
  • Tes lapang pandang.
  • Tes slit lamp.
  • Tonometri.
  • USG (Ultrasonografi) mata.
  • Analisis kornea dan retina.
  • Fluorescein angiogram.

Biasanya prosedur periksa mata di Klinik Orbita Makassar membutuhkan waktu kurang mulai dari 45 menit sampai 90 menit. Setelah pemeriksaan mata oleh dokter Orbita Makassar selesai dilakukan, maka dokter ataupun petugas medis lainnya akan menjelaskan secara detail terkait hasil tes kepada pada pasiennya.

Biaya Periksa Mata di Orbita Makassar

Setelah mengetahui beberapa indikasi atau gejala, tujuan hingga prosedur periksa mata di Klinik Orbita Makassar, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai besaran biayanya. Sebagai informasi tambahan, sebenarnya biaya periksa mata di Orbita Makassar akan sedikit lebih murah apabila dibandingkan dengan tarif periksa mata di Optik.

Untuk saat ini, besaran biaya administrasi yang perlu pasien persiapkan untuk menjalani prosedur periksa mata di Klinik Orbita Makassar yaitu di mulai dari Rp 200.000 per pemeriksaannya. Biasanya di dalam besaran biaya tersebut sudah mencakup sejumlah komponen seperti biaya pendaftaran, tonometri, refraksi hingga konsultasi dokter spesialis mata.

Jam Buka Orbita Makassar

Untuk saat ini, Klinik Orbita Makassar membuka pelayanan kepada para pasien atau pelanggannya dari hari Senin sampai Sabtu pada pukul 08.00 – 17.00. Khusus pada hari Minggu, Klinik Orbita Makasar hanya melayani pasiennya mulai dari pukul 08.00 hingga 13.000 saja, termasuk untuk layanan pemeriksaan mata.

Di atas sudah dijelaskan mengenai besaran biaya periksa mata di Orbita Makassar dilengkapi dengan prosedur tes hingga beberapa gejala permasalahan pada mata seseorang. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Klinik Orbita Makassar melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 0804 122 1000
  • WhatsApp : 085256287325
  • Facebook : @orbita.cece
  • Instagram : @jec.orbita.makasar
  • Twitter : @JECEyeHospital

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya periksa mata di Orbita Makassar dilengkapi dengan tujuan hingga gejala permasalahan mata beserta prosedur pemeriksaannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menjalani periksa mata di Klinik Orbita Makassar.

Sumber gambar : sehatq.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *