Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet 2022

Biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet – Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah Pacet merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat Madrasah Aliyah (MA/SMA) terbaik di Indonesia. Dimana lembaga pendidikan dari Yayasan Pendidikan Unggulan Amanatul Ummah tersebut menawarkan pembelajaran dengan sistem keilmuwan pesantren tradisional dengan pendidikan formal.

Hampir 95% dari lulusan para peserta didiknya diterima di berbagai macam perguruan tinggi favorit, entah itu di dalam negeri maupun luar negeri. Menariknya lagi, Ponpes Amanatul Ummah Pacet telah menunjukkan prestasi-prestasi gemilang, baik itu di dalam bidang keagamaan Islam, sains, olahraga hingga seni dalam tingkat regional, nasional ataupun internasional.

Setiap tahun ajaran baru, pastinya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet memberi kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang hendak melanjutkan pendidikannya di tempat tersebut. Akan tetapi, mereka diwajibkan untuk memenuhi dan melengkapi sejumlah syarat beserta ketentuannya, salah satunya yaitu mengenai biaya pendidikan atau uang sekolah.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet dilengkapi dengan syarat hingga cara pendaftarannya.

Seputar Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Seputar Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya masuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas seluk beluknya. Perlu diketahui, Ponpes Amanatul Ummah sebenarnya terdapat juga di Surabaya, namun demikian yang paling terkenal yaitu di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Kesehatan

Sebagai salah satu pondok pesantren terbaik di Jawa Timur, Ponpes Amanatul Ummah mempunyai identitas utama lebih kepada penekanan pendidikan formal berbasis pesantren. Dimana hal yang dikedepankan tersebut membuat bagaimana santrinya dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi favorit seperti ITB, ITS, UGM dan lain sebagainya.

Bahkan menariknya lagi seringkali Madrasah Bertaraf Internasional tersebut disebut sebagai standar kelulusan yang bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Jerman, Australia, Rusia dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, hingga kini Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Syarat Masuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Selain harus membayar biaya masuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, pastinya kalian juga harus mengerti apa saja syarat hingga ketentuan yang harus dipenuhi ketika pertama kali mendaftar. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah syarat masuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet berikut ini.

  • Siswa SMP/MTS entah itu negeri ataupun swasta kelas IX.
  • Menyiapkan fotokopi halaman depan serta biodata raport.
  • Menyiapkan kartu NISN/Mengetahui NISN.
  • Menyiapkan pas foto ukuran 3×4 berwarna (baju bebas atau berseragam).
  • Membayar biaya formulir pendaftaran Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet.

Cara Daftar Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Seperti halnya Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, saat ini proses pendaftaran santri baru di Ponpes Amanatul Ummah Pacet sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, entah itu secara online maupun offline. dimana pendaftaran online sendiri dapat dilakukan oleh para calon santri melalui situs resminya di admisi.mbi-au.sch.id.

Sementara pendaftaran secara offline bisa dilakukan oleh calon santri secara langsung dengan cara mendatangi Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto. Namun, kami ingatkan sekali lagi bahwa ketika hendak mendaftarkan diri di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, saran kami sebaiknya penuhi sejumlah syarat dan ketentuan di atas.

Biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Setelah mengetahui sejumlah syarat dan ketentuan hingga tata cara pendaftaran santri baru di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar uang pendidikannya. Hingga kini, sebenarnya pihak Ponpes Amanatul Ummah Pacet membedakan biaya pendidikan para santri menjadi beberapa kategori atau jenis.

Dimana besaran biaya masuk Ponpes Amanatul Ummah Pacet sendiri juga biasanya dibedakan berdasarkan gelombang pendaftarannya. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, mulai dari biaya pendaftaran, daftar ulang hingga uang sekolahnya.

Biaya Pendaftaran

Saat pertama kali calon santri mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, mereka diwajibkan untuk membayar biaya administrasi pendaftaran atau biaya registrasi sebesar Rp 350.000. Ketentuan mengenai biaya pendaftaran tersebut juga berlaku baik itu untuk jalur prestasi maupun jalur tes tulis.

Biaya Daftar Ulang

Selain biaya pendaftaran, calon santri juga akan diminta untuk membayar biaya daftar ulang ketika mereka sudah dinyatakan diterima. Dimana biaya daftar ulang ini hanya dibayarkan sekali di depan, meliputi infaq gedung, fasilitas belajar mengajar, biaya seragam sekolah beserta atribut lengkap hingga fasilitas asrama. Berikut adalah besaran biaya daftar ulang Ponpes Amanatul Ummah Pacet.

KeteranganBiaya
Gelombang 1Rp 8.900.000
Gelombang 2Rp 9.400.000

Biaya Sekolah

Kemudian calon santri juga mempunyai kewajiban rutin setiap bulan, setiap semester dan setiap tahun yang harus dipenuhi dari kelas X sampai XII di Pondok Pesantren Amnatul Ummah Pacet, yaitu tentang biaya atau uang sekolah. Namun, perlu diingat bahwa besaran biaya pendidikan tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak yayasan.

KeteranganBiaya
Syariah/SPPRp 1.725.000 per bulan
Biaya BukuRp 2.300.000 per tahun
Daftar Ulang Kenaikan KelasRp 400.000 per tahun
Penilaian Akhir SemesterRp 450.000 per tahun

Call Center Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya masuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftarannya. Apabila masih bingung, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : (0321) 6855506
  • Email : info@mbi-ac.sch.id
  • Facebook : @mbiummah
  • Twitter : @mbiaupacet
  • Instagram : @mbi.amanatulummah.pacet

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet dilengkapi dengan syarat hingga tata cara pendaftaran santri baru. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mendaftarkan diri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto.

Sumber gambar : mbi-au.sch.id

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.