Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

2 Harga Laundry Selimut 2022 : Per Lembar & Per Meter

Harga Laundry Selimut

Harga Laundry Selimut – Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan akan jasa laundry ternyata cukup besar. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya mobilitas yang tinggi rupanya membuat sejumlah orang tidak sempat untuk mencuci baju sendiri di rumah.

Umumnya pelanggan tetap dari jasa laundry sendiri berasal dari kalangan anak kost yang tidak mempunyai mesin cuci sendiri di rumah atau bahkan kalangan rumah tangga. Dimana jasa laundry juga bermacam-macam, biasanya dihitung satuan maupun kiloan, tergantung jenis layanan yang pelanggan pilih.

Namun, terdapat beberapa jenis perlengkapan rumah tangga yang membutuhkan adanya proses laundry secara khusus, salah satunya yaitu selimut. Sebab, semua pakaian atau baju nantinya akan diklasifikasikan berdasarkan cara mencuci dan jenis deterjen yang dipakai, termasuk untuk selimut.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mencuci selimut di jasa laundry terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar harganya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai daftar harga laundry selimut per satuan ataupun per kiloan.

Kelebihan dan Kekurangan Jasa Laundry

Meskipun jasa laundry sangat membantu seseorang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri di rumah, namun tetap saja terdapat beberapa risiko kerugian yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, berikut ini akan kami berikan sejumlah kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa laundry.

Kelebihan

  • Bisa meringankan beban di saat seseorang sedang sibuk sehingga bisa lebih leluasa mengerjakan rutinitas lainnya yang lebih penting.
  • Membantu meringankan tenaga karena tidak perlu capek mencuci, menjemur serta menyetrika sendiri.
  • Bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu menggunakan pembantu untuk mencuci pakaian di rumah.
  • Seseorang bisa meluangkan banyak waktu untuk beristirahat di rumah.
  • Secara tidak langsung, menggunakan jasa laundry mampu meringankan tagihan air PDAM per bulannya.
  • Kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli mesin cuci ataupun belanja kebutuhan untuk mencuci pakaian.
  • Tidak perlu kebingungan menjemur saat musim hujan.

Kekurangan

  • Bisa saja pelanggan merasa tidak puas dengan pengerjaan hasil laundry, seperti masih adanya noda di pakaian atau pakaian kurang wangi.
  • Kalian akan merasa repot ketika membenahi pakaian untuk menyimpannya ke dalam lemari karena biasanya lipatannya tidak akan sesuai.
  • Kemungkinan pakaian hilang ataupun tertukar dengan milik orang lain dapat terjadi.
  • Beberapa jenis pakaian bisa mengembang apabila dicuci dengan mesin.

Proses Laundry Selimut

Proses Laundry Selimut

Sebelum membahas poin utama mengenai harga laundry selimut lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas proses pengerjaannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, laundry merupakan sebuah proses pencucian pakaian biasa menggunakan air dan deterjen.

Pastinya kegiatan tersebut bisa saja dilakukan oleh jasa penatu, namun juga bisa dilakukan di rumah menggunakan mesin cuci dan deterjen biasa. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia menganggap bahwa laundry hanya dipakai pada layanan mencuci pakaian oleh jasa penatu saja.

Padahal ternyata sebenarnya laundry juga berlaku untuk merujuk pada aktivitas mencuci di rumah. Sebelum dicuci, biasanya pakaian akan disortir terlebih dahulu. Tujuannya yaitu supaya tidak ada baju yang warnanya luntur dan menodai baju lainnya.

Seperti sudah kami singgung sebelumnya, selimut termasuk kedalam jenis perlengkapan rumah tangga yang harus dicuci secara khusus. Setelah dicuci secara manual, selimut biasanya akan direndam di dalam air yang sudah dicampur dengan pelembut dan pewangi selama 5 sampai 10 menit.

Nantinya selimut akan langsung dimasukkan ke dalam mesin pengering sesuai dengan golongannya. Setelah dikeringkan, selimut akan dimasukkan ke dalam wadah khusus untuk diangin-anginkan. Hal tersebut bertujuan supaya sisa air pada selimut bisa menguap sempurna sehingga tidak mengalami jamur.

Tahap terakhir yaitu pelicin atau setrika. Umumnya kebanyakan penyedia jasa laundry menggunakan setrika uap, sebab mempunyai risiko kecil terjadinya konslet, kebakaran serta kegosongan pada kain. Kemudian cucian akan dilipat, dikemas dalam plastik serta diberi label sesuai dengan golongan dan nama pelanggan.

Harga Laundry Selimut

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan hingga proses laundry selimut, maka selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar harga ataupun tarif jasa pelayanannya. Perlu diketahui, biaya atau harga laundry selimut yang dipatok setiap penyedia jasa bisa berbeda-beda antara satu dengan lainnya.

Secara garis besarnya, pada penyedia jasa laundry menawarkan beberapa pilihan layanan kepada para pelanggannya, mulai dari cuci kering setrika ataupun cuci kering (tanpa setrika). Umumnya harga laundry selimut cuci kering setrika akan lebih mahal ketimbang cuci kering saja.

Selain itu, para penyedia jasa laundry selimut juga menentukan besaran harga pelayanan berdasarkan beberapa hal, entah itu per lembar ataupun per meter. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik daftar harga laundry selimut di semua daerah Indonesia, entah itu per lembar ataupun per meter.

Laundry Selimut Per Lembar

Saat ini, biasanya penyedia jasa laundry menentukan besaran harga laundry selimut per lembar berdasarkan ukurannya. Kalian pasti tahu bahwa selimut terbagi menjadi beberapa ukuran, mulai dari ukuran S (selimut bayi), M serta L. Agar lebih jelasnya, berikut adalah daftar harga laundry selimut per lembar sesuai ukurannya.

UkuranHarga
Selimut S / selimut bayiRp 18.000
Selimut MRp 20.000
Selimut LRp 25.000

Laundry Selimut Per Meter

Jika di atas dijelaskan bahwa untuk laundry baju dan pakaian penyedia jasa menentukan besaran harga dengan hitungan kiloan, maka khusus untuk selimut mereka menghitungnya dengan satuan per meter. Rata-rata para penyedia jasa penatu mematok harga laundry selimut sekitar Rp 5.000 per meternya. Namun, perlu diingat bahwa besaran ongkos jasa tersebut bisa saja berbeda di beberapa wilayah karena terpengaruh oleh sejumlah faktor.

Tips Memilih Jasa Laundry

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai daftar harga laundry selimut per lembar dan per meter untuk semua jenis dan ukuran. Nah, supaya kalian bisa mendapatkan jasa laundry berkualitas, alangkah baiknya ikuti beberapa tips memilihnya berikut ini.

  • Lihat tempat usaha laundry.
  • Lihat waktu layanannya.
  • Lihat pilihan atau jenis layanannya.
  • Pertimbangkan harga jasanya.
  • Pengetahuan terkait penggunaan materialnya.
  • Lihat pakaian yang sudah diproses.
  • Perhatikan cara berkomunikasi.
  • Pastikan hasil bisa tepat waktu.
  • Jasa penyedia laundry bersikap jujur.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar daftar harga laundry selimut di semua tempat seluruh Indonesia, entah itu per lembar maupun per meter. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mencuci selimut menggunakan jasa laundry.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.