Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

√ Biaya Admin Top Up DANA di Alfamart 2022 : Cara & Minimal

Biaya Admin Top Up DANA di Alfamart
Advertisements

Biaya Admin Top Up DANA di Alfamart – Sebagaimana diketahui, saat ini hampir semua transaksi pembayaran belanjaan atau pelunasan tagihan sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dompet digital. Salah satu aplikasi dompet digital atau e-wallet yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia yaitu DANA.

Aplikasi DANA sendiri sebenarnya tidak hanya dapat digunakan untuk pembayaran belanjaan atau pelunasan tagihan saja, namun dapat dimanfaatkan untuk transfer ke sesama ataupun ke rekening bank. Akan tetapi, pastinya pengguna yang hendak melakukan transaksi online di aplikasi DANA perlu memiliki saldo di dalamnya.

Untungnya, saat ini proses pengisian atau top up DANA sudah dapat dilakukan melalui berbagai macam cara, termasuk lewat gerai Alfamart. Namun, tentunya pihak DANA sendiri memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna ketika hendak mengisi saldo di Alfamart, salah satunya yaitu tentang biaya administrasinya.

Advertisements

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana melakukan top up DANA di Alfamart terdekat, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya top up DANA di Alfamart semua daerah dilengkapi dengan tata cara melakukannya.

Advertisements

Syarat Top Up DANA di Alfamart

Selain biaya admin, pengguna yang hendak melakukan top up DANA di Alfamart juga perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan lainnya. Dimana salah satu syarat utama supaya proses pengisian saldo DANA lewat Alfamart dapat berhasil yaitu mereka harus memiliki aplikasi DANA versi terbaru, entah itu di HP Android ataupun iOS.

Selain itu, pengguna juga perlu memiliki kode pembayaran atau kode top up DANA yang nantinya akan di dapatkan di dalam aplikasi. Nah, untuk mendapatkan kode pembayaran DANA di Alfamart sendiri sebenarnya cukup mudah, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Kode Top Up DANA di Alfamart

Seperti dijelaskan sebelumnya, kode pembayaran menjadi salah satu syarat utama supaya proses transaksi pengisian saldo DANA di Alfamart dapat berhasil. Dimana kode tersebut nantinya akan diminta oleh pihak kasir sebagai identitas akun DANA penggunanya. Agar lebih jelasnya, berikut adalah tata cara mendapatkan kode top up DANA di Alfamart.

1. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA
Advertisements

Pertama-tama, silahkan buka dan jalankan aplikasi DANA di smartphone kalian, entah itu di HP Android ataupun iPhone. Sebelum melanjutkan langkah-langkahnya, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi jaringan internet di perangkat kalian dalam keadaan stabil dan lancar.

2. Masuk Menu Isi Saldo

Masuk Menu Isi Saldo

Apabila sudah berhasil masuk ke halaman utama atau beranda aplikasi DANA, silahkan masuk ke menu Isi Saldo. Biasanya menu Isi Saldo DANA sendiri berada di kolom bagian atas.

3. Pilih Alfamart

Pilih Alfamart

Kemudian nantinya akan muncul beberapa pilihan pengisian saldo DANA. Karena disini kalian akan mengisi ulang saldo DANA di Alfamart, silahkan pilih metode top up melalui Alfamart.

4. Salin Kode Top Up DANA

Salin Kode Top Up DANA

Setelah itu secara otomatis akan muncul kode pembayaran DANA lewat Alfamart. Sebagai informasi tambahan, kode top up DANA di Alfamart sendiri biasanya berisikan nomor HP yang terdaftar sebagai akun DANA.

Cara Top Up DANA di Alfamart

Cara Top Up DANA di Alfamart

Setelah mendapatkan kode top up DANA, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana prosedur pengisiannya di Alfamart. Maka dari itu, sebelum membahas poin utama mengenai biaya admin top up DANA di Alfamart lebih lanjut, di bawah ini akan kami bahas secara lengkap mengenai tata cara melakukannya.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi gerai Alfamart terdekat di daerah kalian.
  2. Kemudian temui kasir dan utarakan bahwa kalian ingin mengisi ulang saldo DANA.
  3. Biasanya pihak kasir akan menanyakan kode top up atau nomor HP kalian.
  4. Jangan lupa untuk menginfokan kepada kasir besaran nominal top up DANA.
  5. Tunggulah beberapa saat sampai proses top up DANA oleh kasir Alfamart selesai dilakukan.
  6. Cara berikutnya berikan uang tunai sesuai dengan nominal top up DANA beserta besaran biaya admin sesuai kebijakan Alfamart.
  7. Apabila proses top up DANA di Alfamart berhasil, maka secara otomatis saldo kalian akan bertambah.

Biaya Admin Top Up DANA di Alfamart

Setelah mengetahui syarat hingga tata cara top up DANA di Alfamart, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa besar biaya admin untuk transaksi tersebut. Perlu diingat, ketentuan pembebanan biaya admin tambahan kepada pengguna sebenarnya tidak hanya berlaku untuk kegiatan top up saja, namun juga berlaku untuk transaksi lainnya seperti transfer DANA ke bank.

Dimana untuk biaya admin top up atau pengisian saldo DANA di gerai Alfamart seluruh Indonesia sendiri yaitu sebesar Rp 2.500 per transaksi. Jadi, apabila kalian mengisi saldo DANA sebesar Rp 50.000, maka total biaya yang perlu dibayarkan ke kasir Alfamart yaitu sebesar Rp 52.500. Biaya admin tambahan tersebut biasanya digunakan untuk meningkatkan kinerja dan kerja sama antara Alfamart dan DANA.

Minimal Top Up DANA di Alfamart

Tidak hanya memberlakukan biaya admin untuk top up, DANA dan Alfamart juga mempunyai ketentuan mengenai minimal transaksinya. Dimana pengguna hanya dapat melakukan top up saldo DANA di Alfamart dengan nominal minimal Rp 50.000. Agar lebih jelasnya, berikut adalah daftar nominal top up DANA di Alfamart.

  • Rp 50.000.
  • Rp 100.000.
  • Rp 150.000.
  • Rp 200.000.
  • Rp 250.000.
  • Rp 300.000.
  • Rp 350.000.
  • Rp 400.000.
  • Rp 450.000.
  • Rp 500.000.

Keuntungan Top Up DANA di Alfamart

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai baya admin top up DANA di Alfamart dilengkapi dengan tata cara melakukannya. Dari pembahasan tersebut juga sebenarnya sudah dapat diambil kesimpulan bahwa pengisian saldo di Alfamart mempunyai sejumlah keuntungan. Daripada penasaran, berikut adalah beberapa keuntungan top up DANA di Alfamart.

  • Proses top up DANA di Alfamart sangat cepat.
  • Biaya admin transaksinya murah.
  • Gerai Alfamart sudah dapat ditemukan dimana saja, khususnya di dekat pemukiman warga.
  • Cukup jarang terjadi error ataupun masalah lainnya.
  • Pelayanannya sudah terjamin.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya admin top up DANA di Alfamart semua daerah dilengkapi dengan syarat hingga prosedur melakukannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak melakukan top up DANA di Alfamart terdekat.

Advertisements
Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.