Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

5 Biaya Admin Tix ID 2022: Top Up, Limit & Transfer

Biaya Admin Tix ID

Biaya Admin Tix ID – Sebagaimana diketahui, setelah melewati masa pandemi Covid-19, kini bioskop sudah mulai dibuka kembali untuk para penikmat film. Tidak hanya di kota-kota besar saja, bahkan kini bioskop juga sudah tersedia di kota-kota kecil, mengingat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap film masih sangat tinggi.

Terlebih lagi, berkat adanya aplikasi pemesanan atau booking tiket secara online, kini membeli tiket nonton bioskop sudah semakin mudah untuk dilakukan, asalkan memiliki smartphone dengan koneksi jaringan internet lancar. Salah satu aplikasi booking tiket online yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia yaitu Tix ID.

Namun, perlu diingat bahwa supaya pemesanan tiket nonton bioskop melalui Tix ID bisa berhasil dilakukan, tentunya pengguna harus memiliki saldo di dalamnya. Nah, pengisian saldo Tix ID sendiri dapat dilakukan melalui berbagai macam metode dengan ketentuan biaya administrasi yang berbeda-beda.

Maka dari itu, apabila kalian berencana ingin memesan dan membeli tiket nonton bioskop melalui Tix ID, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biaya administrasinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya admin Tix ID untuk transaksi top up saldo, pemesanan tiket hingga transfer.

Apa Itu Tix ID?

Apa Itu Tix ID

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya admin Tix ID untuk semua jenis transaksi, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Tix ID merupakan sebuah aplikasi booking tiket bioskop serta karcis hiburan lainnya.

Kesehatan

Secara garis besarnya, Tix ID dapat digunakan untuk memesan tiket bioskop, event, konser, atraksi dan lain sebagainya. Hingga sampai saat artikel ini tayang, Tix ID mendukung pembayaran melalui dua metode, yaitu melalui DANA serta kartu kredit/kartu debit berlogo Visa atau MasterCard di akun DANA.

Biaya Admin Top Up Tix ID

Setelah mengetahui sekilas pengertian mengenai Tix ID, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya administrasinya, khususnya untuk transaksi top up saldo. Karena aplikasi Tix ID terhubung dengan DANA, maka besaran biaya administrasinya juga mengacu pada ketentuan pihak developer DANA.

Dengan kata lain, untuk mengisi saldo Tix ID tentunya pengguna juga harus menyambungkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA terlebih dahulu. Dimana besaran biaya admin top up saldo DANA sendiri juga sangat bervariasi, tergantung pada pemilihan metodenya.

Untuk pengisian saldo Tix ID DANA melalui transfer bank, biasanya pengguna akan dikenai biaya administrasi tambahan sebesar Rp 2.500 per transaksinya. Namun, terdapat pula beberapa metode atau pihak perbankan yang membebaskan biaya admin pengisian saldo Tix DANA alias gratis kepada para penggunanya.

Biaya Admin Pemesanan Tiket Lewat Tix ID

Seperti pada pembahasan mengenai biaya admin Mtix, terdapat ketentuan biaya administrasi tambahan (fee) yang dikenakan kepada pengguna ketika memesan tiket melalui aplikasi Tix ID. Artinya, ketika pengguna Tix ID memesan tiket nonton bioskop melalui aplikasi tersebut, mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan.

Namun, biaya admin yang diberlakukan untuk pemesanan dan pembelian melalui Tix ID sedikit lebih mahal, yaitu sebesar Rp 3.000. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Tix ID merupakan aplikasi pihak ketiga yang berperan sebagai perantara saja, sementara Mtix merupakan aplikasi resmi dari Cinema 21 atau XXI.

Biaya Admin Transfer Tix ID

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, saldo Tix ID terhubung dengan aplikasi DANA sehingga dapat dikirimkan atau ditransfer ke pengguna lainnya. Akan tetapi, pastinya setiap transaksi pengiriman saldo Tix ID DANA tersebut juga pastinya mempunyai ketentuan mengenai biaya admin.

Apabila pengguna ingin mengirim saldo Tix ID DANA ke sesama, maka mereka tidak akan dikenai biaya administrasi sepeserpun. Sementara jika pengguna mengirim saldo Tix ID DANA ke rekening bank atau dompet digital lainnya, maka akan dikenai potongan sebesar Rp 4.500 per transaksi.

Limit Transaksi Tix ID

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya admin Tix ID untuk semua jenis transaksi, mulai dari top up dan transfer saldo hingga pemesanan tiket secara online. DANA sebagai metode pembayaran Tix ID juga mempunyai peraturan mengenai limit transaksi penggunanya.

Dengan kata lain, terdapat ketentuan mengenai batas minimal dan maksimal transaksi yang bisa dilakukan oleh para penggunanya. Untuk batas minimal top up Tix ID DANA sendiri yaitu sebesar Rp 10.000, sementara batas maksimalnya yaitu Rp 20.000.000 per transaksi.

Apabila dilihat dari batas maksimal pembelian tiket bioskop online melalui aplikasi Tix ID, pelanggan bisa memesan 8 tiket dalam sekali transaksi. Apabila ingin memesan melebihi jumlah batas maksimal tersebut, maka pengguna harus melakukan transaksi setelah 1 jam kemudian.

Sebagai informasi tambahan, apabila kalian ingin memesan tiket bioskop melalui Tix ID, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa promo yang ditawarkannya. Hal ini dikarenakan Tix ID seringkali memberikan promo menarik seperti Buy 1 Get 1 atau diskon 50% untuk pembelian tiket.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya admin Tix ID untuk top up hingga transfer saldo, pembelian tiket dilengkapi limit transaksinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin memesan dan membeli tiket bioskop secara online melalui aplikasi Tix ID.

Sumber gambar : ruanglaptop.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.