Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Top Up ShopeePay di Alfamart 2022: Minimal & Maksimal

Biaya Top Up ShopeePay di Alfamart

Biaya Top Up ShopeePay di Alfamart – Munculnya aplikasi dompet digital semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Nah, bagi para pelanggan Shopee, mereka saat ini sudah bisa mengaktifkan fitur dompet digital bernama ShopeePay yang bisa digunakan untuk beragam transaksi.

Seiring berjalannya waktu, pelanggan ShopeePay terus meningkat bersamaan dengan hadirnya fitur hingga promo menarik yang ditawarkannya. Melalui fitur dompet digital tersebut, maka pengguna dapat melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya yaitu seperti membayar barang belanjaannya di Shopee dengan sangat mudah.

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, tentunya para pengguna harus memiliki saldo di dalam ShopeePay. Untungnya, saat ini proses pengisian saldo ShopeePay sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, termasuk lewat gerai Alfamart dan Indomaret. Namun, terdapat ketentuan mengenai biaya administrasi ketika pengguna Shopee melakukan top up dana di Alfamart.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana untuk melakukan isi ulang saldo ShopeePay di Alfamart, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai biaya admin top up ShopeePay di Alfamart beserta berapa minimal hingga maksimal nominalnya.

Syarat Top Up ShopeePay di Alfamart

Sebelum pembahasan poin utama mengenai biaya admin top up ShopeePay di Alfamart lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat beserta ketentuannya. Salah satu syarat utama supaya proses pengisian saldo ShopeePay di Alfamart berhasil dilakukan yaitu pengguna harus mempunyai aplikasi Shopee versi terbarunya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya seringkali pengguna ShopeePay mengeluhkan bahwa pengisian saldo di Alfamart tidak berhasil dilakukan atau gagal karena mereka belum mengunduh aplikasi Shopee ke versi terbarunya. Selain itu, untuk bisa mengetahui apakah saldo ShopeePay sudah masuk atau belum, kalian harus mempunyai koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

Cara Top Up ShopeePay di Alfamart

Selain harus mengetahui berapa besaran biaya top up ShopeePay di Alfamart ataupun Alfamidi, tentunya kalian harus mengetahui bagaimana tata cara melakukannya. Secara garis besarnya, nantinya kalian hanya perlu menunjukkan nomor HP yang terdaftar sebagai akun ShopeePay di aplikasi Shopee.

Dengan kata lain, nomor yang terdaftar di dalam ShopeePay nantinya akan berfungsi sebagai kode pembayaran atas transaksi pengisian saldo. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara pengisian saldo ShopeePay di gerai Alfamart seluruh Indonesia berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di smartphone.
  2. Kemudian silahkan pilih menu ShopeePay pada halaman utama aplikasi Shopee.
  3. Setelah masuk ke dalam fitur ShopeePay, silahkan ketuk menu Top Up atau Isi Saldo.
  4. Apabila sudah masuk ke dalam metode pembayaran, pilihlah Alfamart.
  5. Maka nantinya nomor HP yang sudah terdaftar di Shopee akan keluar dan menjadi kode pembayaran.
  6. Cara selanjutnya kunjungi gerai Alfamart terdekat di daerah kalian.
  7. Langsung datangi kasir dan sampaikan tujuan kalian untuk top up ShopeePay.
  8. Pada tahap ini, biasanya kasir akan menanyakan nomor HP ShopeePay sebagai kode pembayarannya.
  9. Mereka juga akan menanyakan berapa nominal top up ShopeePay.
  10. Tunggulah sampai kasir selesai memproses pengisian saldo ShopeePay.
  11. Langkah terakhir, simpan struk pembayaran sebagai bukti yang sah.

Biaya Top Up ShopeePay di Alfamart

Setelah memahami beberapa syarat dan ketentuan hingga tata cara top up ShopeePay di Alfamart, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan utama mengenai besaran biaya administrasinya. Perlu diketahui, ketentuan mengenai adanya biaya admin top up saldo ini tidak hanya berlaku untuk ShopeePay saja, namun juga berlaku pada transaksi top up saldo DANA.

Adapun besaran biaya top up saldo ShopeePay di Alfamart sampai artikel ini dibuat yaitu Rp 2.500 setiap satu kali transaksi. Jadi, ketika kalian melakukan pengisian saldo ShopeePay di Alfamart sebesar Rp 100.000, maka nantinya jumlah nominal yang perlu dibayarkan ke kasir yaitu sebesar Rp 102.500.

Akan tetapi, belakangan ini pihak Shopee menentukan tarif atau biaya admin baru untuk top up saldo ShopeePay di Alfamart, yaitu sebesar Rp 1.500. Dimana ketentuan mengenai penyesuaian tarif baru tersebut akan diberlakukan oleh pihak Shopee mulai dari tanggal 1 Desember 2022.

Dengan kata lain, tidak menutup kemungkinan bahwa ketentuan mengenai biaya pengisian saldo ShopeePay di Alfamart ataupun gerai lainnya bisa berubah sewaktu-waktu. Tentunya ketentuan tersebut nantinya akan seiring dengan kebijakan yang ditentukan oleh pihak Shopee.

Nominal Top Up ShopeePay di Alfamart

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya top up ShopeePay di Alfamart beserta syarat dan ketentuan hingga tata cara melakukannya. Salah satu keuntungan melakukan pengisian saldo di Alfamart yaitu gerai atau toko tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah, karena tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, proses isi saldo ShopeePay di Alfamart sendiri juga tergolong cukup cepat sehingga tidak akan memakan banyak waktu penggunanya. Akan tetapi, terdapat juga ketentuan lainnya yang harus diperhatikan oleh pengguna ShopeePay ketika mengisi saldo di Alfamart, yaitu tentang minimal dan maksimal nominalnya.

Dengan kata lain, terdapat limit transaksi top up saldo ShopeePay yang bisa dilakukan oleh pengguna di gerai Alfamart. Oleh karena itu, sebagai bahan gambaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai minimal dan maksimal isi saldo ShopeePay yang bisa dilakukan di semua gerai Alfamart seluruh daerah Indonesia.

  • Rp 10.000.
  • Rp 50.000.
  • Rp 100.000.
  • Rp 200.000.
  • Rp 300.000.
  • Rp 400.000.
  • Rp 500.000.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya admin top up saldo ShopeePay di Alfamart dilengkapi dengan syarat dan ketentuan, cara isi saldo hingga minimal beserta maksimal nominalnya. Semoga informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengisi saldo ShopeePay di Alfamart terdekat.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *