Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Agen Wahana

Biaya Agen Wahana

Biaya Agen Wahana – Berkembang pesatnya perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman barang mengambil peran besar terhadap kemajuan bisnis online. Pasalnya hadirnya perusahaan tersebut membantu masyarakat untuk membangun bisnis franchise kemitraan dengan beberapa jasa ekspedisi.

Salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang patut diperhatikan yaitu PT Wahana Prestasi atau lebih sering dikenal dengan nama Wahana saja. Wahana sudah terkenal di kalangan masyarakat sebagai jasa pengiriman barang dengan biaya paling terjangkau.

Selain itu, pengajuan menjadi agen Wahana juga tergolong mudah sehingga mampu memikat minat masyarakat untuk menjadi kemitraannya. Meskipun demikian, jika ingin mendaftar sebagai agen Wahana kalian harus memenuhi semua persyaratan dan ketentuannya, salah satunya yaitu menyetorkan biaya pendaftaran.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai apa saja syarat-syaratnya serta berapa besar biaya pendaftarannya. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak baik-baik pembahasan biaya agen Wahana di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Agen Wahana

Keuntungan Menjadi Agen Wahana

Sebelum membahas biaya agen Wahana lebih lanjut, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai apa saja keuntungannya. Keuntungan-keuntungan menjadi agen Wahana tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Agen berkesempatan mendapatkan bonus komisi apabila melebihi target penghasilan per bulannya.
  • Sistem kerja Wahana jelas sehingga tidak akan ada sebuah koordinasi yang bersifat tertutup.
  • Wahana memiliki sangat banyak pelanggan setia karena sudah bekerjasama dengan berbagai marketplace, e-commerce hingga penjual-penjual online di seluruh Indonesia.
  • Wahana memiliki jaringan yang luas tidak hanya di dalam negeri saja, bahkan sampai luar negeri.

Syarat Menjadi Agen Wahana

Syarat Menjadi Agen Wahana

Sebagaimana diketahui, sebelum mengajukan permohonan menjadi agen Wahana, kalian perlu melengkapi beberapa syarat serta ketentuan. Syarat-syarat tersebut juga pada dasarnya hampir sama seperti AGEN TIKI, di antaranya yaitu seperti berikut ini.

Syarat Administrasi

  • Mengisi formulir pengajuan calon keagenan.
  • Melampirkan surat permohonan keagenan cash counter kepada PT Wahana Prestasi Logistik.
  • Fotokopi KTP penanggung jawab agen.
  • Fotokopi SIUP dan NPWP.
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan (jika ada).
  • Menandatangani nota perjanjian MOU kerja sama awal.

Syarat Lokasi

  • Melampirkan denah lokasi kios, counter atau gerai.
  • Lokasi dapat diakses kendaraan roda 4.
  • Lokasi gerai harus lolos survei pihak Wahana.

Syarat SDM

  • Memiliki karyawan dengan minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat.
  • Pegawai wajib menggunakan seragam.

Syarat Sistem

  • Memiliki satu unit komputer atau laptop dengan spesifikasi Processor Pentium 4, Memory 1GB serta HDD 80GB.
  • Memiliki satu unit printer tinta.
  • Memiliki akses jaringan internet.
  • Memiliki satu unit timbangan manual minimal 60 kg.

Cara Menjadi Agen Wahana Online

Waktu yang dibutuhkan: 6 menit.

Saat ini pengajuan menjadi agen Wahana sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Untuk lebih jelasnya, ikuti tata cara menjadi agen Wahana di bawah ini.

  1. Kunjungi Website Wahana

    Langkah pertama yaitu kunjungi website resmi Wahana di https://www.wahana.com/. Situs tersebut dapat diakses baik itu melalui ponsel Android, iPhone, laptop ataupun komputer.Kunjungi Website Wahana

  2. Pilih Kerjasama Bisnis

    Kemudian klik ikon tiga garis horizontal pada pojok kanan atas layar. Nantinya akan muncul beberapa menu, pilihlah Kerjasama Bisnis.Pilih Kerjasama Bisnis

  3. Isi Data Diri

    Jika sudah masuk pada menu Kerjasama Bisnis, scroll sampai ke bawah. Isi semua data diri dengan lengkap pada halaman Formulir Pengajuan Agen Wahana.Isi Data Diri

  4. Ajukan Keagenan Wahana

    Apabila semua data sudah terisi, silahkan klik Submit. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka pengajuan menjadi agen Wahana sudah terkirim.Ajukan Keagenan Wahana

Biaya Agen Wahana

Biaya Agen Wahana dan Modal Awal

Setelah berhasil mengajukan permohonan menjadi agen dan disetujui, maka kalian juga harus mempersiapkan biaya pendaftarannya. Selain itu, kalian juga harus mempersiapkan anggaran dana sebagai modal awal membuka usaha agen Wahana. Berikut akan kami berikan kisaran biaya agen Wahana beserta modal awalnya.

KeteranganBiaya
Biaya pendaftaranRp 3.800.000
Pembelian laptop atau PCRp 3.000.000
Pembelian printer tintaRp 700.000
Pembayaran listrik dan internetRp 1.000.000
Sewa kios per tahunRp 10.000.000
Perlengkapan gerai agen WahanaRp 2.000.000
Gaji karyawanRp 3.000.000
TOTALRp 23.500.000

Jadi total biaya agen Wahana mulai dari biaya pendaftaran hingga pembayaran gaji karyawan yaitu sekitar Rp 23.500.000. Perlu diketahui, Wahana juga kerap memberikan promo berupa cashback biaya administrasi pendaftaran untuk beberapa wilayah tertentu.

Pembayaran tarif atau biaya administrasi menjadi keagenan Wahana tersebut dapat dilakukan melalui transfer ke rekening BCA milik PT Wahana Prestasi Logistik. Setelah berhasil melakukan pembayaran, nantinya calon agen akan diminta mengikuti masa pelatihan atau training beberapa hari di kantor pusat Wahana.

Call Center Wahana Pusat

Call Center Wahana Pusat

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai biaya agen Wahana. Apabila masih ada pertanyaan, kalian bisa menanyakan secara langsung dengan cara mengunjungi kantor Wahana terdekat atau menghubungi customer service Wahana. Nah, di bawah ini adalah beberapa contact center Wahana yang dapat dihubungi.

  • Telepon : (021) 7341688
  • Email : customer.service@wahana.com
  • Facebook : @WahanaExpressOfficial
  • Website : http://www.wahana.com/

FAQ

Berapa lama proses pengajuan keagenan Wahana dapat disetujui?

Bisanya proses pengajuan pendaftaran menjadi agen Wahana secara online memerlukan waktu sekitar 3 hari.

Berapa komisi untuk agen Wahana?

Komisi yang diberikan untuk para agen Wahana berbeda-beda untuk setiap daerah, khusus daerah Jabodetabek dan Bandung akan mendapatkan komisi 25% per pengiriman barang.

Kesimpulan

Selain bisa dilakukan secara online, pengajuan pendaftaran menjadi agen Wahana juga dapat dilakukan dengan cara mengunjungi kantor cabang terdekat di daerah kalian. Namun, pastikan dokumen persyaratan sudah lengkap agar proses pengajuan dapat diterima.

Itulah sekiranya penjelasan seputar syarat dan cara pengajuan pendaftaran hingga biaya agen Wahana versi Biayatarif. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mendaftar menjadi mitra agen Wahana.

Sofyan Seseorang Yang Ingin Membahagiakan Keluarga dan Kedua Orang Tuanya. Berusaha Menjadi Seseorang Yang Baik Untuk Sesama.

Biaya Agen BRILink

Sofyan
3 min read

Biaya Agen J&T

Sofyan
3 min read

Biaya Agen Gas Elpiji

Sofyan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *