Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

4 Biaya Transfer BSI ke Mandiri 2021 (ATM, Internet & Mobile Banking)

Biaya Transfe BSI ke Mandiri

Biaya Transfer BSI ke Mandiri – Sebagaimana diketahui, BSI (Bank Syariah Indonesia) merupakan sebuah pihak perbankan hasil merger antara 3 bank syariah terbesar di Indonesia. Meskipun masih terbilang cukup baru, namun BSI mampu menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah mereka.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang membuka ataupun membuat rekening tabungan baru di BSI, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari ataupun bisnis. Dimana BSI sebagai bank berprinsip syariah sendiri menawarkan produk sesuai dengan syariat agama Islam.

Akan tetapi, BSI memiliki ketentuan mengenai BIAYA ADMINISTRASI yang harus ditanggung oleh nasabah ketika hendak melakukan transaksi, terutama kegiatan pengiriman uang ataupun transfer. Peraturan tersebut biasanya diperuntukkan bagi nasabah yang ingin mengirim dana ke rekening bank lain, salah satunya Bank Mandiri.

Maka dari itu, jika kalian merupakan nasabah BSI dan ingin mengirim uang ke rekening bank Mandiri, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biaya atau tarif transaksinya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rincian biaya transfer BSI ke Mandiri melalui semua fasilitasnya.

Biaya Transfer BSI ke Mandiri

Sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, tentunya BSI sudah memberikan berbagai macam fasilitas yang dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi perbankan. Dimana salah satu jenis transaksi paling sering dilakukan oleh para nasabah yaitu transfer antar bank.

Seperti dijelaskan sebelumnya, ketika nasabah BSI hendak mengirim uang ke rekening bank Mandiri tentunya mereka akan dikenakan biaya administrasi. Untuk besaran biaya transaksi transfer BSI sendiri biasanya ditentukan berdasarkan fasilitasnya, mulai dari ATM, mobile banking, internet banking ataupun lewat teller.

Daripada penasaran, tanpa berlama-lama lagi langsung saja perhatikan baik-baik rincian biaya transfer BSI ke Mandiri melalui semua fasilitasnya.

Transfer via ATM

Mesin ATM menjadi salah satu fasilitas perbankan yang bisa dikatakan menjadi alat pengiriman uang paling simpel. Terlebih lagi saat ini mesin ATM BSI sudah tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Menariknya lagi, nasabah juga bisa melakukan transfer ke Mandiri melalui beberapa jaringan ATM lainnya.

Adapun beberapa jenis jaringan ATM lainnya yang dapat nasabah manfaatkan ketika hendak mengirim dana ke rekening Mandiri diantaranya yaitu seperti ATM Mandiri, BNI, BRI Bersama hingga ATM Prima. Berikut adalah rincian biaya transfer BSI ke Mandiri lewat semua jaringan mesin ATM.

KeteranganBiaya
ATM BSIRp 6.500
ATM MandiriRp 6.500
ATM BNIRp 6.500
ATM BRIRp 6.500
ATM BersamaRp 6.500
ATM PrimaRp 6.500
ATM LinkRp 6.500

Transfer via BSI Mobile

Selain difasilitasi kartu debit untuk bertransaksi di mesin ATM, nasabah juga akan diberikan layanan Mobile Banking BSI atau BSI Mobile. Di dalam BSI Mobile tersebut nasabah bisa melakukan transaksi transfer ke sesama ataupun bank lain, termasuk Mandiri.

Ketika nasabah melakukan transfer dana ke bank Mandiri via BSI Mobile, maka mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan sebesar Rp 6.500. Biaya administrasi tambahan tersebut akan dibebankan kepada nasabah setiap kali melakukan transaksi transfer melalui BSI mobile.

Perlu diketahui, BSI Mobile menawarkan 2 jenis layanan transfer kepada para nasabahnya, yaitu transfer online serta transfer SKN. Kedua jenis layanan tersebut sebenarnya sama-sama berfungsi untuk pengiriman saldo, hanya saja berbeda dalam waktu transfernya.

Transfer via BSI Netbanking

BSI Mobile bukan satu-satunya fasilitas online yang diberikan oleh pihak BSI kepada para nasabahnya. Pasalnya, BSI juga sudah menghadirkan fasilitas internet banking (BSI Netbanking) yang dapat nasabah gunakan untuk mengirim dana ke rekening Mandiri. Untuk besaran biayanya sendiri sebenarnya sama seperti BSI Mobile, yaitu Rp 6.500 per transaksi.

Transfer via Teller BSI

Meskipun saat ini nasabah BSI sudah dimudahkan dalam proses pengiriman uang melalui beberapa jenis fasilitas di atas, namun masih ada sebagian nasabah lebih memilih mengirim dana melalui teller. Biasanya pengiriman dana melalui teller BSI ini digunakan apabila nasabah hendak mengirim uang dalam jumlah besar.

Ada 2 jenis layanan transfer yang bisa dilakukan di teller BSI, yaitu transfer kliring serta transfer RTGS. Biasanya BSI memiliki ketentuan mengenai biaya transfer ke Mandiri melalui transfer kliring sebesar Rp 2.900. Sementara transfer via RTGS ke Mandiri sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 25.000.

Lama Transfer BSI ke Mandiri

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap terkait besaran biaya transfer BSI ke Mandiri untuk semua fasilitas-fasilitasnya. Mungkin sebagian besar dari kalian bertanya-tanya mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim dana dari BSI ke Mandiri.

Jika nasabah memilih transfer secara online seperti melalui ATM, mobile banking ataupun internet banking, maka transaksi berlangsung secara realtime. Dengan kata lain, setelah transfer berhasil dilakukan, maka dana secara otomatis masuk ke rekening Mandiri tujuan.

Namun, jika nasabah memilih metode transfer via SKN ataupun RTGS, maka proses pengirimannya bisa berlangsung selama 2 hingga 3 hari. Hal ini dikarenakan jenis transfer tersebut melibatkan Bank Indonesia sehingga membutuhkan waktu lebih.

Kesimpulan

Sebagai informasi, sebenarnya ketentuan pembebanan biaya administrasi tidak hanya berlaku untuk transaksi transfer dana saja. Namun, biaya administrasi juga akan dibebankan ketika nasabah ketika melakukan kegiatan lain, salah satunya saat MENGGANTI KARTU ATM BSI.

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar besaran biaya transfer BSI ke Mandiri untuk semua fasilitas-fasilitasnya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengirim dana dari BSI ke rekening bank Mandiri.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *