Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

3 Biaya Admin Mtix 2022: Top Up, Transfer & Limit

Biaya Admin Mtix

Biaya Admin Mtix – Kemajuan teknologi dan informasi di era digital seperti saat ini sangat berperan penting dalam mempermudah seseorang dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan. Hanya dengan bermodalkan smartphone dengan akses koneksi jaringan internet yang lancar, kini kalian sudah bisa melakukan berbagai macam kegiatan.

Nah, bagi yang gemar menonton film di bioskop entah itu di Cinemaxx, Cinema 21, Biskop XXI, CGV dan bisokop lainnya, kini kalian sudah dimudahkan dengan berbagai macam aplikasi booking tiket online. Salah satu jenis aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk membeli atau memesan tiket bioskop secara online yaitu Mtix.

Akan tetapi, untuk bisa memesan ataupun membeli tiket nonton bioskop melalui aplikasi Mtix, tentunya kalian harus mempunyai saldo di dalamnya. Dimana untuk pengisian saldo Mtix sendiri sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam metode. Tentunya masing-masing penyedia jasa top up Mtix tersebut juga mempunyai ketentuan mengenai biaya administrasi.

Maka dari itu, apabila kalian berencana membeli tiket nonton bioskop secara online melalui aplikasi Mtix, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biaya administrasinya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya admin Mtix untuk transaksi top up maupun transfer beserta limitnya.

Apa Itu Mtix?

Apa Itu Mtix

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya admin top up dan transfer Mtix, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Mtix merupakan sebuah aplikasi booking tiket bioskop resmi terbitan dari Bioskop XXI atau Cinema 21.

Kesehatan

Aplikasi tersebut sudah lama dirilis oleh perusahaan milik bioskop dan sudah tersedia entah itu di Play Store untuk Android ataupun App Store untuk iOS. Untuk metode pembayaran pemesanan tiket di Mtix sendiri menggunakan saldo, sehingga penggunanya perlu top up terlebih dahulu.

Biaya Admin Top Up Mtix

Secara garis besarnya, supaya pengguna aplikasi Mtix bisa memesan tiket bioskop secara online melalui aplikasi tersebut, maka mereka diharuskan untuk mempunyai saldo. Dimana pengisian atau top up Mtix sendiri saat ini sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam metode, entah itu lewat virtual account bank, marketplace hingga gerai Indomaret.

Seperti halnya aplikasi dompet digital pada umumnya, tentunya kegiatan pengisian atau top up saldo Mtix dikenai biaya admin tambahan per transaksinya. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan daftar biaya admin top up Mtix melalui beberapa metode.

Metode Top Up Salto MtixBiaya Admin
BCARp 5.000
MandiriRp 5.000
BRIRp 5.000
DBSRp 5.000
BCA KlikPayRp 10.000
JeniusRp 5.000
Credit CardRp 10.000
TokopediaRp 5.000
IndomaretRp 5.000

Dari data di atas, maka dapat disimpulkan bahwa ketika pengguna top up saldo Mtix melalui Mandiri sebesar Rp 150.000, maka dana yang akan masuk hanya sebesar Rp 145.000. Selain itu, saat ini pengisian saldo Mtix juga bisa dilakukan melalui voucher yang bisa didapatkan di toko online ataupun gerai Indomaret.

Biaya Admin Pemesanan Tiket Lewat Mtix

Perlu diketahui, ketika pengguna aplikasi Mtix memesan tiket nonton bioskop, maka mereka nantinya juga akan dikenai biaya administrasi tambahan. Dimana biaya admin pemesanan tiket bioskop melalui Mtix sendiri yaitu sebesar Rp 1.000. Dengan kata lain, pemesanan tiket lewat Mtix lebih murah ketimbang biaya administrasi pesan tiket lewat Tix ID.

Biaya Admin Transfer Mtix

Sebagai informasi tambahan, kini saldo yang terdapat di dalam akun Mtix pengguna juga bisa dikirimkan atau ditransfer ke rekening bank. Memang benar bahwa aplikasi Mtix sendiri hingga kini belum menyediakan fitur transfer secara langsung di dalamnya.

Jadi, untuk melakukan pengiriman saldo Mtix ke rekening bank, pengguna membutuhkan adanya aplikasi pihak ketiga, yaitu DANA. Dengan kata lain, pengguna aplikasi Mtix harus menghubungkan akun ke DANA terlebih dahulu supaya proses pengiriman saldo bisa dilakukan.

Nah, setiap transaksi transfer Mtix yang dilakukan pengguna melalui aplikasi DANA juga akan dikenai biaya admin. Dimana besaran biaya admin transfer Mtix sendiri sebenarnya sama seperti saat pengguna melakukan transfer DANA ke rekening bank, yaitu sebesar Rp 4.500 per transaksi.

Selain dapat dikirimkan ke rekening bank, saldo Mtix juga sebenarnya dapat ditransfer ke aplikasi dompet digital seperti GoPay ataupun ShopeePay. Sementara untuk besaran biaya admin transfer saldo Mtix ke dompet digital melalui DANA sendiri juga sama seperti di atas, yaitu Rp 4.500 per transaksi.

Limit Transaksi Mtix

Selain memberlakukan ketentuan mengenai biaya admin tambahan (fee) untuk transaksi top up hingga transfer saldo, Mtix juga mempunyai peraturan tentang limit transaksi penggunanya. Dengan kata lain, terdapat batas minimal dan maksimal transaksi yang bisa dilakukan oleh pengguna aplikasi Mtix.

Dimana batas minimal pengisian saldo Mtix oleh para pengguna yaitu sebesar Rp 100.000 per transaksinya. Sedangkan batas minimal saldo yang bisa pengguna isikan ke dalam akun Mtix yaitu sebesar Rp 1.500.000. Ketentuan limit transaksi Mtix ini berlaku untuk pengisian saldo melalui semua metode.

Khusus untuk transaksi pengiriman atau transfer saldo Mtix melalui aplikasi DANA, maka batas minimal dan maksimalnya juga mengikuti ketentuan DANA. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya DANA menjadi sebuah pihak perantara yang digunakan untuk mengirimkan saldo Mtix.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya admin Mtix untuk transaksi top up hingga transfer melalui semua metode dilengkapi dengan limitnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak memesan dan membeli tiket bioskop secara online melalui Mtix.

Sumber gambar : 21cineplex.com

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.