Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya SMS Banking Mandiri

Biaya SMS Banking Mandiri

Biaya SMS Banking Mandiri – Seiring berkembangnya teknologi digital, transaksi perbankan di Indonesia juga semakin meningkat. Salah satu pihak perbankan di Indonesia yang terus memunculkan inovasi terbarunya dalam memenuhi kebutuhan para nasabahnya yaitu bank Mandiri.

Saat ini bank Mandiri menawarkan beberapa produk unggulan yang juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas atau layanan menarik. Tentunya fasilitas-fasilitas tersebut semakin memudahkan nasabah ketika hendak bertransaksi seperti cek saldo, tarik tunai, setor tunai hingga transfer antar bank.

Berbicara mengenai fasilitas perbankan, mungkin SMS Banking Mandiri menjadi salah satu layanan yang kerap digunakan oleh para nasabahnya. Pasalnya, hanya bermodalkan ponsel atau smartphone nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja.

Namun, ketika nasabah bertransaksi di SMS Banking Mandiri, mereka akan dikenakan biaya admin tambahan. Maka dari itu, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tarif atau biaya SMS Banking Mandiri beserta limit transaksinya.

Fitur SMS Banking Mandiri

Fitur SMS Banking Mandiri

Untuk mendapatkan fasilitas SMS Banking Mandiri, nasabah diharuskan membuka salah satu jenis TABUNGAN MANDIRI terlebih dahulu. SMS Banking Mandiri ini juga sudah dilengkapi beragam fitur yang dapat nasabah gunakan.

Pastinya fitur-fitur tersebut semakin memudahkan nasabah ketika hendak melakukan bertransaksi. Jadi, alangkah baiknya kalian mengetahui beberapa fitur tersebut terlebih dahulu, di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Cek saldo rekening tabungan.
  • Memeriksa mutasi lima transaksi terakhir di rekening Mandiri.
  • Transaksi transfer ke sesama rekening bank Mandiri.
  • Transaksi transfer ke bank lain dalam negeri.
  • Pelunasan atau pembayaran tagihan.
  • Pembelian produk.

Biaya SMS Banking Mandiri

Biaya SMS Banking Mandiri Semua Jenis Transaksi

Sebagai informasi, SMS Banking Mandiri membebankan biaya admin kepada nasabahnya berdasarkan jenis transaksinya. Daripada pensaran, berikut akan kami berikan rincian tabel biaya SMS Banking Mandiri untuk beberapa jenis transaksi finansial ataupun non finansial.

1. Biaya Transaksi SMS Banking Mandiri

Jenis TransaksiBiaya Admin
Transfer sesama bank MandiriGratis
Transfer antar bankRp 6.500
Transfer antar bank via kliringRp 2.500
Transfer antar bank via RTGSRp 25.000
Pembayaran tagihan listrik PLNRp 3.500
Pembayaran tagihan kartu kredit bank lainRp 7.500
Cek saldo SMS Banking MandiriGratis
Cek mutasi 5 transaksi terakhirGratis
Cek tagihanGratis
Penggantian PINGratis
Pembayran PBBRp 2.500
Transfer onliine (High Value Transaction)Rp 15.500

2. Biaya Notifikasi SMS Banking Mandiri

Selain biaya admin per transaksi, bank Mandiri juga membebankan nasabahnya tarif untuk setiap SMS terkirim atau diterima, entah itu melalui metode ketik SMS ataupun lewat Pilih Menu. Untuk transaksi lewat ketik SMS baik finansial ataupun non finansial akan dikenakan biaya mulai dari Rp 250 sampai Rp 350.

Sementara transaksi melalui Pilih Menu, maka akan dikenakan tarif Rp 500 untuk finansial dan Rp 1.000 untuk non finansial. Sebenarnya besaran biaya tersebut tergantung berdasarkan kepepakatan perjanjian antara setiap provider dengan bank Mandiri.

Limit Transaksi SMS Banking Mandiri

Limit Transaksi SMS Banking Mandiri

Bank Mandiri juga menetapkan limit atau batas maksimal untuk setiap jenis transaksi yang dilakukan di SMS Banking. Nah, di bawah ini adalah limit transaksi SMS Banking Mandiri untuk beberapa jenis transaksi per harinya.

Jenis TransaksiLimit Per Hari
TransferRp 100.000.000
Pembayaran non kartu kreditRp 100.000.000
Pembayaran kartu kredit bank MandiriRp 100.000.000
Pembayaran kartu kredit bank lainRp 50.000.000
Isi ulang pulsaRp 5.000.000

Format SMS Banking Mandiri

Format SMS

Di atas sudah kami jelaskan secara detail mengenai biaya serta limit transaksi di SMS Banking Mandiri. Nasabah dapat bertransaksi dengan cara mengirim pesan teks ke 3355 dengan format sesuai jenis transaksi yang akan dilakukan, di antaranya yaitu seperti berikut ini.

Jenis TransaksiFormat
Informasi saldoSAL<spasi>kode rekening sendiri<spasi>4 digit terakhir no rekening
Informasi mutas 5 transaksi terakhirTRN<spasi>kode rekening sendiri<spasi>4 digit terakhir no rekening
Transfer ke sesama rekening Mandiri dengan beritaTRT<spasi>kode rekening sendiri<spasi>nomor rekening tujuan <spasi>jumlah<spasi>#BERITA maksimal 20 karakter
Transfer ke bank lainTRB<spasi>kode rekening<spasi>kode bank tujuan(spasi)nomor rekening tujuan<spasi>jumlah transfer<spasi>no referensi
Pembelian pulsa operatorISI<spasi>kode rekening sendiri<spasi>no HP<spasi>nilai voucher
Pembayaran tagihan ponsel pascabayarBYR<spasi>kode rekening sendiri<spasi>no HP
Pembayaran TelkomBYR<spasi>kode rekening sendiri<spasi>no HP
Pembayaran PLN (hanya wilayah Jawa dan Batam)BYR<spasi>PLN<spasi>kode rekening sendiri<spasi>11 atau 12 digit no ID pelanggan
Pembayaran kartu kreditBYR<spasi>KK<spasi>kode rekening sendiri<spasi>16 digit no kartu kredit<spasi>jumlah pembayaran

FAQ

Bagaimana Jika SMS Banking Mandiri Mengalami Gangguan?

Apabila kalian mengalami masalah tersebut, sebaiknya segera hubungi Mandiri Call 14000 atau (021) 5299 7777.

Apakah Biaya SMS Banking Mandiri di Semua Operator Sama?

Tidak, besaran tarif SMS Banking Mandiri ditetapkan berdasarkan kebijakan masing-masing operator.

Itulah sekiranya pembahasan seputar biaya SMS Banking Mandiri beserta limit transaksinya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat kalian jadikan gambaran ketika hendak melakukan transaksi lewat SMS Banking Mandiri.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Bikin ATM Bank Jatim

Sofyan
2 min read

Biaya Bikin ATM BCA

Sofyan
3 min read

Biaya Bikin ATM BJB

Sofyan
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *