Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

7 Biaya Transfer Pulsa Telkomsel 2022 : Syarat, Cara & Limit

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel – Sebagaimana diketahui, selain uang saat ini pulsa operator juga dapat ditransfer ke orang lain. Di Indonesia sendiri hampir semua provider sudah menyediakan layanan tersebut, termasuk Telkomsel. Dimana pelanggan bisa mengirimkan pulsa baik itu ke sesama Telkomsel seperti simPATI, Kartu AS dan Loop ataupun ke operator lainnya.

Menariknya lagi, cara transfer pula Telkomsel juga sebenarnya terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, pelanggan nantinya harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan dari pihak Telkomsel, salah satunya yaitu mereka akan dikenai biaya dengan besaran yang ditetapkan berdasarkan jumlah transfer pulsa.

Memang benar jika saat ini kegiatan berkirim pesan sudah dapat dilakukan melalui aplikasi yang menggunakan kuota data internet seperti WhatsApp. Meskipun demikian, bukan berarti metode kirim pesan lewat SMS atau Short Message Service) tidak dibutuhkan lagi sama sekali. Pasalnya, cara ini masih seringkali digunakan, khususnya ketika sedang tidak memiliki paket data internet.

Jika kalian berencana mengirim pulsa Telkomsel ke orang lain seperti keluarga, teman ataupun kerabat, ada baiknya cari tahu besaran biayanya terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan membantu menjelaskan mengenai biaya transfer pulsa Telkomsel ke semua operator dilengkapi dengan syarat hingga cara melakukannya.

Syarat Transfer Pulsa Telkomsel

Seperti diketahui, hingga kini Telkomsel masih menjadi salah satu perusahaan teknologi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya provider tersebut sudah dikenal mempunyai jangkauan yang sangat luas, tidak hanya di kota-kota besar saja, bahkan sampai ke pelosok desa.

Menariknya lagi, kini Telkomsel semakin memudahkan pelanggan atau konsumennya ketika hendak mengirim pulsa ke orang lain. Akan tetapi, ketika pelanggan Telkomsel ingin transfer pulsa ke orang lain, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Mempunyai saldo pulsa lebih dari cukup untuk melakukan transfer.
  • Pengirim pulsa Telkomsel harus berada dalam mas aktif, sementara penerima bisa dalam masa tenggang.
  • Setiap transaksi transfer pulsa Telkomsel tidak akan mengubah masa aktif penerima.
  • Jika penerima transfer pulsa ada pada masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa dipakai setelah penerima melakukan isi ulang terlebih dahulu.
  • Nominal pengiriman pulsa tidak akan dihitung sebagai pemakaian, melainkan menghitung biaya transfer pulsa Telkomsel.
  • Pelanggan dapat melakukan transfer pulsa apabila masa aktif nomornya sudah melebihi 3 hari.
  • Minimal sisa pulsa Telkomsel setelah melakukan transfer harus yaitu Rp 2.000.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini Telkomsel semakin memudahkan pelanggan ketika ingin mengirim pulsa ke orang lain, entah itu ke sesama Telkomsel atau ke operator lain seperti Indosat, XL, Axis, Tri, Smartfren dan lain sebagainya. Sebab, pelanggan Telkomsel dapat melakukan transfer pulsa melalui beberapa cara, entah itu lewat aplikasi MyTelkomsel ataupun kode dial UMB.

Sebelum pembahasan utama mengenai biaya transfer pulsa Telkomsel berlanjut, ada baiknya pahami tata cara mengirim pulsa Telkomsel ke semua operator terlebih dahulu di bawah ini, baik itu lewat aplikasi MyTelkomsel ataupun via kode dial UMB.

Transfer Pulsa Lewat MyTelkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel pertama yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel sendiri saat ini sudah dapat diunduh secara gratis entah itu di Play Store untuk Android ataupun App Store untuk iOS. Agar lebih jelasnya, berikut adalah cara transfer pulsa Telkomsel via MyTelkomsel.

1. Buka MyTelkomsel

Buka MyTelkomsel

Cara pertama, silahkan buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone kalian. Sebelum melanjutkan langkah-langkahnya, pastikan perangkat kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

2. Pilih Menu Kirim Hadiah

Pilih Menu Kirim Hadiah

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, nantinya kalian akan disuguhkan berbagai macam fitur dari Telkomsel. Langkah selanjutnya, silahkan pilih menu Kirim Hadiah.

3. Masukkan Nomor Tujuan Transfer

Masukkan Nomor Tujuan Transfer

Kemudian kalian akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan transfer pulsa. Silahkan masukkan nomor tujuan transfer pulsa dengan benar.

4. Pilih Transfer Pulsa

Pilih Transfer Pulsa

Lalu akan muncul kembali pilihan pengiriman hadiah lewat MyTelkomsel. Karena disini kalian akan mengirim pulsa, maka pilihlah opsi Transfer Pulsa.

5. Tentukan Nominal Transfer Pulsa

Tentukan Nominal Transfer Pulsa

Cara berikutnya, tentukan nominal transfer pulsa Telkomsel. Kami ingatkan sekali lagi, sebaiknya nominal transfer tidak melebihi saldo pulsa sehingga transaksi dapat berhasil. Jika sudah, silahkan klik Lanjutkan.

6. Ketuk Bayar

Ketuk Bayar

Setelah semua data transfer pulsa Telkomsel sudah sesuai, langkah terakhir yaitu ketuk Bayar. Nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui pesan SMS. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka cara transfer pulsa Telkomsel via MyTelkomsel berhasil dilakukan.

Transfer Pulsa Lewat Kode Dial

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, pelanggan juga masih bisa mengirim pulsa melalui kode dial UMB. Jadi, cara ini dapat dimanfaatkan bagi mereka yang sedang tidak memiliki kuota internet atau memang tidak menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Kalian hanya perlu melakukan kode dial UMB atau melakukan panggilan dengan cara mengetik angka *858#. Setelah muncul beberapa opsi, silahkan pilih nomor 1 untuk transfer pulsa. Kemudian masukkan nomor tujuan beserta nominal transfernya.

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui cara transfer pulsa Telkomsel ke semua operator, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar tarif atau biaya layanannya. Perlu diketahui, besaran biaya transfer pulsa Telkomsel ini akan tetap untuk semua metode transfer, baik itu melalui MyTelkomsel ataupun kode dial UMB.

Jika dibandingkan dengan biaya transfer bank seperti transfer BRI ke BNI, maka pastinya besaran tarif transfer pulsa Telkomsel akan jauh lebih murah. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik besaran biaya transfer pulsa Telkomsel ke semua operator berikut ini.

DenominasiTarif DasarTarif Tambahan Transfer > 10 KaliTotal Biaya Transfer > 10 Kali
Rp 5.000 – Rp 19.900Rp 1.850Rp 1.000Rp 2.850
Rp 20.000 – Rp 49.900Rp 2.500Rp 1.500Rp 4.000
Rp 50.000 – Rp 99.900Rp 3.000Rp 2.000Rp 5.000
Rp 100.000 – Rp 199.900Rp 5.000Rp 3.500Rp 8.500
Rp 200.000 – Rp 299.900Rp 7.500Rp 6.000Rp 13.500
Rp 300.000 – Rp 499.900Rp 10.500Rp 8.000Rp 18.500
Rp 500.000 – dan seterusnyaRp 12.500Rp 19.500Rp 22.000
Biaya transfer pulsa di atas tidak bersifat mengikat sehingga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Telkomsel.

Batas Transfer Pulsa Telkomsel

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap bagaimana biaya transfer pulsa Telkomsel ke semua operator dilengkapi dengan syarat hingga tata cara melakukannya. Nah, berikut ini juga akan kami bahas secara lengkap mengenai ketentuan limit atau batas minimal dan maksimal transfer pulsa Telkomsel pelanggan.

Saat ini, pelanggan dapat melakukan transfer pulsa ke semua operator minimal Rp 5.000 dan maksimal Rp 1.000.000 per transaksi. Dimana maksimal transaksi transfer pulsa Telkomsel yang dapat dilakukan oleh pelanggan dalam jangka waktu 1 hari yaitu sebanyak 250 transaksi.

Kesimpulan

Demikian sekiranya pembahasan dari Biayatarif seputar biaya transfer pulsa Telkomsel ke semua operator dilengkapi dengan syarat, cara hingga batas minimal dan maksimal pengirimannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengirim pulsa Telkomsel ke orang lain.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.