Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Transfer BRI ke BNI

Biaya Transfer BRI ke BNI

Biaya Transfer BRI ke BNI – Transfer atau mengirim uang merupakan salah satu kegiatan perbankan yang sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Transfer sendiri merupakan layanan jasa perbankan dalam memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah pengirim untuk seseorang sebagai penerima transfer.

Saat ini kegiatan transfer uang menjadi lebih mudah karena sudah bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja. Misalkan kalian merupakan nasabah BRI yang hendak melakukan transfer, maka kalian bisa melakukan transaksi pengiriman saldo melalui BRI Mobile sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor cabang.

Namun, ketika nasabah bank BRI melakukan transaksi transfer saldo antar bank seperti bank BNI, maka nasabah akan dikenakan biaya administrasi tambahan. Besaran biaya layanan tersebut juga tergantung dengan penggunaan jenis layanan pengiriman dana oleh nasabah, entah itu ATM, mobile banking, internet banking, SMS banking dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, apabila kalian hendak mengirim uang dari bank BRI ke bank BNI, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar tarif atau biaya layanannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya transfer BRI ke BNI untuk semua jenis layanan pengirimannya.

Jenis Layanan Transfer Perbankan

Jenis Layanan Transfer Perbankan

Seperti dijelaskan di atas, jenis layanan transfer dana yang disediakan oleh pihak perbankan cukup beragam. Sebelum pembahasan biaya transfer BRI ke BNI berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenis layanan pengiriman uang tersebut di bawah ini.

Sistem Kliring Nasional (SKN)

Sistem Kliring Nasional (SKN) atau biasa disebut dengan transfer Lalu Lintas Giro (LLG) ialah sistem transfer dana elektronik meliputi kliring debit serta kliring kredit yang penyelesaian setiap transaksinya dilakukan secara nasional. Transaksi ini dapat dilakukan entah itu melalui mobile banking, internet banking ataupun teller bank.

Real Time Gross Settlement (RTGS)

Real Time Gross Settlement (RTGS) merupakan jenis layanan transfer dana elektronik dengan proses penyelesaian transaksinya dilakukan dalam jangka waktu singkat. Transfer uang melalui RTGS tersebut dapat digunakan jika nasabah membutuhkan transaksi dengan jumlah besar dalam waktu singkat.

Transfer Online

Sementara transfer online merupakan jenis transaksi perbankan paling sering digunakan oleh nasabah bank BRI, entah itu melalui ATM, mobile banking, internet banking ataupun SMS banking. Ketika nasabah menggunakan fasilitas tersebut, maka proses pengiriman saldo dapat berlangsung dengan cepat, bahkan lebih cepat dari SKN maupun RTGS.

Biaya Transfer BRI ke BNI

Biaya Transfer BRI ke BNI Semua Layanan

Sebagaimana diketahui, ketika nasabah bank BRI melakukan transfer uang ke BNI, maka mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan. Besaran pemotongan tambahan tersebut juga tergantung berdasarkan penggunaan jenis fasilitas pengirimannya. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan rincian biaya transfer BRI ke BNI untuk semua jenis fasilitas.

KeteranganBiaya
Transfer menggunakan ATM LinkRp 4.000
Transfer melalui ATM BersamaRp 6.500
Transfer menggunakan Internet BankingRp 6.500
Transfer menggunakan SMS BankingRp 6.500
Transfer menggunakan Mobile BankingRp 6.500
Transfer kliringRp 5.000
Transfer RTGSRp 25.000

Perlu diingat, biaya transfer BRI ke BNI di atas berlaku untuk semua jenis TABUNGAN BANK BRI. Selain itu, biaya tersebut juga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung pada kebijakan pihak bank BRI.

Kode Transfer BRI ke BNI

Kode Transfer BRI ke BNI

Khusus bagi nasabah yang hendak mengirim saldo dari BRI ke BNI melalui fasilitas ATM, maka mereka diharuskan memasukkan kode transfer. Dimana kode transfer ini dimasukkan sebelum nasabah memasukkan nomor tujuan.

Kode bank atau kode transfer dari bank BRI ke bank BNI sendiri yaitu 009. Kode tersebut perlu dimasukkan oleh nasabah ketika ingin melakukan transaksi transfer dana melalui mesin ATM. Jika tidak dimasukkan, maka dapat dipastikan bahwa transaksi tidak akan berhasil.

Lama Transfer BRI ke BNI

Lama Transfer BRI ke BNI

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya transfer BRI ke BNI untuk semua jenis fasilitas ataupun layanannya. Selanjutnya kalian juga harus tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai uang masuk ke rekening penerima.

Apabila nasabah BRI menggunakan jenis transfer secara online seperti SMS BANKING BRI, maka dana bisa langsung diterima saat itu juga. Sedangkan jika nasabah menggunakan layanan RTGS, maka biasanya uang akan masuk ke rekening penerima sekitar 4 jam setelahnya.

Cukup berbeda dengan transfer BRI ke BNI via kliring. Proses transaksi tersebut akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 sampai 3 hari kerja. Akan tetapi transfer uang juga bisa diterima di hari sama dengan catatan tidak melawati pukul 16.00.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran biaya administrasi pengiriman saldo dari BRI ke BNI tergantung dengan penggunaan jenis fasilitasnya. Saran kami sebaiknya ketika hendak melakukan pengiriman dana antar bank khususnya dari BRI ke BNI, pastikan saldo lebih dari cukup.

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar rincian biaya transfer BRI ke BNI untuk semua jenis fasilitas atau layanannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak melakukan transfer saldo ke rekening BNI.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Tabungan BNI

Sofyan
5 min read

Biaya Transfer BNI ke Mandiri

Sofyan
2 min read

Biaya Admin Tabungan BCA

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *