Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

5 Biaya Transfer BRI ke Mandiri 2022 : ATM, Mobile & Internet Banking

Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Biaya Transfer BRI ke Mandiri – Hadirnya fasilitas perbankan saat ini semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan. Adapun beberapa jenis transaksi perbankan tersebut diantaranya yaitu seperti tarik dan setor tunai, transfer saldo, pembayaran tagihan, pembayaran belanjaan dan lain sebagainya.

Salah satu pihak perbankan yang hingga kini sudah memiliki jaringan sangat luas, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia yaitu BRI. Tentunya pihak bank BRI memberikan beberapa pilihan fasilitas atau layanan yang bisa nasabah manfaatkan untuk melakukan beragam transaksi keuangan, salah satunya yaitu pengiriman uang atau transfer dana.

Akan tetapi, ketika nasabah BRI hendak mengirim uang ke rekening bank lain seperti Mandiri, mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan. Dimana besaran biaya administrasi tambahan tersebut juga nantinya tergantung pada jenis fasilitasnya, entah itu mesin ATM, mobile banking, internet banking ataupun SMS banking.

Maka dari itu, jika kalian berencana mengirim saldo dari rekening BRI ke Mandiri, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu besaran biayanya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai biaya transfer BRI ke Mandiri dilengkapi dengan limit atau batas maksimal transaksinya.

Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini bank BRI sudah menyediakan berbagai macam fasilitas perbankan kepada para nasabahnya. Dimana sejumlah fasilitas atau layanan tersebut pastinya sangat membantu nasabah dalam melakukan beragam transaksi keuangan, salah satunya yaitu transfer saldo ke rekening bank lain.

Kesehatan

Namun, setiap kalian nasabah BRI melakukan transaksi transfer ke rekening bank lain, mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan. Daripada penasaran, di bawah ini adalah rincian biaya transfer BRI ke Mandiri, entah itu melalui teller, mesin ATM, layanan mobile banking, internet banking hingga SMS banking.

Transfer Lewat ATM

Transfer Lewat ATM

ATM mungkin menjadi salah satu jenis fasilitas perbankan milik BRI yang paling sering digunakan oleh nasabah. Ketika nasabah BRI ingin melakukan transfer ke rekening Mandiri melalui mesin ATM, mereka perlu memasukkan kode bank Mandiri, yaitu 008. Adapun besaran biaya transfer BRI ke Mandiri melalui ATM tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

Jenis ATMBiaya
ATM AntrajasaRp 6.500
ATM PrimaRp 6.500
ATM Link (Kartu Non Himbara)Rp 6.500
ATM Link (Kartu Himbara)Rp 4.000

Transfer Lewat BRI Mobile

Transfer Lewat BRI Mobile

Selain menyediakan fasilitas mesin ATM kepada para nasabahnya, bank BRI juga memberikan layanan mobile banking. Dimana untuk mendapatkan fasilitas tersebut, nasabah perlu mendaftarkan diri atau registrasi akun terlebih dahulu, baik itu di mesin ATM ataupun kantor cabang BRI terdekat.

Tidak hanya digunakan untuk mengecek saldo rekening saja, namun Mobile Banking BRI atau BRI Mobile juga bisa dimanfaatkan untuk transfer saldo, entah itu ke sesama ataupun ke bank lain seperti Mandiri. Untuk biaya administrasi transfer via BRI Mobile sendiri yaitu sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Transfer Lewat Internet Banking BRI

Transfer Lewat Internet Banking BRI

Tidak hanya menyediakan fasilitas dalam bentuk aplikasi berbasis mobile saja, namun BRI juga memiliki layanan internet banking yang bisa nasabah manfaatkan untuk mengirim uang ke Mandiri. Dimana Internet Banking BRI atau IB BRI ini dapat diakses oleh nasabah melalui situs web, baik itu di smartphone, laptop ataupun komputer.

Ketika nasabah melakukan transfer saldo ke rekening Mandiri melalui Internet Banking BRI, nantinya mereka akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 6.500 per transaksinya. Selain itu, nasabah juga akan dikenai biaya SMS berupa pemotongan pulsa sesuai dengan kebijakan provider atau operatornya masing-masing.

Transfer Lewat SMS Banking BRI

Transfer Lewat SMS Banking BRI

Hampir sama seperti layanan Internet Banking BRI, nasabah yang melakukan transfer saldo ke Mandiri melalui SMS banking BRI juga akan dikenai 2 jenis biaya administrasi, yaitu biaya transaksi dan biaya SMS. Untuk besaran biaya transaksinya sendiri yaitu sebesar Rp 6.500 per transaksi transfer ke rekening bank Mandiri.

Selain itu, nasabah akan dikenai biaya administrasi tambahan berupa pemotongan pulsa saat mengirimkan format pesan ke nomor 3300. Sama halnya seperti biaya transfer BRI ke BNI, nasabah yang melakukan transaksi pengiriman saldo ke rekening Mandiri melalui SMS Banking BRI akan terpotong pulsanya sesuai dengan providernya masing-masing.

Transfer Lewat Teller BRI

Transfer Lewat Teller

Apabila kalian ingin lebih menghemat biaya transfer, maka teller BRI bisa menjadi salah satu alternatif tepat. Sebab, ketika nasabah BRI mengirim saldo ke bank Mandiri lewat teller, mereka hanya akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 saja. Namun, pastinya kalian harus keluar rumah dan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan transaksi tersebut.

Limit Transfer BRI ke Mandiri

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya transfer BRI ke Mandiri untuk semua jenis fasilitasnya. Selain memiliki ketentuan mengenai biaya administrasi, bank BRI juga memiliki peraturan terkait batas maksimal atau limit saldo yang bisa dikirim oleh nasabah ke bank lain. Daripada penasaran, berikut adalah limit transfer BRI ke Mandiri sesuai dengan jenis kartu ATM.

Jenis KartuATMBRI MobileInternet Banking BRI
BRI Simpedes Private LabelRp 10.000.000Rp 1.000.000Rp 15.000.000
BRI Britama Bisnis PremiumRp 25.000.000Rp 25.000.000Rp 25.000.000
BRI Simpedes TKIRp 10.000.000Rp 1.000.000Rp 15.000.000
BRI Britama ClassicRp 10.000.000Rp 1.000.000Rp 15.000.000
BRI Britama GoldRp 15.000.000Rp 10.000.000Rp 15.000.000
BRI Junio Private LabelRp 10.000.000Rp 1.000.000Rp 10.000.000
BRI Giro ClassicRp 20.000.000Rp 10.000.000Rp 25.000.000
BRI Giro GoldRp 25.000.000Rp 25.000.000Rp 25.000.000
BRI Giro PlatinumRp 25.000.000Rp 25.000.000Rp 25.000.000

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa setiap transaksi transfer dari BRI ke bank lain seperti Mandiri akan dikenai tarif administrasi tambahan. Untuk besaran biayanya sendiri sebenarnya tergantung pada jenis fasilitas pengiriman yang digunakan oleh nasabah BRI.

Demikian sekiranya penjelasan dari Biayatarif seputar biaya transfer BRI ke Mandiri semua metode dilengkapi dengan limit transaksinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin melakukan transaksi transfer dari BRI ke Mandiri.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.