Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

4 Biaya Transfer BSI ke BCA 2021 : ATM, Mobile & Internet Banking

Biaya Transfer BSI ke BCA

Biaya Transfer BSI ke BCA – Sebagaimana diketahui, setiap nasabah Bank Syariah Indonesia atau BSI yang membuka rekening tabungan tentunya akan mendapatkan sejumlah fasilitas. Dimana fasilitas ini nantinya akan memudahkan nasabah ketika melakukan transaksi perbankan.

Salah satu jenis transaksi perbankan yang mungkin kerap dilakukan oleh sebagian besar nasabahnya yaitu mengirim uang atau transfer. Transaksi transfer dari BSI sendiri kini sudah dapat dilakukan melalui berbagai macam fasilitas, mulai dari ATM, mobile banking, internet banking dan lain sebagainya.

Akan tetapi, setiap nasabah yang melakukan pengiriman dana ke rekening selain BSI seperti Bank BCA, maka mereka akan dikenai biaya transaksi tambahan. Sementara untuk besaran biaya pengiriman uang dari BSI ke BCA sendiri sebenarnya tergantung dari metode atau fasilitas yang nasabah gunakan.

Maka dari itu, jika kalian berencana hendak mengirim uang ke rekening Bank BCA, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu berapa besar biaya transaksinya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran biaya transfer BSI ke BCA untuk semua metode.

Biaya Transfer BSI ke BCA

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini nasabah BSI sudah semakin dimudahkan ketika hendak melakukan pengiriman uang dari rekening mereka. Mungkin besaran biaya pengiriman saldo dari rekening BSI ke rekening BCA hampir sama seperti tarif transfer BSI ke Mandiri.

Dimana nasabah sudah bisa melakukan transfer dana melalui beberapa fasilitas perbankan seperti mesin ATM, BSI Mobile, BSI Net Banking ataupun melalui teller di kantor cabang. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik besaran biaya transfer BSI ke BCA melalui semua metode berikut ini.

Transfer Lewat ATM

Seperti dijelaskan sebelumnya, mungkin mesin ATM menjadi salah satu fasilitas yang paling sering digunakan oleh nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari tarik tunai, setor tunai hingga transfer saldo. Bahkan saat ini nasabah sudah bisa melakukan transfer saldo tidak hanya melalui ATM BSI saja, namun juga bisa dilakukan melalui jaringan mesin ATM lainnya.

Ketika nasabah ingin melakukan transfer saldo ke BCA melalui mesin ATM, maka mereka harus memasukkan kode Bank BCA terlebih dahulu, yaitu 014. Agar lebih jelasnya, berikut adalah besaran biaya transfer dana dari rekening BSI ke BCA via mesin ATM.

KeteranganBiaya
ATM BSIRp 6.500
ATM MandiriRp 6.500
ATM BNIRp 6.500
ATM BRIRp 6.500
ATM BersamaRp 6.500
ATM PrimaRp 6.500
ATM LinkRp 6.500

Transfer Lewat BSI Mobile

Selain fasilitas kartu debit atau ATM, nasabah juga sebenarnya akan difasilitasi dengan layanan mobile banking bernama BSI Mobile. Tentunya fasilitas BSI Mobile dapat digunakan untuk melakukan transfer saldo ke rekening BCA, asalkan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Biasanya nasabah akan dikenai biaya administrasi tambahan ketika melakukan transfer dana dari BSI Mobile ke bank lainnya sebesar Rp 6.500 per transaksinya, termasuk ke BCA. Selain itu, jika nasabah mengaktifkan notifikasi SMS BSI, maka mereka akan dikenai tarif tambahan sebesar Rp 500 per transaksi.

Sebagai informasi tambahan, BSI Mobile juga sebenarnya menawarkan 2 jenis transaksi transfer kepada nasabah, yaitu transfer online serta SKN. Dimana kedua jenis layanan tersebut dapat nasabah gunakan untuk mengirim saldo ke rekening BCA, hanya saja terdapat sedikit perbedaan terkait lama waktu transfernya.

Transfer Lewat BSI Net Banking

Fasilitas selanjutnya yang ditawarkan oleh BSI kepada para nasabahnya yaitu fitur internet banking bernama BSI Net Banking. Seperti halnya BSI Mobile, pastinya BSI Net Banking dapat nasabah manfaatkan untuk melakukan transfer saldo ke bank lain, termasuk BCA.

Ketika nasabah BSI menggunakan layanan ini untuk mengirim dana ke rekening Bank BCA, maka mereka akan dikenai biaya administrasi tambahan untuk transaksi transfer sebesar Rp 6.500. Namun, ketika hendak menggunakan layanan ini, pastikan perangkat kalian sudah terhubung ke koneksi jaringan internet.

Transfer Lewat Teller BSI

Di atas sudah dijelaskan mengenai beberapa fasilitas yang dapat nasabah nikmati tanpa perlu mendatangi kantor BSI, mulai dari mesin ATM, mobile banking hingga internet banking. Memang benar jika fasilitas-fasilitas tersebut sangat membantu dan memudahkan nasabah ketika hendak melakukan transfer saldo.

Meskipun demikian, masih ada sebagian nasabah yang lebih memilih mengirim uang ke bank lain melalui teller BSI. Umumnya layanan ini akan digunakan oleh nasabah ketika mereka ingin mengirim uang dalam skala atau jumlah besar.

Teller BSI sendiri saat ini menyediakan 2 jenis transaksi transfer, yaitu transfer kliring dan transfer RTGS. Untuk besaran biaya transfer BSI ke BCA via teller juga cukup bervariasi, yaitu Rp 2.900 untuk jenis transfer kliring serta Rp 25.000 untuk jenis transfer via RTGS.

Limit Transfer BSI ke BCA

Setelah mengetahui besaran biaya transfer BSI ke BCA melalui semua metode, selanjutnya kalian juga harus mengerti berapa batas maksimal atau limit transaksinya. Hal ini juga sebenarnya perlu diketahui sehingga nantinya pada saat mengirim dana ke BCA kalian tidak akan melewati batas transaksinya.

Saat ini batas maksimal atau limit transfer dari BSI ke rekening BCA melalui BSI Mobile yaitu sekitar Rp 100.000.000 per transaksi serta Rp 200.000.000 per hariannya. Selain itu, di bawah ini akan kami jelaskan tabel daftar limit transfer BSI ke BCA per harinya melalui mesin ATM.

Jenis ATMLimit Harian
ATM BSI SilverRp 10.000.000
ATM BSI GoldRp 20.000.000
ATM BSI PlatinumRp 50.000.000

Lama Transfer BSI ke BCA

Sebagian besar dari kalian pasti bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan ketika nasabah BSI mengirim dana ke rekening Bank BCA. Perlu diingat, sebenarnya lama transfer dari BSI ke BCA tergantung dengan penggunaan fasilitas atau layanannya.

Apabila nasabah melakukan transfer dana ke BCA secara online seperti melalui ATM, BSI Mobile maupun BSI Net Banking, maka transaksi akan berlangsung secara realtime. Jadi, setelah nasabah menerima pemberitahuan bahwa transfer berhasil, maka uang secara otomatis masuk ke rekening BCA penerima.

Akan tetapi, jika nasabah lebih memilih melakukan transfer melalui metode SKN ataupun RTGS, maka proses pengiriman saldonya dapat berlangsung selama kurang lebih 2 sampai 3 hari. Pasalnya, transaksi transfer via metode tersebut akan melibatkan Bank Indonesia sehingga membutuhkan waktu sedikit lebih lama.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa BSI tidak hanya membebankan nasabah biaya administrasi bulanan saja, namun juga mengenakan biaya tambahan ketika nasabah melakukan transfer saldo, baik itu ke sesama ataupun ke bank lain. Dimana biasanya biaya atau tarif transfer tersebut secara otomatis akan memotong saldo di rekening tabungan BSI nasabah.

Itulah sekiranya penjelasan seputar biaya transfer BSI ke BCA melalui ATM, BSI Mobile, BSI Net Banking hingga teller dilengkapi limit transaksinya versi Biayatarif. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin melakukan transfer uang dari rekening BSI ke Bank BCA.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *